Memilih Kamera Action dan 4 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Kamera

05.20 Ivonie Zahra 1 Comments




 
sumber: google.com


Salah satu hal yang cukup digemari oleh kawula muda saat ini adalah berselfie atau mengabadikan gambar sendiri kemudian memajangnya pada akun-akun media sosial mereka. Hal tersebut secara tak langsung membuat keberadaan kamera menjadi alat yang sangat dibutuhkan dan wajib untuk dimiliki. Coba saja lihat, hampir semua orang saat ini sudah memiliki kamera, meskipun hanya tersemat pada ponsel mereka. Namun bagi kamu yang tertarik dalam dunia fotografi, kamera ponsel tak bisa dijadikan sebagai alat untuk belajar karena banyak sekali keterbatasannya, jika kamu ingin kamera action untuk dapatkan kualitas gambar lebih bagus tentu wajib memiliki DSLR.

DSLR merupakan kamera digital yang memiliki ukuran cukup besar namun tawarkan beberapa keunggulan, seperti ada fokus dan zoom yang dapat kamu atur sesuai dengan kebutuhan, selain itu juga ada bagian pengaturan lain yang memungkinkan Anda untuk dapatkan kualitas jepretan lebih bagus. Hanya saja perlu diketahui bahwa untuk menggunakan kamera ini tak bisa sembarangan jepret, ada berbagai hal dasar yang wajib untuk dipelajari, seperti bagaimana cara mengatur setting pada saat kamu akan memotret di malam hari, speed, kemudian juga jumlah cahaya yang masuk dalam kamera dan masih banyak lagi.





Kamu para kamera action yang sudah sering ikut hunting tentunya memiliki banyak pengalaman di bidang fotografi tersebut bukan, nah sekali-kali manfaatkan hal ini untuk coba membidik gambar sendiri. Ingat bahwa ternyata pekerjaan di bidang tersebut memungkinkan kamu dapatkan income jauh lebih besar dari bidang-bidang lainnya, apalagi dengan nama yang sudah sangat terkenal, sebelum jauh kesana bagi kamu yang berencana dalam membeli produk tersebut ada beberapa hal yang wajib dipertimbangkan, yaitu:

1.       Kenali spesifikasi dari kamera yang akan kamu beli, satu hal yang wajib untuk diingat bahwa ternyata meskipun harganya cukup mahal, ada beberapa kamera yang kualitas jepretannya kalah dengan kamera ponsel, untuk itu pertimbangan paling dasar adalah melihat dari spesifikasi.
2.       Pelajari keunggulan dan kelemahan tiap-tiap merek, beberapa merk ternama yang mungkin sudah cukup kamu kenal adalah Canon, Nikon, Fuji, Sony dan masih banyak lagi. Merk tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, saat kamu memutuskan untuk membeli pastikan sudah membandingkannya.
3.       Perhatikan keberadaan service center yang berada di daerah terdekat Anda, hal ini sangat membantu jika ada sesuatu yang rusak. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh datang ke service center yang ada di kota lain.
4.       Tentukan budget, semakin bagus spesifikasinya tentu harga akan semakin mahal, untuk itu kamu juga harus memperhitungkan budget yang dimiliki terlebih dahulu.

Bagaimana mungkin kamu akan ikut kegiatan kamera action jika tak memiliki perangkatnya sendiri.




1 komentar:

  1. Ihiiiiiirrr yang mau punya kamera baru nih, minjem donk :D

    Btw tapi kamera itu jg sifatnya man behind the gun, eike waktu kerja dipegangin DSLR tetep susah dapat poto bagus. Nggak bakat T.T

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus