Review Menginap Di Airy Rooms Waru Pondok Maspion Sidoarjo

05.41 Ivonie Zahra 11 Comments



Awal bulan lalu saya ada acara arisan keluarga di luar kota. Acara tersebut diadakan dua bulan sekali, yang pertama Bulan September di Kediri. Nah, giliran kali ini di rumah Dik Ninuk di Sidoarjo. Berhubung lokasinya di luar kota dan bisa dijangkau oleh kendaraan umum, saya memutuskan untuk naik kereta. Selain karena lokasinya agak jauh, saya pun memutuskan untuk berangkat lebih awal dan rencananya menginap di hotel.


Untuk memudahkan menentukan mau menginap di hotel apa, saya terlebih dahulu menanyakan alamat lengkap rumah sepupu saya. Dia menyampaikan kalau saya sebaiknya turun di Stasiun Waru. Sehingga saya mencari informasi hotel yang terdekat. Beruntung saya menemukan website Airy Rooms untuk memesan kamar hotel. Kenapa menjadi pilihan saya? Karena situs pemesanan kamar online yang melayani akomodasi dan standard kenyamanan kamar hotel yang sama di Indonesia. Selain dari hotelnya dekat dengan Stasiun Waru dan alamat rumah sepupu saya.


Airy Rooms memberikan jaminan kenyamanan kepada para pelanggan, terdiri dari 2 jenis jaminan yakni standart : tempat tidur bersih, wifi gratis TV layar datar, AC, air hangat, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Adapun yang eco, minus air hangat. Saat saya mencari di website Airy Rooms, ada beberapa hotel Airy dan pilihan saya jatuh pada Airy Waru Pondok Maspion Sidoarjo.


Untuk memesan kamar di Airy Rooms bisa melalui dua cara yang pertama lewat situs resminya atau via aplikasi yang bisa didownload di app store atau play store. Kemarin yang memesan suami lewat situs resminya dan pembayaran via ATM. Usai pembayaran suami mendapatkan voucher lewat email. Dari voucher itu juga lah saya baru tahu kalau Airy Rooms bekerjasama dengan News Hotel.
Sesampai di Stasiun Waru sudah siang, begitu keluar dari stasiun saya meminta suami untuk memesan taksi saja, maklum karena ini yang pertama berkunjung ke Sidoarjo dengan kendaraan umum pula. Meski agak lama menunggu dan akhirnya dapat karena suami juga gak punya nomer kontak taksinya. Untuk mencari lokasinya, suami memakai panduan GPS. Dari keterangan yang saya baca sewaktu browsing, lokasinya di belakang Giant Waru. Ternyata lokasinya agak ke dalam dari jalan raya utama namun masih mudah dijangkau. Dari Giant Waru ada jalan raya masuk terus melewati Lottemart, tak jauh dari situ ada gerbang sebelah kiri masuk terus. Dari depan gerbang sudah terlihat gedung hotelnya. Berada lurus dengan deretan gedung Singapura Academy dan deretan ruko, bersebelahan dengan perumahan Pondok Maspion 1.


Suami menuju bagian resepsionis untuk menunjukkan voucher pemesanan untuk mendapatkan kamar. Sementara saya menunggu di sofa lobby dengan anak-anak. Usai urusan di resepsionis beres dan mendapatkan kunci, saya dan suami menuju kamar melalui lift yang ada di sebelah kiri meja resepsionis. Kamar kami terletak di lantai 3, tepatnya kamar 330. Begitu pintu terbuka, sebuah ruang kamar yang nyaman dan sejuk. Berbanding terbalik dengan cuaca Sidoarjo yang gerah dan panas.






Benar saja, motto yang diusung Airy Rooms bahwasannya memberikan jaminan kenyamanan. Sebuah ranjang double bed dengan sprei putih bersih tanpa noda dan diberi aksen khas Airy Rooms di tengah-tengah kamar, kanan-kiri terdapat meja yang menempel ke dinding kamar  dan lampu tidur yang elegant. Tepat di depan ranjang terdapat meja memanjang dan sebuah TV layar datar, duo botol air mineral dan dua gelas bening. Sementara complimentary-nya dua bungkus bubur instant, dua bungkus biscuit dan dua botol minuman kemasan. Sebelah meja tv terdapat lemari untuk menggantung pakaian atau menyimpan tas bawaan.



Selain itu, di kamar mandi terdapat toileteris yang komplit. Di wastafel ada sepasang tube berupa shampoo dan sabun dan pouch berisi sepasang sikat gigi, pasta gigi dan sisir yang kesemuanya bernuansa biru, warna favorit saya juga nih. Kamar mandinya minimalis tetapi cukup nyaman untuk area membersihkan diri. Ada shower air hangat dan dingin. Sepasang handuk putih yang bersih dan toilet duduk yang nyaman.



Usai melepas sejenak rasa lelah, juga merapikan barang bawaan yang ada. Saya memutuskan untuk keluar kamar beserta suami untuk mencari makan siang. Karena di depan tak ada akomodasi, saya memilih untuk jalan kaki menuju jalan raya. Di sepanjang kiri jalan banyak terdapat warung kaki lima dengan aneka menu masakan. Hanya saja pilihan saya jatuh ke depot makan yang berada di kanan jalan, satu deretan dengan ruko. Di sana saya memilih menu nasi uduk dengan ayam goreng. Setelahnya saya kembali ke hotel lagi da persiapan untuk ketemuan dengan teman di Giant Waru.


Oh iya, samping kanan pas bangunan hotel di kamar Airy Rooms merupakan perumahan warga. Meskipun begitu saya tetap bisa menikmati suasana di luar sambil melihat pesawat yang berseliweran di atas langit yang hendak mendarat di Bandara Juanda Sidoarjo. Sementara agak ke belakang terdapat bangunan pabrik Maspion. 


Malam harinya saya keluar bertemu dengan teman yang kebetulan suami kerja di Sidoarjo meskipun mereka berasal dari Malang. Sekalian saya mencari makan malam dan menghabiskan waktu menemani Mas Aiman bermain di area playground. Lalu pulang ke hotel dan beristirahat karena esoknya ada acara arisan keluarga besar saya.

Waktunya Shubuh sudah tiba, saya dan suami shoat berjamaah. Kemudian bersiap membangunkan anak-anak dan hendak sarapan pagi terlebih dahulu sebelum check out. Menu sarapannya di hotel Airy Rooms standart hotel. Ada nasi putih, mie goreng, cap cay dan ayam bumbu lada hitam. Untuk area restorannya sendiri cukup luas sehingga tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Saya sendiri memilih menu nasi putih dengan cap cay dan ayam bumbu. Rasanya pun cukup lumayan untuk mengenyangkan perut saya di pagi hari. Selanjutnya saya kembali ke kamar dan bersiap untuk check out karena anak sepupu saya sudah datang menjemput di depan hotel.






Begitulah pengalaman saya menginap di hotel Airy Rooms. Pelayanan pun cepat dan terjamin kenyamanannya. Sehingga next time kalau main ke Sidoarjo,  saya tidak ragu dan bisa menjadi pilihan untuk menginap. Oh iya, ternyata belum banyak yang tahu kalau di daerah ini terdapat hotel Airy Room. Mereka yang tinggal di Sidoarjo maupun yang pernah main baru tahu ada hotel Airy Rooms.







11 komentar:

  1. Deket rumah ortuku niih... :)
    Kalo lewat gak pernsh meratiin ada hotel keceh begini..

    BalasHapus
  2. Kalau sering ke sekitaran SBY, download uber aja mbak.. lebih murah, hehe.

    Warna propertinya Airy cocok ya sama warna favorit keluarganya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin pas ke sby, coba pakai uber gak bisa mbak di stasiun gubeng. Banyak preman kata driver e.

      Banget, makanya suka saya hehehe

      Hapus
  3. Wah asik tempatnyaa.. mau ah nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke SDA gak usah bingung mbak hehe
      Nginep sini asyik, gak pengen pulang hahah

      Hapus
  4. Wah asik tempatnyaa.. mau ah nyoba

    BalasHapus
  5. Cocok banget ya sama icon keluarga biru 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak. Birunya juga cocok mbak. Tambah nyaman wes nginap sini

      Hapus
  6. Asma bakal kerasan kalau tempatnya sebagus itu. :D

    BalasHapus
  7. aku beneran masih penasaran nih sama si airy rooms

    BalasHapus
  8. Penasaran banget menginap di AiryRooms ini yaaa

    BalasHapus