4 Tips Membersihkan Wajah yang Tepat

14.31 Ivonie Zahra 4 Comments

Tips Membersihkan Wajah

Wajah cantik atau ganteng itu relatif namun memiliki wajah yang bersih itu harus. Percuma memiliki wajah cantik aau ganteng jika tidak rajin membersihkan wajah, yang ada malah wajah terlihat kusam dan cepat keriput.
Nah kali ini saya akan berbagi tips membersihkan wajah yang baik dan benar. Pembersihan yang tepat akan mengangkat sel-sel tua permukaan kulit, debu, kotoran, make-up dan bakteri, dan membuat pori-pori kulit bebas dari penyumbatan dan bisa bernapas lega.
Cara membersihkan wajah yang benar juga membantu sirkulasi dan mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi.
So simak tips membersihkan wajah yang benar ala Mama Ivon.

1.               Bersihkan wajah dua kali sehari.

Tidak perlu berlebihan membersihkan wajag. Kecuali wajah Anda terkena debu, kotoran atau polusi yang berlebihan. Membersihkan wajah dua kali sehari itu sudah lebih dari cukup untuk semua jenis kulit. Jika Anda membersihkan wajah  terlalu sering malah akan membuat kulit Anda kehilangan nutrisi atau minyak alami kulit. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

2.               Pilihlah pembersih wajah yang tepat.

Jangan pernah gunakan sabun biasa pada kulit wajah. Jika dibiasakan maka lama kelamaan kulit wajah anda kering dan rusak. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika wajah berkulit kering maka pilih pembersih wajah yang berisi nutrisi herbal guna membantu memproduksi minyak alami sehingga komposisi minyak di wajah seimbang. Sebaliknya, jika wajah Anda berminyak maka pilih pembersih wajah yang memiliki kandungan herbal yang bisa menyeimbangkan produksi minyak. Terakhir,  untuk kulit sensitif wajib menggunakan pembersih wajah yang ultra-lembut, non pewangi, dan gunakan non-irritating cleanserJangan sampai salah pilih karena malah akan menyumbat pori atau menjadikan kulit terlalu kering. Clean and Clear bisa dijadikan referensi pembersih wajah yang memiliki banyak varian sesuai dengan jenis kulit Anda.

3.               Gunakan air biasa atau hangat.

Jangan menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin. Air yang terlalu panas akan menyebabkan kulit mengalami kerusakan secara perlahan sedangkan air yang terlalu dingin tidak bisa melarutkan kotoran atau bekas kosmetik.

4.               Cuci tangan dengan bersih.

Yang terakhir namun seringkali dilupakan, sebelum membersihkan wajah Anda cucilah tangan dengan bersih. Mengapa begitu? Jika tidak cuci tangan maka kotoran yang menempel di tangan anda akan ikut masuk ke dalam pori-pori wajah. Trus juga bagi wanita pergunakan ikat rambut untuk melindungi rambut dari wajah. Mulailah dengan memercikkan air hangat di wajah dan leher Anda.

Demikianlah 4 Tips Membersihkan Wajah ala Mama Ivon, semoga tulisan saya ini berguna bagi Anda, aamiin. Terimakasih.


4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa, kadang juga gitu. paling mentoknya tangan dilap ke baju wkwkwk

      Hapus