Buku Bacaan tahun 2012

05.53 Ivonie Zahra 20 Comments




Saya merasa sepertinya kuantitas dan kualitas bacaan di tahun ini, sedikit menurun dibandingkan tahun kemarin. Walaupun tahun kemarin tidak mutlak menargetkan bisa membaca buku sebanyak 100 eksemplar. Namun kenyataannya saya bisa melebihi jumlah tersebut.
Sedangkan tahun ini, mungkin hanya separuhnya saja. Meski begitu, saya tetap bersyukur karena masih punya waktu luang dan kesempatan untuk membaca. Bagi saya she, membaca itu sudah menjadi kebutuhan. Ya, meski itu tadi tak banyak yang bisa say abaca. Apabila lagi malas-malasnya, paling saya hanya bisa membaca beberapa halaman. Secara membaca kalau dipaksakan pun kurang nyaman. Pikiran menjadi gak fokus dan apa yang say abaca kurang terserap dengan baik oleh otak. Hanya sekedar baca terus lewat begitu saja.
Nah, di bawah ini daftar buku bacaan yang saya sempat catat, siapa tahu bisa menjadi rekomendasi bacaan teman-teman. Meski sudah di penghujung tahun, tapi sengaja saya bikin per 3 bulan saja.

Bulan Januari :

1.       Je m’ Applelle Lintang   by: Ollie
2.       Rumah Kawin                  by: Zen Hae
3.       Brokeback Mountain     by: Annie Proulx
4.       Jomblo                              by: Aditya Mulya
5.       Bintang Bunting              by: Valiant Budi
6.       Aku Ini Binatang Jalang  by: Chairil Anwar. Sebuah kumpulan puisi yang menarik.
7.       Komar, Kode Aritmatika   Badut Pasar by: Tethy  Ezokanzo. Novel anak yang sarat pembelajaran.
8.       Melibas Sekat Pembatas      by: Langit Kaki

Bulan Februari :

1.       Ini Wajahku, Honey   by: Tasaro
2.       Cinta di Dalam gelas & Padang Bulan    by: Andrea Hirata
3.       Bete After Merid   by: Tasaro
4.       Bookends   by: Jane Green
Bulan Februari sedikit banget buku yang terbaca karena sibuk persiapan menikah. Yah, di sela-sela itu pun masih sempet baca J

Bulan Maret :

1.       Jejak-Jejak yang Terserak   by: Rifki Hasan
2.       The Wizard of OZ    by: L Frank Baun
3.       Aku Cinta Indonesia   by: Detikcom
Terbukti bulan ini makin mengerucut buku bacaannya karena fokus urusan menikah :D


Bersambung 

20 komentar:

  1. klo punya target baca, bukunya kudu dibeli atau tidak?
    sejak jadi emak2 konsentrasi beli buku teralhih ke perabot rumah tangga nih hihihi...

    hilang kebiasaan bacaq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung mbak, tiap bulan dr dulu aku menganggarkan beli buku minimal 1.
      Kalau pas dapat hadiah buku dari lomba-lomba ya lumayan, gak perlu belu buku hehe
      Sama saja, makanya jumlah yg kubeli dibatasi. Apalagi sebentar lagi mau punya baby, makin ketat deh anggaran beli bukunya :)

      Hapus
  2. wah wah.. enak ya yang dekat dengan toko buku..
    disini sih toko bukunya kurang update..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas, selain dekat toko buku juga biasa ikut lomba-lomba yang hadiahnya buku :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Belum, ini masih per 3 bulan :)

      Hapus
  4. aku punya buku bacaan tapi malah belum sekalipun tak buka hhehe
    lebih suka baca2 diblog sih beberapa hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong mas dibaca. kalau blog seh kurang efisien kalau menurutku untuk kebutuhan membaca.
      Lha misl lagi antri apa dan waktunya lama, ti,mbang bete kan bisa menunggu sambil baca :)

      Hapus
  5. emh..nyam..nyam...makanin buku..
    #eh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kehabisan resep ya teh hahaha

      Hapus
    2. Hihihi sepakat neh sama mbak Indri :D

      Hapus
  6. wah...wah,,,rame noh bacaanya...kalau dilempar buku mau aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..
      coba kalau dekat, sudah saya lempar beneran *eh
      saya pinjamin maksudnya :)

      Salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  7. kunjungan perdana sobat :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow ya nnti ak follow balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya.
      Baiklah, ntar kalau inet dah gak lelet tak berkunjung balik ya, tadi dah nyoba tapi susah :)

      Hapus
  8. asyik, hebat. Sedangkan aku. cenderung baca blog hehe dan buku agama. Blum dapat hadiah lagi, pengen gratisan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih hehehe

      Pasti sering ikutan giveaway ya, makanya nunggu gratisan :D

      Hapus
  9. wah aku juga pernah baca buku "Jomblo" dari Aditya Mulya.. bagus bukunyaa.. emang klo kite llgi jomblo pas bget dgn buku itu hehehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? Hehehe katanya seh begitu. Kebetulan pas saya baca buku itu, status saya sudah gak jomblo :D

      Hapus
  10. @teh Ayudiah : waduh, bukunya jangan dimakan dong teh, udah kehabisan resep tha? hihihihi

    BalasHapus