Siedjie Coffee N Eatery, Cafe Homey Dengan Interior Menarik dan Nyaman

09.21 Ivonie Zahra 14 Comments



Perkembangan dunia kuliner di Malang kian hari makin pesat. Hal itu bisa dilihat dengan menjamurkan tempat makan baru atau cafe dengan beragam konsep. Mulai dari yang tradisional hingga modern dan desain yang menarik untuk  berfoto. Dari sekian tempat makan itu salah satunya adalah Siedjie Coffee N Eatery yang berada di Jalan Muria No.28 Malang.

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan ke sana bareng dengan keluarga. Cafe yang terletak diantara Hutan Malabar dan perumahan elit. Jam operasionalnya mulai jam 11-23.00 malam untuk hari Senin-Kamis, sementara Jjam 16.00-21.00 untuk hari Jum’at dan Hari Selasa libur.


Sewaktu ke sana meski sudah ada alamat jelasnya, karena baru pertama suami meminta untuk menggunakan google maps. Begitu sampai di tempat, sempat bingung karena belum ada papan namanya, hanya saja nomer rumahnya benar. Apalagi ke sana pas malam hari sekalian makan malam karena saya sengaja tidak memasak. Saya turun dan bertanya pada orang yang kebetulan ada di depan dan benar saja, kalau itu memang Siedjie Cafe. Suami pun memarkir motornya dan saya masuk ke dalam. Suasana belum terlalu ramai sehingga saya bisa memilih tempat duduk yang sesuai hati dan nyaman.


Saya memesan menu makanan langsung di kasir. Baru saya masuk dan memilih tempat duduk di dalam dekat pantry. Oh iya, nama Siedjie memiliki arti yang mendalam. Siedjie yang dalam Bahasa Jawa artinya Satu (Esa) yang artinya Siedjie Coffee N Eatery melambangkan Tuhan yang Maha Esa yaitu Allah.


Siedjie Coffee N Eatery memiliki desain interior yang menarik dan instragamable. Terdapat beragam kursi yang bisa dipilih, baik di bagian depan maupun belakang yang menyatu dengan pantry. Oh iya, selain interior yang cantik juga konsep yang menarik bagi saya. Menurut Mbak Frida, selaku PR Siedjie konsepnya tidak ada musik, no smoking dan bakal ada buku-buku yang dipajang di rak yang menyatu dinding sekaligus sekat antar ruang. Pokoknya suasananya sesuai dengan slogannya, Relaxed and Pleasant. Sementara segmen pasarnya untuk semua kalangan, anak muda maupun keluarga muda sehingga kondisinya kids friendly.

Sementara menu yang disajikan Siedjie aneka menu Indonesia, Western dan Coffee. Dari menu nasi bakar, aneka olahan ayam, kentang goreng dan lainnya. Saya dan suami memilih menu ayam, yaitu Ayam Betutu dan Ayam Taliwang. Tadinya saya tertarik dengan nasi bakar ayam, tetapi pas habis adanya tinggal yang ikan, makanya saya urungkan mungkin lain kali saya ingin mencobanya. Sedangkan minumnya memilih Sweet Matca dan Lychee Tea.

Tak berapa lama pesanan minuman datang terlebih dahulu, sweet matca disajikan dalam gelas plastic sehingga kalau terburu atau masih menyisakan banyak mudah membawanya. Usai minuman baru deh makanannya menyusul. Potongan ayam betutu dan taliwangnya terbilang besar sehingga wajar dibandrol seharga 25 ribu. Bumbu ayam betutunya enak banget, apalagi dengan pelengkap plecing kangkung lengkap dengan taburan kacang goreng dan sambal matah. Begitu juga dengan menu ayam taliwang, sambal nya lumayan pedas sewaktu saya mencicipi.



Overall, saya cocok dengan menu dan juga suasana di Siedjie Coffee N Eatery. Buat kalian yang ingin mencari cafe dengan suasana tenang, harga terjangkau dan family friendly, Siedjie bisa jadi pilihan yang pas. Apalagi tempatnya yang memang agak tersembunyi sehingga tidak berisik oleh lalu lalang kendaraan. Selain itu fasilitas lainnya seperti toilet bersih dan musholla pun tersedia. 

14 komentar:

  1. Pengen ayam betutunya, menggoda banget bumbu n pelecingnya. Tapi ayam taliwangnya kok kayak ayam goreng biasa ya mbak? Padahal ayam taliwang pelengkapnya juga pelecing, duuh malah kangen lombok T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku lebih cocok sama ayam betutu. Pilih ayam taliwang biar aiman bisa makan karena gak pedes, tapi sambelnya yang puedes hehehe.
      Aku pengeen ke lombok hehehe

      Hapus
  2. Aku suka liat interiornya
    Terutama bagian meja (ala) cafe dengan kursi2 tinggi itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Arni, aku juga interior di situ. kece jugalah buat foto2 ya hihihi

      Hapus
  3. Suasana cafenya cozy banget ya kayaknya...kapan perlu dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kalau main ke Malang perlu nih dicoba. taste makanannya lumayan enak lho, suka aku sama ayam betutunya

      Hapus
  4. Wah, asyik juga nih tempatnya. Mau lah kapan2 klo ke Malang ditemenin ke sini ya Von :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik bnget mbak. Siap mbak, kalau ke Malang kabar2 ya

      Hapus
  5. Aku juga ke sini besoknya sama temen-temen. hihihi

    BalasHapus
  6. salam kenal.
    desain interiornya okay banget.
    selain menyediakan menu ayam, apakah tidak menyediakan bebek ya Mbak?
    atau menu-menu spesial Malang...
    mumpung liburan dan dekat dari sidoarjo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ya, terima kasih sudah mampir ke blog saya.
      Ada menu bebeknya juga kok mas.

      Hapus
  7. jauh gak dari kawasan univ. brawijaya ya Ivonie..hehehe
    saya patokannya sana mulu, karena dulu tinggalnya di kawasan watu mujur... di sana asyik2 cafenya sekarang yaaa...:)

    BalasHapus
  8. Frida Rahmawati25 Februari 2017 05.57

    AAkkhhh... Terima Kasih banyak ya Kak~
    ditunggu kunjungan nya lagi untuk cobain menu2 kita yg lain~ :)

    BalasHapus