Kuliah Online? Di BINUS Online Learning Aja

20.29 Ivonie Zahra 3 Comments







Di era digital ini hampir semua kegiatan manusia di dunia nyata mulai ‘berpindah’ ke dunia maya, mulai dari belanja hingga memesan ojek pun dilakukan secara online. Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan entah itu S1, S2 atau S3 namun memiliki kesibukan kini tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada kuliah online.

Namun untuk menempuh kuliah online pun kita harus bisa memilih universitas penyelenggara yang memang memiliki mutu bagus dari segi interaksi mahasiswanya maupun kegiatan pembelajarannya. Jangan sampai kita terjebak dengan kuliah online yang tidak diakui status kelulusannya.

Nah BINUS University Learning hadir sebagai penjawab keluh-kesah kita selama ini. Binus University Online Learning adalah gebrakan terbaru di dunia pendidikan. Kini kuliah tak perlu repot karena Binus University menyiapkan dan menyelenggarakan BINUS Online Learning, pembelajaran melalui website http:///online.binus.ac.id sebagai media belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terkait dengan jadwal dan tempat tertentu.

Mengapa Binus Online Learning?





Sistem Binus Online Learning ini sangat fleksibel. Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu maupun tempat. Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam bentuk seperti diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video confrence, maupun video pembelajaran, yang semua dilakukan secara online. Sangat menyenangkan bukan? Metode seperti ini cocok sekali untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala oleh waktu dan tempat. Wah cocok buat saya neh yang sudah lama memendam keinginan untuk bisa mengenyam bangku kuliah.
Meskipun kuliah online namun untuk awal masuk perkuliahan dan ujian, setiap mahasiswa tetap harus datang ke Binus University Learning Community (BULC) atau kampus BINUS.  Jadi memang tetep harus ada ketemuan langsung ya biar jelas.
Yang bikin saya tambah seneng, Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC ini sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Palembang, Semarang, Malang, dan Bekasi.
Nah, jika Anda adalah mahasiswa Binus Online Learning, dan ketika waktu ujian sedang ada urusan di luar kota, Anda bisa datang ke BULC terdekat untuk mengikuti ujian. Jadi tidak perlu pusing deh karena urusan kuliah dan urusan lainnya bisa kita kerjakan keduanya.

Kuliah Online ala Binus


Binus Online Learning menggunakan LMS (Learning Management System) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa Binus Online Learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.
Dengan program EES (Employability & Entrepreneurial Skill) yang disisipkan ke dalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya agar siap bekerja, tapi juga mencetak lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
Dengan metode pembelajaran secara online seperti ini, tentu Anda bisa #MajuTanpaBatas karena ruang dan waktu bukan lagi menjadi penghalang. Kita bisa kuliah kapan saja dan di mana saja. Tidak ada lagi alasan tidak sempat kuliah karena sibuk ini itu. Kan kuliahnya bisa tetap dilakukan sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri. Kalau saya sih bisa disambi mengasuh anak dan nge-baking he3

Jadi gimana, apakah Anda sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?


3 komentar:

  1. Siaaap... yuk #MajuTanpaBatas dengan semua kemudahan online yg sekerang bisa kita dapatkan.

    BalasHapus
  2. Kuliah online ini bikin jadi pengen kuliah lagi deh :)

    BalasHapus
  3. Kuliah online ini bikin jadi pengen kuliah lagi deh :)

    BalasHapus