Yuk Hunting Properti di Lifull Id

19.42 Ivonie Zahra 1 Comments







“Mbak, di daerah rumah sampeyan ada rumah yang dijual nggak?”
“Wah aku kurang tahu ya, emang mau cari rumah baru?”
“Iya nih, rumah yang sekarang kami tempati masa kontraknya mau habis. Mana sewa kontraknya mau dinaikkin sama pemiliknya, jadi aku sama suami mutusin untuk beli rumah aja. Nah, kapan hari setelah dari rumah Mbak Ivon kami lihat kok lingkungannya enak dan aman gitu. Kami jadi pengin punya rumah di situ juga.”
“Oh baik, nanti coba aku carikan informasi ya.”
“Siip, aku tunggu infonya ya Mbak.”

Itulah sepenggal dialog saya dengan salah satu teman di komunitas ibu-ibu yang saya ikuti. Tapi hampir sebulan waktu berlalu namun saya belum sempat mencarikan informasi rumah dijual di lingkungan tempat tinggal saya. Kondisi saya yang sedang hamil trimester kedua membuat saya harus banyak istirahat, sementara suami juga sibuk bekerja. Kalau pulang ke rumah sudah bergantian mengasuh anak pertama kami.
Zaman sekarang membeli rumah atau property lainnya memang semakin sulit.  Lahan yang tersedia semakin berkurang sementara pertumbuhan penduduk semakin bertambah membuat perburuan rumah idaman semakin berat.
Masih teringat ketika dulu saya dan suami hunting rumah idaman yang penuh perjuangan. Kami acapkali mengunjungi pameran properti yang cukup sering diadakan di Malang, mengumpulkan semua brosur mulai dari perumah A sampai Z. Trus juga bertanya kepada beberapa teman yang mungkin memiliki informasi rumah atau tanah yang dijual.
Kami tidak mencari di dunia maya sebab saat itu belum memiliki referensi situs penyedia informasi properti yang lengkap dan valid. Agak ironis juga sih secara kami berdua termasuk netizen yang cukup aktif, harusnya lebih up-date informasi properti di internet. Coba kalau waktu itu kami punya referensi website properti mungkin perjuangan kami mencari rumah idaman bisa lebih mudah.
Nah, kemarin saat up-date di salah satu akun social media secara tak sengaja saya melihat link sebuah website properti nomer 1 di Jepang: LIFULL ID.

Saya langsung teringat hutang informasi rumah dijual pada teman di komunitas ibu-ibu di atas, maka saya pun langsung membuka websitenya. Berikut hasil ubek-ubek saya di website Lifull.

  1. Lifull Menyediakan Informasi Lebih Banyak




Lifull memiliki tiga fitur utama bagi Anda para pemburu properti yaitu: Properti Dijual, Properti Disewa dan Perumahan Baru. Di Bagian Properti Dijual kita bisa melihat tidak hanya informasi rumah yang dijual namun ada juga tanah, apartemen, ruko, toko, kantor, pabrik, gudang hingga kos-kosan. Tau sendiri kan bisnis kos-kosan itu nggak akan pernah mati, apalagi di kota-kota yang banyak sekali kampus berdiri. Seperti di Malang salah satunya.
Di fitur Properti Disewa kita juga bisa menemukan informasi sejenis mulai dari rumah hingga kos-kosan yang disewakan. Sedangkan di fitur Perumahan kita bisa mencari informasi perumahan atau apartemen baru di Indonesia.

  1. Lifull Membuat Pencarian Lebih Spesifik dan Efisien

Di Indonesia banyak sekali properti yang dijual dan disewakan, tentu kita akan pusing kepala Barbie jika mencari satu per satu mulai dari Sabang sampai Merauke. Nah di Lifull kita bisa mencari secara spesifik berdasarkan beberapa kriteria: berdasarkan daerah, berdasarkan lajur transportasi, berdasarkan peta, berdasarkan kata kunci yang popular dan berdasarkan landmark terdekat, misalnya universitas populer di suatu kota.
Lalu kita juga masih bisa mengerucutkan hasilnya berdasarkan criteria khusus mulai dari: harga maksimal, luas tanah dan bangunan minimum, jumlah kamar tidur dan kamar mandi hingga apakah harganya bisa dinego atau tidak. Jadi hasil pencariannya benar-benar akurat dan sesuai keinginan kita.
Ini saya coba mencari informasi rumah dijual di Malang, Jawa Timur. Hanya dalam sekejap saya mendapatkan list rumah yang dijual di Malang. Kita tinggal pilih deh mana yang sesuai dengan selera dan budget kita.



  1. Lifull Mobile Friendly

Meski Lifull memiliki data yang banyak dengan dilengkapi foto-foto namun website Lifull tetap mobile friendly. Artinya loadingnya cepat meski dibuka dari handphone. Jadi kita bisa mencari informasi properti kapan dan di manapun kita berada, canggih banget bukan?



Oh iya, bagi Anda yang ingin menjual atau menyewakan properti bisa langsung submit gratis di Lifull dan nanti properti Anda akan muncul di listing. Demikian juga bagi developer perumahan atau apartemen bisa melakukan listing gratis di Lifull.

Gimana? Lengkap dan mudah sekali bukan hunting properti lewat Lifull Id? Buka websitenya dan temukan rumah idaman keluarga Anda segera.


1 komentar:

  1. Wah, cucok banget nih buat yang mau cari properti:D

    BalasHapus