BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang

20.14 Ivonie Zahra 4 Comments




BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Sewaktu Blogger Perempuan network mengumumkan bakal ada acara ngobrol bareng Blogger Malang, saya langsung daftar dong.Apalagi acara ini diadakan oleh bank swasta yang gak asing lagi buat saya.Yup, Bank BCA dan BBlog mengadakan acara ngobrol bareng dengan para blogger di Malang pada hari Kamis, 10 November 2016.

Akhir-akhir ini cuaca di Malang mulai siang menjelang sore selalu hujan, bahkan bisa sampai malam hari.Saya berharap pas mau berangkat acara tidak hujan, meskipun mendung sudah menyapa sejak siang.Berhubung acara diadakan sore, saya menunggu suami pulang kerja terlebih dahulu. Bersyukur acara diadakan selepas jam kantor, sehingga saya ada yang mengantar dan kebetulan suami juga ikut acara ini. Jadi saya gak bingung untuk menuju tempat acara.




Waktu sudah menunjukkan sore, sekitar jam 16.45 suami sudah datang. Saya sendiri sudah siap, sementara suami menyimpan tas kerjanya terlebih dahulu dan berganti pakaian. Begitu semuanya siap, saya dan suami segera berangkat menuju tempat acara yang terletak di daerah Tidar tepatnya di Golden Heritage Koffie.Selain waktu yang makin sore, nanti keburu hujan lagi.Tidak butuh waktu lama untuk sampai, karena rumah saya dengan tempat acara lumayan dekat. Sesampainya di sana, ternyata baru saya dan suami yang datang. Saya pikir sudah banyak yang datang. Sebelum naik ke tempat acara yang ada di lantai 2, saya dan suami registrasi terlebih dahulu dan mengambil nomer untuk undian door prize.


Saat saya memilih kursi yang sudah disediakan, datang sesama teman blogger Malang, Winda Carmelita. Sambil menunggu yang lain datang, saya narsis dulu dong di photo booth yang sudah di sediakan oleh BCA. Usai bernarsis ria satu per satu blogger lain berdatangan, termasuk teman-teman dari komunitas Malang Citizen. Ada Anis, Mbak Retno, Mas Richo, Maman, Deny Andis, Mbak Nining, Mas Slamet, Faqih dan lainnya. Selain teman blogger Malang, datang juga Mbak Meriska yang baru saya kenal dari interkaksi di sosmed dan Mbak Ninda yang baru pertama kali bertemu.




Sesuai dengan konsep acaranya ngobrol bareng, maka suasana dibikin santai. Antara stage dan kursi blogger tak terlalu jauh jaraknya sehingga MC atau pemateri bisa membaur. Acara tersebut dibuka oleh duo MC Hendita dan Garuda yang cukup bisa membuat suasana makin asyik.Usai membuka acara sejenak, Hendita dan Garuda mempersilakan blogger untuk makan malam terlebih dahulu.Di sisi kanan stage telah disediakan beragam menu dari Golden Heritage Koffie. Menu utama diantaranya ada nasgor, sapi lada hitam, cah brokoli jamur, sup asparagus, udang dan ikan crispy. Sementara untuk dessert, ada salad buah dan kebab.Sambil menyantap makan malam, para blogger juga dihibur oleh lantunan musik yang kalem dari BnB band.Dan juga salah satu dari blogger Malang, Winda Carmelita menyumbangkan sebuah lagu dari Oasis malam itu.




Usai makan malam dilanjutkan sesi acara berikutnya, sebelum Hendita dan Garuda memanggil narasumber yang akan mengisi acara, mereka sempat bertanya pada blogger mengenai vlog. Salah satu yang mulai merambah jadi vlogger tak lain adalah suami. Dia bercerita mengenai pengalaman membuat video kegiatan Aiman putra pertama kami lalu menggunggahnya di media youtube.

Usai suami bercerita pengalamannya tentang vlog, giliran Hendita dan Garuda memanggil salah satu vlogger yang sudah memiliki banyak pengalaman dan femes di bidangnya. Beliau tak lain adalah Mas Henasatya, yang telah dipilih untuk memberikan materi seputar vlog. Seperti halnya dengan blog, dalam vlog juga dibutuhkan konten yang menarik. Menurut Mas Henasatya, ide untuk membuat vlog bisa dari keresahan misalnya suka duka jomblo atau juga melalui observasi. Selain itu konten yang konsisten juga penting.Salah seorang blogger Malang, Tomi bertanya bagaimana mengawali membuat konten yang Mas Henasatya lakukan.Beliau menjawab, awalnya materi konten dari personal, kemudian pindah ke kuliner sampai menemukan esensi pribadi dengan sendirinya.




Selain itu agar vlog tetap dicari oleh viewer, bikin jadwal untuk memposting vlog maupun blog. Durasi yang sering ditonton, tidak lebih  dari 5-10 menit. Hal lain yang perlu diperhatikan soal timing yang pas. Di akhir materinya Mas Henastya menjelaskan bagaimana persaingan vlog dan blog. Akan lebih baik bila bisa menjalani keduanya karena akan ada seleksi alam. Semua akan kembali pada tujuannya. Ketika bikin blog untuk menghibur orang, begitu juga dengan bikin vlog.








Sesi selanjutnya, acara inti yang sudah dinantikan para Blogger Malang.  Sebelumnya Hendita-Garuda sempat memberikan kesempatan pada blogger sharing mengenai pengalamannya dengan Bank BCA.Malam itu ada Winda Carmelita dan saya yang berbagi cerita pengalaman sebagai nasabah BCA.Winda Carmelita bercerita tentang sifat pelupanya yang mengakibatkan kartu ATM ketinggalan dan hilang. Sementara saya pernah kecopetan, sedangkan dalam dompet terdapat kartu ATM BCA dan meminta bantuan costumer service Bank BCA untuk memblokir kartu ATM tersebut dan merasakan kemudahan pelayanan dari Bank BCA. 




Usai sharing tentang Bank BCA dirasa cukup, Hendita-Garuda memanggil Mbak Diandra Amity dari Divisi Pengembangan Produk Transaksi Perbankan.  Setelah memperkenalkan diri, Mbak Diandra menjelaskan tentang aplikasi Sakuku, inovasi terbaru dari BCA.



Apa Itu SAKUKU ?


Sakuku merupakan dompet elektronik yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone dan dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan melakukan transaksi perbankan lainnya.Cara mendapatkannya pun cukup mudah. Inovasi Sakuku ini sendiri sebenarnya lebih membidik para kaula muda, seperti mahasiswa atau pekerja muda yang lebih sering menggunakan smartphone dan suka hang out. Tetapi bagi saya, emak-emak juga perlu Sakuku supaya yang sering kelupaan bawa dompet dan kartu ATM gak bingung lagi kalau mau transaksi saat belanja maupun hang out.
Bagaimana mendapatkan SAKUKU?
·         Punya smartphone android (OS.4.0 keatas) maupun iPhone (iOS. 7.1 keatas)
·         Download applikasi Sakuku di Play Store atau App Store
·         Isi data diri dan lakukan verifikasi
·         Buat PIN Sakuku ( dalam 6 digit numerik )
·         Setelah Sakuku aktif, bisa langsung Top Up saldo Sakuku melalui menu transfer pada ATM BCA, m-BCA pada BCA mobile, dan KlikBCA Individu.




SAKUKU, Bikin Hangout Makin All Out


Yakin Sakuku bisa bikin hangout makin all out? Jelas dong, karena saya gak akan kebingungan kalau mau bayar belanja pas jalan bareng suami atau blogger sementara kelupaan bawa dompet. Gak bisa all out dong kalau gak pakai Sakuku dari BCA ini.Selain itu banyak keuntungan kalau pakai Sakuku ini, mau tahu? Atau mau tahu banget siih hehehe
·         Mudah. Pastinya dong, karena kita tinggal download applikasinya di Play Store/App Store.
·         Praktis. Gimana gak praktis coba, dengan nomer handphone bisa daftar Sakuku. Karena nomer handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku.
·         Gratis. Nah, ini yang bikin semua semangat untuk pakai aplikasi Sakuku karena bebas biaya administrasi bulanan. 

Bagaimana, masih ragu mau pakai aplikasi Sakuku dari BCA ini?Eits, biar hangout makin all out lagi, aktifkan juga Sakuku Plus yang banyak fiturnya.Apa saja itu?

·         Transfer. Bisa transfer saldo Sakuku ke teman yang punya Sakuku juga lho.
·         Split Bill. Fitur berbagi tagihan dengan teman. Kalau lagi hangout bareng dan mau patungan pas makan bareng di resto, bisa banget. Dengan fitur ini kamu bisa bagi tagihan kamu sampai dengan ke 9 orang teman.
·         Tarik tunai di ATM BCA. Ini nih mengambil uang tunai tanpa kartu ATM di ATM BCA, bisa banget lho. Asal Sakuku Plus sudah aktif, bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 sampai  maksimal Rp 1.250.000.



Info yang gak kalah penting lainnya, untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku.

Usai membahas Sakuku secara lengkap oleh Mbak Diandra, selanjutnya diisi dengan tanya jawab dan stand up comedy yang dibawakan oleh Mas Indra. Sebelum acara ngobrol bareng Blogger Malang tentang Sakuku berakhir, ada pembagian door prize dan sesi foto bersama yang bikin seruuu banget.Terutama bagi anggota komunitas Malang Citizen, fotonya berasa gak kelar-kelar.Berpindah tempat, yang tadinya di stage ke photo booth yang belum sempat dibongkar hahaha.Mas Henasatya dan kru BCA jadi ikutan keseruan foto bareng saya dan teman-teman deh.





Pas di bawah, saya masih dapat goodie bag dan hasil foto booth pula. Ah, BCA mah kalau bikin acara gak setengah-setengah nih. Tahu banget cara mengapresiasi para blogger yang datang. Terima kasih BCA dan BBlog untuk acaranya yang seru dan keren.Seru materinya seru pula inovasinya.



BCA Sakuku

4 komentar:

  1. Wah keren ya mba, selain dapat teman baru, dapat pengalaman dan ilmu baru juga :) bacanya aja seru, apalagi bisa ikutan :)

    Luar biasa keluarga biru ini, suami istri ngeblog juga, ikut di acara ngobrol bareng blogger lagi :)

    Btw, malang itu salah satu kota ya ingin aku kunjungi, sampe sekarang belum kesampaian :( Mudah2an bisa kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru banget Mas. apa yang disampaikan dalam acara ini pun tak kalah bagus nya sambil ngobrol santai.
      Semoga kesampaian Mas, Malang nyaman banget kota nya dan ngangenin hehehe

      Hapus
  2. Sharing apa aja mb di situ,, boleh kasih bocorannya dong dikit.. Hehe
    Karna waktu itu aq gk jadi dateng mb... Jadi penasaran deh sampe sekarang.

    BalasHapus
  3. Keren acaranya..keren juga yang ikut

    BalasHapus