Review Lensa Sony 18-105

01.43 Ivonie Zahra 2 Comments



 
sumber: google.com


Tak diragukan lagi bahwa produk dari Sony mempunyai kualitas unggulan. Tak hanya pada beberapa komponennya tetapi keseluruhan. Begitu pula pada jenis lensa kamera Sony yang digadang-gadang mempunyai spesifikasi unggulan. Lensa bersangkutan pun ada banyak dan salah satunya ialah versi 18-105. Sony 18-105 ini merupakan salah satu tipe lensa terbaik dan paling dicari dengan serangkaian spesfikikasi Sony 18-105 berikut:

Lensa Berteknologi Handycam
Lensa dari Sony 18-105 ini dapat distabilisasikan secara optical steadyShot. Kemudian adanya tuas zoom digunakan sebagai pengontrol zoom continue dan ekspresi lainnya. Dengan adanya lensa berteknologi handycam bersangkutan, mampu mencapai bagian operasional fokus yang clear dan halus di setiap pemakaiannya. Sehingga, lensa senantiasa konstan selama konsistensi berada dalam penanganan yang optimal.

Kinerja Lensa
Secara keseluruhan, lensa Sony 18-105 mempunyai performa berkualitas tinggi serta adanya kontras terbaik pada lensa G E-mount di sis pertama. Adanya rentang yang bersifat serbaguna bersangkutan dapat mengcover hingga jangkauan 27 sampai 158 mm. Jangkauan ini sebanding lurus dengan adanya format 35 mm full frame. Di imbangi pula oleh adanya Aperture secara maksimal yang menjangkau F4 di seluruh bagian dari zoom, jadinya pengambilan gambar dari skala biasa maupun zoom sama-sama terpotret secara optimal.

Spesifikasi Utama
Di bekali oleh adanya fitur-fitur pilihan utama yang unggulan di setiap komponen lensa itu, yang antara lain ialah sebagai berikut:
 Konfigurasi lensa (elemen/lensa) 16/12.
 Panjang fokus yang setara dengan 35 mm (APS-C) yakni 27-157.5 mm.
 Sudut pandang 35 mm full frame tak ada.
 Sudut pandang APS-C ialah 76 sampai 15.
 Jumlah bilah aperture 7 buah.
 Minimal aperture 22 F.
 Rasio pembesaran paling maksimal 0.11 x.
 Minimal fokus ialah 0.45 m untuk lebar dan 0.95 meter untuk Tele.
 Dia filter 72 mm.
 Bentuk/pemasangan hood yaitu petal/bayonet.
 Dimensi dia x P ialah 78.0 x 110 mm.
 Dimensi dia x P ialah 1-1/8 x 4-3/8 inch.
 Berat 427 gram atau 15.1 oz.
 Aksesoris yang diberikan hood (ALC-SH128).
 Aksesoris lensa alfa mulai dari rear leans cap ALC-R1EM, front lens cap ALC-F72S, MC protector VF-72MPAM, filter circular PL VF-72CPAM ND dan filter VF-72NDAM.


Keunggulan yang dimiliki oleh lensaSony 18-105
Secara lebih detail, terdapat spesifikasi keunggulan yang secara khusus dimiliki Sony 18-105, yakni:
 Tipe aperture yang melingkar, sehingga hasil pengaburan lebih mudah diperoleh dalam kualitas yang lebih halus.
 Kaca ED yang dapat dikembangkan maupun digabungkan dalam lensa tertentu, karena kaca super ED tersebut berperan dalam memberikan kompensasi secara sempurna dalam aberasi kromatik.
 Lensa a yang multi lapis sehingga dapat meredam masalah secara efektif dalam menemui spektrum dari panjang gelombang yang melebar.
 Lapisan AR nano menjadikan transmisi cahaya lebih akurat.


Kekurangan
Tampak jelas begitu sempurna adanya detail lensa yang dimiliki oleh Sony 18-105. Akan tetapi terdapat satu titik yang dipilih sebagai kelemahan yakni pada harga. Budget penawaran yang diberikan pada lensa ini terbilang cukup mahal. Sehingga memicu adanya bentuk pertimbangan tersendiri sebelum membeli. Sekalipun begitu, telah ada detail klarifikasi yang mendukung atas harga bersangkutan.


Kesimpulan
Pemilihan untuk lensa pilihan memang akan lebih lengkap dengan adanya spesifikasi terlebih dahulu untuk diketahui. Adapun dengan data secara mendetail dari Sony 18-105 ini dapat disebandingkan dengan kebutuhan setelah diketahui adanya kepastian. Hingga nantinya, pemilihan lensa tersebut benar-benar telah mengcover adanya cakupan yang mendukung. Sedari jangkauan dalam pengambilan gambar yang normal hingga modifikasi tiap fitur yang ada. Untuk lebih jelasnya, bisa juga melihat website review  produk terlengkap yaitu beli.com



2 komentar:

  1. bagus dan detail banget ulasannya, sangat bermanfaat buat yang lagi nyari nih lensa

    BalasHapus
  2. memang banyak sekali yang suka dengan kamera ini, dan akhirnya saya pun tertarik untuk membelinya. dengan lensa ini saya berharap tidak banyak membawa lensa untuk liburan bersama keluarga :)

    BalasHapus