Launching Komunitas Blogger Malang Citizen, Your Citizen Media

12.00 Ivonie Zahra 7 Comments

Dok. Richo


Sejak tiga bulan yang lalu, saya mulai fokus dengan blog. Jadi banyak acara yang berkenaan dengan blog saya ikuti sendiri maupun bareng suami dan anak-anak pastinya. Berawal dari mengikuti acara blogger mereview resto di salah satu mall di pusat kota Malang dan juga Warung Khas Batu, teman-teman blogger berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas blogger Malang. Meskipun di Malang sendiri sudah banyak komunitas serupa, namun karena disatukan dengan visi dan misi maka terbentuklah Malang Citizen

Tadinya komunitas ini lebih intes berdiskusi via Whatsapp usai mengikuti acara blogger. Pada tanggal 18 Desember 2016, kemarin menjadi tonggak sejarah launching-nya komunitas ini. Bertempat di rumah Mbak Sri, tepatnya di Jl. Danau Yamur Sawojajar dihadiri anggota Malang Citizen, perwakilan komunitas Blogger Ngalam, Kompasiana dan IMMS ( Internet Marketing Malang Selatan).


Acara dibuka oleh MC, yaitu Mbak Vivi meski dadakan namun sudah berpengalaman dan sering didapuk menjadi MC. Selanjutnya dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Mas Ale. Barulah acara intinya dimulai. Diawali dengan sambutan dari ketua komunitas yaitu Anisa dan tuan rumah Mbak Sri, kemudian ada sesi perkenalan dari masing-masing anggota dan undangan.




Usai undangan dan anggota saling memperkenalkan diri, barulah acara potong tumpeng dilakukan oleh ibu ketua komunitas Malang Citizen yang kemudian diserahkan pada pewakilan dari IMMS, yaitu Mas Risma. Beliau pun sempat memberikan sepatah ucapan selamat atas terbentuknya komunitas Malang Citizen, dan salut atas anggotanya yang tidak hanya para laki-laki namun banyak juga yang emak-emak.

Usai acara pemotongan dan penyerahan tumpeng, dilanjut acara selanjutnya, yaitu makan-makan sekaligus berbincang santai. Selain makan, saya juga mengurusi makanan buat Aira. Apalagi Duo Ai sedang menderita batuk pilek sehingga butuh perhatian extra. Bersyukur sekali acara yang sudah direncanakan jauh hari berjalan dengan lancar meski dibuka agak molor. Saya sendiri datang telat karena menunggu suami pulang dari acara gerak jalan di kantornya. Kemudian sekalian berangkat saya mengambil pesenan ayam lodho untuk tambahan hidangan selain tumpeng.



Begitulah cerita launching komunitas Malang Citizen. Semoga dengan adanya komunitas ini, makin banyak informasi tentang Malang Raya yang disampaikan oleh blogger melalui tulisannya. Dengan adanya komunitas ini juga, membuat saya makin rajin update blog dan berbagi informasi.

7 komentar:

  1. menunya bikin ngiler....
    eh..., gagal fokus...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      iya dong mas, wenak-wenak ini. Rugi deh kalau gak datang

      Hapus
  2. Sepertinya di Malang selalu mengadakan event blogger ya mbak? Suatu saat pengin deh bisa datang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini sudah lumayan sering, beragam komunitas di Malang ada. Yuuk mari main ke Malang, pasti menyenangkan deh :)

      Hapus
  3. endesss, ini bikin acara pembentukan banyak makanan, kalau di daerah saya sendiri, ada yang namanya blogger medan (Blog-M), karena grup ini bersifat kewilayahan, pasti misinya memperkenalkan daerah, kayak malang citizen, ingin memperkenalkan malang ke dunai

    BalasHapus
  4. Pengen ikutan acaranya, tapi kemarin pas gak mudik.. sesungguhnya aku ini blogger mana, haha

    BalasHapus
  5. Wah keren banget, maju terus ya malang citizen

    BalasHapus