Oppo Experience Tour Mirror 5 dan R7 Lite dengan Blogger Malang & Media Lokal

21.08 Ivonie Zahra 11 Comments


Minggu lalu suami menawari saya untuk ikut acara gathering Oppo di Surabaya. Bahwasannya ada produk baru dari Oppo yang akan dikenalkan pada para blogger dan media. Tentu saja saya tertarik dengan acara ini. Suami yang mendaftarkan email dan blog saya, karena nantinya ada seleksi. Beruntung blog saya ternyata lolos seleksi. Acara di Surabaya akan berlangsung hari Jum’at 18 September. Rencananya saya, suami dan Sandi yang akan berangkat. Suami rela antri berjam-jam di Stasiun guna membeli tiket untuk acara ke Surabaya.

Namun, menjelang keberangkatan mendadak suami bilang kalau Oppo juga akan mengadakan acara serupa di Malang. Sehingga suami dan Sandi memilih ingin ikut yang di Malang saja meskipun tiket sudah ditangan. Saya sempat kecewa dengan keputusan itu, kapan lagi bisa main ke Surabaya mumpung ada acara. Tapi mau gimana lagi, saya pun akhirnya menurut.


Acara Oppo di Malang di adakan di Hotel Ubud dan Villas. Menurut suami,acara akan di mulai pukul 1 siang sementara jam 4 suami harus lembur kerja. Toh, akhirnya tetap berangkat karena tak ingin melewatkan acara keren ini. Tadinya ingin berangkat berdua saja, Aiman saya titipkan ke rumah neneknya, namun gak tega rasanya jadi saya ajak saja. Saya berangkat dari rumah jam setengah satu, jarak dengan lokasi cukup dekat kalau dari rumah.


Sampai di lokasi Hotel Ubud dan Villas yang tempatnya agak ke dalam dari jalan raya. Namun begitu mendekati lokasi, sudah terlihat interior luar khas Bali. Suami memarkir motornya tak jauh dari pos satpam. Di sana masih sepi, baru beberapa blogger Malang yang dating termasuk Sandi. Saya dan suami bertemu dengan mas Aryo dan rekan lalu mengisi kolom registrasi terlebih dahulu. Di sana saya sempat berkenalan dengan Blogger Malang, yaitu Mbak Dwi, yang nama blognya nengbiker.

Mendekati jam 1, acarapun di buka oleh Mas Aryo Meidianto selaku media engagement dari PT. Indonesia Oppo Electronics. Saya kira acara akan dimulai meski belum banyak Blogger Malang dan media yang dating. Ternyata Mas Aryo mempersilakan kami untuk makan siang terlebih dahulu sambil menunggu yang lain. Selain Sandi, nantinya juga akan datang Anis dan Endang dari Kepanjen, mereka masih dalam perjalanan.



Saya dan suami menikmati makan siang yang sudah disediakan oleh Hotel Ubud dan Villas. Menunya cukup menarik dan rasanya pun lezat. Terbukti Aiman menyukai menu ayam bumbu kuningnya. Dugaan saya benar, sambil makan para Blogger Malang lainny mulai berdatangan dan juga media. Usai acara santap siang, saya dan suami kembali ke dalam.


Acarapun benar-benar di mulai. Mas Aryo berdiri di atas mini panggung dengan background Oppo dengan tajuk FYI Experience Tour, Fashion-Young-Innovative. Buat saya pribadi, acara semacam ini baru pertama kali saya ikuti. Acara yang dihelat untuk memperkenalkan produk VIP Oppo pada konsumen di Malang, konon merupakan kota terakhir yang menjadi tujuan acara ini. Mas Aryo mulai  memperkenalkan dua produk VIP Oppo, yaitu Mirror 5 dan R7 Lite, sambil menjelaskan detail mengenai kedua produk tersebut. Yuk langsung kenalan dengan dua produk VIP Oppo.



 Oppo Mirror 5

Produk ini tidak hanya kompetitif tapi dari segi harga juga menarik sehingga menjadi produk unggulan Oppo. Selain itu, desainnya yang unik  dan elegan seperti potongan berlian. Selain desain yang unik, Mirror 5 spesifikasi yang handal. Dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Quadcore  1,2 Ghz serta 2GB RAM dan 16GB ROM. Performanya cepat dan mulus saat membuka aplikasi. Mirror 5 menggunakan system terbaru yaitu ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop untuk menjanjikan sistem operasi yang cepat, hemat, dan mudah digunakan.


Untuk segi kamera, Mirror 5 melengkapinya dengan kamera belakang 8 Mp dan kamera depan 5 Mp. Selain itu diperkuat dengan system memproses gambar khas OPPO, Pure Image 2.0+, yang mampu menghasilkan kualitas pengambilan gambar Ultra HD.


Produk ini terdapat dua pilihan warna, putih dan biru. Dibandrol dengan harga Rp. 2.999.000 siap memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan smartphone yang tidak hanya berestetika tinggi dan berpesifikasi canggih, namun juga memiliki harga yang terjangkau. Selain type Mirror 5, satunya lagi yaitu R7 Lite.


 Oppo R7 Lite

Produk VIP Oppo yang ini tak kalah menariknya, yaitu R7 Lite. Lainhalnya dengan Mirror 5, R7 Lite memiliki desain premium dengan balutan  full metal unbody terbaik yaitu magnesium aluminium alloy. Seri terbaru R7 ini dengan keunggulan desain layar lengkung 2.5D dan penggunaan materi metal lebih dari 92 %. Sehingga R7 Lite memiliki kesan yang tangguh.


Sama seperti Mirror 5, R7 Lite membawa sistem operasi terbaru OPPO yaitu ColorOS 2.1 berbasis android Lollipop 5.1. serta spesifikasi yang mumpuni dengan prosesor 8 inti Qualcomm Snapdragon 615 untuk menjaga performa tinggi smartphone.

R7 Lite dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Kamera depan 8 MP memiliki fitur beauty 2.0+, fitur khusus untuk foto selfi. Sistem penyimpanan 2GB RAM dan 16GB ROM yang dapat diperluas hingga 128GB dengan menggunakan MicroSD, serta mendukung Jaringan 4G LTE 900/1800Mhz. Untuk menunjang kesehariannya, R7 lite dilengkapi baterai sebesar 2320 mAH. Wuih keren banget kan fasilitasnya. Buat saya terutama kameranya. Sebagai pencinta fotografi ini bias jadi angin segar. Smartphone dengan kamera cihuy. Pantes saja, sewaktu Mas Aryo menunjukkan hasil bidikan R7 Lite memang gak diragukan lagi kualitas kamerannya.


Kelebihan lain dari R7 Lite, adanya teknologi VOOC Rapid charge yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 75 %. R7 Lite akan dilepas di pasaran Indonesia dengan harga Rp. 3.999.000. Jujur, dari awal saya sangat tertarik dengan R7 Lite ini. Bisa jadi saya akan pindah pilihan yangsebelumnya suka dengan brand lain.

Usai Mas Aryo selesai menjelaskan mengenai dua produk Oppo terbaru. Blogger Malang dan Media dipersilakan untuk mencoba langsung fitur-fitur kedua produk tersebut. Tentu saja kesempatan yang gak boleh dilewatkan. Semua mulai ramai dan mencari objek sendiri. Saya memilih mencoba yang R7 Lite, sempat juga sih mencoba ya Mirror 5. Tetapi saya lebih tertarik dengan R7 Lite. Banyak objek di Hotel Ubud yang bisa menjadi sasaran mencoba fitur R7 Lite. Selain itu Mas Aryo juga mengadakan kontes kecil mengenai hasil foto dari fitur Mirror 5 dan R7 Lite.








Sasaran utama saya tentu saja yang berkaitan dengan makanan. Yup, karena saya hobi food photography. Segala macam fitur edit di kamera R7 Lite tak luput saya coba, lihat saja hasilnya. Selain itu saya juga belajar membidik sasaran lain, pemandangan yang ada di sekitar area Hotl Ubud. Serta foto bareng dengan teman-teman, gak afdol rasanya kalau gak selfi maupun groupy.


Setelah puas menjajal fiturnya, saya kembali ke dalam dan menyetorkan foto mana yang akan saya ikutkan dalam kontes mini. Lucunya, saya yang dari awal getol membidik makanan, justru yang saya setor malah foto bunga di dekaat kolam haha.

 Tak berapa lama menyusul yang lain dan semua sudah kembali ke tempat duduk masing-masing. Sementara Mas Aryo masih memilih foto yang akan jadi pemenangnya. Para Blogger Malag tentu saja heboh, siapa gerangan yang menang dan penasaran hadiahnya apa, semoga Mirror 5 atau R7 lite #ngarepbangethehe



Usai memilih, Mas Aryo pun mengumuman pemenangnya yang bikin kami deg-degan tentunya. Dan pemenangnya adalah perwakilan media dari Andalus FM. Beberapa celotehan mengiringi mas-mas yang namanya saya lupa ke depan panggung.
“Wuih, penyiar radio ternyata jago moto nih..”


Begitulah salah satu celotehan para Blogger Malang dan rekan media. Selain itu juga masi ada lagi, yaitu doorprice. Mas Aryo mengundi nama para Blogger Malang dan rekan media yang namanya sudah tertera dalam wadah mangkok. Dan yang mendapat doorprice kali ini Mbak Dwi, dengan blognya nengbiker. Wuih, kali ini hadiahnya kece boo..beneran dapat Mirror 5. Wah, saying belum rezeki keluarga biru hehehe.


Usai pembagian doorprice, Mas Aryo menutup acaranya. Hari juga sudah semakin sore, suami juga harus masuk lembur kerja. Acara benar-benar ditutup dengan foto bersama.




11 komentar:

  1. Mupeng berat ama kamera terbaru Oppo ini, semoga bisa menangani hadiahnya Ma. Daftarin ke lombanya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apyo pa, next keinginan ini ya :D
      aamiin

      Hapus
  2. Aku naksir berat niih ama OPPO R7 Lite. Keren ya hasil fotonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooos mbak. ah, moga punya rezeki biar papa aim yg ganti hp-nya :D

      Hapus
  3. waaaa bisa ketagihan selfie wefie ni mama aim..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku sih, pasti ketagihan buat moto makanan mbak :D
      Lumayan kalau wiskul dan malas bawa kamera, pakai Oppo R7 Lite udh cihuy. lihat tuh kebanyakan makanannya hahaha

      Hapus
  4. Mudah-mudahan keluarga Biru bisa menang di lombanya yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asmiin, msksdih mbk doanya.
      Bte, salam kenal mbak heidy :)

      Hapus
  5. Hasil foto pake R7 Lite nya bener2 oke nih, mupeeengg.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ayooo beli mbak , jangan lupa beliin saya ya hahaha

      Hapus