Tips Memilih Kompor Gas Sesuai dengan Kebutuhan

05.51 Ivonie Zahra 8 Comments



Berbicara tentang perabot dapur rasanya belum lengkap jika tidak membahas tentang kompor gas. Karena kompor gas adalah perabot utama yang harus kamu miliki untuk mendukung aktivitas memasak. Kompor gas yang bermutu akan membuat aktivitas memasak di dapurmu jadi mudah dan menyenangkan.
Kalau kamu berencana untuk membeli kompor gas baru, maka kamu harus mempertimbangkan beberapa hal penting ini. Supaya nanti kamu bisa memperoleh kompor gas berkualitas sesuai kebutuhan :
Kompor Gas Satu Tungku atau Dua Tungku?
Rumah minimalis atau rumah yang anggota keluarganya sedikit sering memilih kompor gas 1 tungku sebagai perabot dapur andalan. Tetapi tidak ada salahnya bila kamu memang ingin membeli kompor gas 2 tungku. Karena kompor gas 2 tungku sangat bermanfaat ketika kamu ingin memasak banyak makanan. Merebus air sembari memasak pun semakin mudah dan hemat waktu bila kamu menggunakan kompor gas 2 tungku.
Material Penyusun Kompor Gas
Kompor gas berkualitas biasanya terbuat dari bahan stainless steel. Selain anti karat, stainless steel juga sangat ringan dan mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu membersihkan kompor secara teratur agar kompor gasmu selalu tampak seperti baru. Sementara kompor gas yang terbuat dari besi justru cenderung lebih berat, sulit dibersihkan, dan gampang berkarat.
FiturAlarm pada Kompor
Fituralarmkini tidak hanya terdapat pada kompor induksi saja. Kompor gas juga punya alarm yang dapat dinyalakan sewaktu kamu memasak sesuatu dalam waktu lama. Setelah mencapai waktu yang kamu atur, alarm kompor akan berbunyi sebagai peringatan bahwa lamu sudah memasak selama sekian menit. Tentu saja fitur ini membuat masakanmu jadi tidak mudah hangus karena kamu lupa mematikan kompor.


Apakah kamu berencana membeli kompor gas baru untuk melengkapi dapurmu?
Kalau iya, berarti kamu bisa mengakses MatahariMall terlebih dahulu untuk mencari tahu informasi tentang kompor gas yang kamu inginkan. Harga kompor gas di toko online terbesar se-Indonesia ini tentu sangat terjangkau. Kamu juga bisa memanfaatkan promo cicilan 0% untuk mengangsur kompor gas tanpa dikenakan bunga.
Solusi tepat untuk mendapatkan kompor gas berkualitas dengan model menarik, tentu saja hanya di MatahariMall.


8 komentar:

  1. kdg udh ada niat pgn ngegani kompor... tapi dipikir2 sbnrnya blm butuh krn kompor yg lama toh masih berfungsi walo udh 5 thnan gini :D.. sbnrnya dr dulu pgn kompor yg ada ovennya sekaligus mbak... tapiii, kok sayang yaa.. lah masak aja minta bantuan si mbak di rumah.. sayang jg ovennya kalo ga kepake2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kompor yang ada oven gitu lebih hemat tempat sih mbak. Tapi kembali ke fungsi dan selera ya

      Hapus
  2. Pengen sih sebenarnya. Pakai yang dua tungku biar kalau masak bisa lebih cepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah pas pakai 1 tungku, jdi lama masak e

      Hapus
  3. Baru dua hari yang lalu beli kompor dengan dua tungku dan sebelumnya sudah pakai yang satu tungku mbak. Enak lebih cepat masaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak riska, sebelah masak sayur, sebelah gireng lauk hak hehhe

      Hapus
  4. Aku pengen kompor gas yang ada timer otomatisnya pas berapa menit gitu, karna beberapa kali suka lupa pas angetin makanan...tapi kemaren nanya kok malah kayaknya kurang aman fiturnya ya...jadi balik lagi ke kompor biasa aja deh...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah merk apa mbak yg model gt? Sebenarnya cocok buat emak2 yg multitasking yak hihi

      Hapus