Tidak Hanya Rekreasi, Tiga Wisata di Lembang ini Kaya Akan Edukasi

19.27 Ivonie Zahra 13 Comments


Lembang (sumber google.com)


             Menikmati masa berlibur dengan pergi ke sejumlah lokasi wisata tentu menjadi pilihan menyenangkan bagi siapa saja. Sejumlah tempat lokasi dengan banyak pilihan pun mulai ditawarkan. Nah, jika kamu sedang berada di Bandung cobalah untuk mampir juga ke Lembang. Di kota dengan suhu cukup dingin ini kamu tidak hanya disuguhkan akan sarana rekreasi saja, melainkan juga mendapatkan ilmu dari sarana edukasi yang diberikan.

            Tiga lokasi berikut sangat tepat untuk dijadikan tempat berlibur, khususnya untuk didatangai beramai-ramai bersama keluarga atau teman sejawat. Dijamin setelah mengunjungi tempat rekreasi dengan panorama indah ini kamu juga mendapat ilmu baru yang bermanfaaat.

1.      Observatorium Bosscha

 

Observatorium Bosscha (sebandung.com)

                     
Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Observatorium Bosscha. Observatorium ini merupakan observatorium tertua di Indonesia, tepatnya berdiri di tahun 1923. Tidak hanya itu saja destinasi satu ini juga termasuk observatorium terbesar di Asia Tenggara. Di sini kamu bisa melihat keadaan di luar angkasa menggunakan teleskop besar, seperti mengamati sejumlah planet yang ada di dalam Galaksi Bima Sakti secara langsung. Observatium Bosscha sendiri dibuka dari pukul 9 pagi hingga 1 siang atau dari pukul 5 sore hingga 8 malam. Keartistikan bangunan yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka mengunggah foto ke media sosial. Dijamin hasil foto kamu akan sangat bagus dengan latar gedung observatorium Bossha ini.

2.      De’Ranch Lembang

 
De’Ranch (google.co.id)

                                     
Ingin menikmati nuanasa berlibur dengan rasa menjadi cowboy layaknya di film-film barat? De’Ranch Lembang merupakan jawabannya. Lokasi ini sendiri memang dirancang dengan menghadirkan wisata alam dengan tampilan peternakan kuda. Tempat wisata ini sendiri bisa dikatakan lengkap karena menyediakan sejumlah fasilitas seru seperti berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, memanah, dan masih banyak lagi. Taman wisata ini juga sangat pas untuk anak-anak karena menjadi sarana edukatif serta mampu berperan aktif menyehatkan badan sambil menikmati permainan yang ditawarkan. Bagi kamu yang tertarik dengan wisata antimainstream satu ini, kamu bisa melewati jalur  Floating Market Lembang, yang kemudian melewati jalan maribaya. Atau lebih lengkapnya, De’Ranch beralamat di Jl. Maribaya No. 17  Lembang Bandung.

3.      Jendela Alam

 

Jendela Alam (google.com)


Tempat rekreasi terakhir yang kaya akan edukasi adalah Jendela Alam. Jendela Alam sendiri berada di Komplek Graha Puspa dan sangat pas digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga yang menarik. Di tempat ini kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas seru seperti diperkenalkan dengan dunia pertanian. Dimulai dari bercocok tanam, pembibitan, perkebunan. Juga untuk aktivitas pertenakan ada sejumlah kegiatan menarik seperti memerah susu sapi, menunggang kuda poni, atau memberikan makanan pada kelinci, ayam serta bebek. Dinamakan jendela alam karena di tempat ini dibagi akan sejumlah jendela sesuai bidangnya, seperti Jendela Hewan, Jendela Tumbuhan, Jendela Petualangan, Jendela Bermain dan Jendela Air. Bagi kamu yang tertarik berkunjung bisa datang dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dengan harga tiket yang cukup terjangkau yakni hanya 10 ribu dan pada hari libur sejumlah 15 ribu saja.
            Menikmati liburan yang tidak hanya sekadar bersenang-senang, namun memberikan ilmu di dalamnya tentu menjadi poin tersendiri. Maka, jika kamu sedang berada di Lembang lokasi-lokasi seru syarat akan edukasi di atas sangat direkomendasikan untuk didatangi. Dijamin liburanmu akan lebih seru, apalagi jika bersama keluarga dan teman-teman. Bagi yang kesulitan mendapatkan lokasi hotel yang aman serta nyaman, traveloka bisa diandalkan. Sebab, aplikasi ini memberikan banyak sekali penawaran hotel  yang tentunya bisa kamu pilih. 


13 komentar:

  1. De Ranch itu loh, biar bisa ala ala koboi...

    BalasHapus
  2. Aku kepingin banget ke Bosscha sama De Ranch belum kesampaian nih :)

    Harga tiket De' Ranch terjangkau juga ya.. Kalo mau nyobain merah susu sapi dan menunggang kuda ada tambahan biaya lagi nggak?

    BalasHapus
  3. Cocok semua buat rekreasi bareng keluarga ya. Anakku pasti suka kalau diajak ke tiga tempat itu.

    BalasHapus
  4. Semua tempatnya pas buat rekreasi keluarga nih
    Jadi pengen mbanduuuung

    BalasHapus
  5. Keren tempatnya, kapan bisa kesana wuihhh

    anggiputri.com

    BalasHapus
  6. Aaarrrghh pengen ke semua tempat itu,blm kesampaian. Butuh brp hari ya kira2 supaya bisa menjelajahi semua tempat di Lembang itu?

    BalasHapus
  7. Hadeuuuu, bikin mupeng pengen ke sana..

    BalasHapus
  8. Liburan panjang piknik ke Lembang pasti asyik ya...

    BalasHapus
  9. Toss Mb dee..aku pengen ke Bosscha ngajak Ais

    BalasHapus
  10. belum pernah menjejakkan kaki sama skali ke Lembang. hikss..
    Pdahal bnyak tempat2 wisata yg wajib dan menariik dikunjungi itu :D

    BalasHapus
  11. Belum pernah ke tempat yang disebutkan sama sekali nih Mbak.
    Salam

    BalasHapus
  12. Lembang bikin pingin mampir. -,-

    BalasHapus