Silahturahmi Ke Bumi Lumajang

07.43 Ivonie Zahra 4 Comments

Bismillah…

Alhamdulillah masih dipertemukan dengan ramadhan dan hari Raya Idul Fitri tahun ini. Ada begitu banyak berkah yang saya rasakan. Karena lebaran kali ini sangat istimewa buat saya. Itu tak lain karena sudah bisa merayakan lebaran di rumah sendiri dengan keluarga kecil saya. Dan masih banyak lagi berkah ramadhan dan lebaran lainnya. Meski tidak buka orderan kue kering seperti tahun lalu, masih ada yang yang order kue kering di Dapur Ivonie, Alhamdulillah. Jadinya saya  terima pesanan terbatas. Selain itu, mendekati lebaran, saya mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan. Menang lomba blog dengan hadiah yang fantastis buat saya dan suami.

Dikarenakan lebaran hari pertama tahun ini di Malang, maka saya dan suami silahturahmi ke saudara keluarga suami terlebih dahulu. Dan satu lagi rencana yang sejak ramadhan sudah dibuat. Yaitu silahturahmi ke Lumajang, tempat paman suami tinggal dengan istri dan kelauarganya. Sebenarnya sudah sejak tahun-tahun lalu rencana ke sana, namun selalu saja gagal. Alhamdulillah lebaran tahun ini terwujud.

Meski agak terlambat memesan  kendaraan untuk transportasi ke sana. Puji syukur ada tetangga yang biasa menyewakan mobil dan masih bisa disewa. Mobil colt L 300 model lama namun luas kapasitasnya.  Hari H semua berkumpul di depan rumah saya, jadwal pemberangkatan yang disepakati jam 6 pagi, tetapi harus molor karena menunggu bulek suami yang d Blimbing belum sampai.  Selang tiga puluh menit, beliau datang dan kami pun dengan ucapan basmalah berangkat.

Sepanjang perjalanan dari Malang ke arah Lumajang yang melewati beberapa wilayah kecamatan di Malang lancar.Di tengah jalan suami mengusulkan untuk mampir terlebih dahulu ke Masjid Tiban yang fenomenal di kecamatan Turen. Sebenarnya sudah lama ingin ke sana, Cuma waktunya yang belum pas. Nah kali ini dapat kesempatan sekalian mampir deh karena searah.  Mengenai masjid Tiban, nanti saya tulis tersendiri ya.



Setelah muterin Masjid Tiban, saya dan keluarga sarapan dulu di parkiran mobil. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Lumajang. Jalanan berkelok-kelok dan persis di tepi tebing. Saya senang menikmati pemandangan ini. Meski ada ponakan suami yang akhirnya mabok darat juga. Lucunya justru pas belokan terakhir maboknya. Alhamdulillah kalau Aiman baik-baik saja, bahkan bisa tidur dengan nyenyak di bawah, karena saya bawa tikar dan bantal.
Alhamdulillah, sampai juga saya di rumah paman suami. Di sana sudah ada kakak ipar yang datang lebih dahulu karena bawa motor sendiri. Sengaja bawa motor karena tidak mau kena mabok darat kalau naik mobil.  Istri paman suami menyambut saya dengan ramah.  Beliau juga sudah menyiapkan hidangan untuk makan siang.  Usai makan siang, saya sempat tertidur sebentar di sofa saking capeknya hehehe.

Pukul dua siang, saya berberes untuk pulang ke Malang. Perjalanan kembali ke Malang pun lancar. 
Sempat mampir juga ke jembatan Gladak Perak yang sungainya konon untuk jalur lahar gunung Semeru kalau meletus. Benar saja, sungainya makin melebar dan banyak bebatuan serta pasir ketimbang airnya. 

Sempat uji nyali foto di tengah-tengah jembatan yang sudah tidak terpakai. Semakin ke tengah ternyata saya merasa ngeri, karena kencangnya hembusan angin. Jadinya saya serasa mau melayang hehehe.
Akhirnya saya gak sampai di ujung jembatan, sampai tengah langsung buru-buru balik.

Kemudian narsis ria di tepi jembatan, lalu beli tahu petis.


Enak juga menikmatinya di tepi jembatan sambil melihat kendaraan lalu-lalang.



Sepanjang perjalanan pulang saya kembali tidur. Alhamdulillah sampai Malang selamat meski sempat kejebak macet sebentar, untungnya pak sopir hafal jalur alternative sehingga gak sampai lama macetnya. Terwujud sudah keinginan saya bisa menjejakkan kaki di bumi Lumajang. Semoga lain waktu masih bisa silahturahmi ke sana lagi. 

4 komentar:

  1. mau tahu petisnya mba ivone....xixiixi...
    Selamat hari raya Idul Fitri yaa mba...mhn maaf lahir batin...
    salam buat keluarga besarnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo comot aja mbak opay ihihihi
      Mohon maaf lahir batin juga ya ^^

      Hapus
  2. Alhamdulillah bisa berlebaran ke Lumajang sekalian refreshing ke Masjid Tiba Turen, semoga tahun depan bisa lebaran ke kerabat yang lain, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih ya papa kesempatan dan rezekinya . Aamiin...^_^

      Hapus