Meet Up Ke - 7 Kompakers Malang

10.20 Ivonie Zahra 7 Comments



Apa jadinya kalau para perempuan gemar memotret? Pasti seru ya. Semenjak aktif di Instagram, saya tertarik untuk bergabung dalam sebuah komunitas pecinta fotografi. Setiap hari ada tema foto yang sudah ditentukan untuk diupload bersama. Ya, nama komunitasnya Upload Kompakan. Meski saya terbilang telat gabung, tetapi gak ada salahnya menambah kegiatan positif. Namanya juga menyalurkan hobi. Nah, di  Upload Kompakan ini menjadi wadah para perempuan yang hobi memotret lalu mengunggahnya bersama di Instagram memakai hastag tertentu.

Upload Kompakan ini digawangi oleh Mbak Echi Sofwan asal Medan Sumatra Utara. Meski tidak tahu banyak sejarahnya, saya sangat senang bisa jadi bagian dari komunitas ini. Bagaimana tidak, anggota berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai luar negeri. Sehingga tidak hanya dapat ilmu mengenai fotografi, juga mendapat teman baru yang sama hobinya.

Tema di Upload Kompakan tiap harinya berbeda, menarik  dan juga seru. Selain itu, sesekali juga diadakan challenge foto berhadiah. Tidak hanya challenge foto, para kompaker’s begitu mereka menyebutnya juga mengadakan pertemuan tiap bulannya dengan tema tertentu pula. Seperti halnya yang saya ikuti meet uup dengan Kompakers Malang.


Sebenarnya semenjak gabung Upload Kompakan, saya ingin ikut acara meet up. Akan tetapi selalu terganjal waktunya yang tidak tepat, selalu acaranya berbarengan dengan yang lain. Beruntung meet up kali ini saya bisa ikutan. Minggu, 23 Agustus, meet  up diadakan di Monopoli Cafe. Sebelumnya saya sudah mendaftar terlebih dahulu sama Mbak Rahma, selaku Bulur Kompakers Malang. Tema meet up kali ini temanya dalam rangka Hut RI 17 Agustus, sehingga dress code-nya tentu saja merah putih. Selain itu akan ada acara perlombaan kecil yang diikuti oleh kompakers Malang dan tukar kado dengan harga tidak lebih dari 20 ribu, seru bukan?

Saat itu saya di antar suami dan Aiman, hanya saja mereka gak ikut nimbrung. Suami dan Aiman bermain di Taman Merbabu yang berada tepat di seberang jalan depan cafe. Sehingga saya lebih leluasa berkumpul dengan kompakers Malang. Di sana sudah ada beberapa yang datang, saya sendiri datang agak terlambat. Mbak Uki, yang sebelum sudah saya kenal di grup baking dan bakulan Malang justru mau berpamitan pulang karna badannya masih kurang fit habis menjalani perawatan selepas keluar dari rumah sakit. Sebelum pulang sempat berfoto bersama terlebih dahulu.





Tidak berapa lama, acarapun dimulai awalya perkenalan singkat terlebih dahulu. Baru kemudian ke acara inti, berhubung hari sudah siang dan tidak banyak yang bisa hadir. Sekitar 12 orang, meski begitu acara lomba tetap diadakan. Lomba pertama yang diadakan adalah lomba memasukkan jarum dalam botol, ya ya meski pesertanya hanya empat orang namum meriahnya mengalahkan sepuluh peserta hehe. Selain lomba memasukkan paku ke botol, ada juga yang lainnya, yaitu lomba membawa kelereng dalam sendok dan menggigitnya dari ujung bolak-balik dan juga lomba makan kerupuk. Saya gak ikutan, hanya sebagai penggembira dan mendokumentasikannya.


Acara ketiga perlombaan pun selesai. Pemenang dari masing-masing lomba ada Mbak Ika, Mbak Anggi dan Mbak Hilda.Masing-masing pemenang dapat hadiah kenang-kenangan.  Untuk sesi terakhir, acara makan-makan dan foto-foto pastinya.





 Saya memesan tiga macam, yaitu Avocado Float, Pone Cassava Ice Cream dan Tahu Petis. Sengaja gak pesan makanan karena sebelum berangkat saya sudah sempat makan hehe. Tentu saja saya tak melewatkan momen ini untuk memotretnya.


Acara berakhir jam 1 siang, Alhamdulillah senang mengikuti acara ini.  Selepas acara meet up ini saya langsung nonton karnaval bunga.


7 komentar:

  1. Keren mah ibu-ibu terus semangat dengan berbagai komunitas. Saya pengen ikut, tapi banyak ceweknya, dan sepertinya cowoknya gak ada haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayoritas yang hobi foto-foto terutama makanan, emang ibu-ibu. Kan biasa di dapur memasak :D

      Hapus
  2. aku malah belum pernah hadir di mi9tap kompakers bandung heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah teteh, perasaan kompakers Bandung seringlho ngadain meet up :D

      Hapus
  3. Waah sering ngerti upload kompakan ini.Sering lihat postingannya mbak Desi maslianita Burhan.Baru tau ternyata ada komunitasnya juga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, mbak deasy mah sering ngegrid di UK. Tiap kota ada mbak komunitasnya :) Jadi seru gitu ^_^

      Hapus
  4. Seruuu ya mbak..... Aduh jd penngen belajar juga.... Gmn cara nya gabung di komunitas ini

    BalasHapus