Little Hippo Cloth Diaper, Popok Kain Modern Murah Dan Berkualitas

04.39 Ivonie Zahra 13 Comments



Saat kelahiran anak pertama, saya tidak lekas tahu apa itu Clodi atau Cloth Diaper. Baru saat Mas Aiman, anak pertama saya menginjak umur 3 bulan, barulah saya mulai berkenalan dengan Clodi. Awal mulainya dari banyak teman yang curhat di grup khusus ibu muda yang sedang hamil, mau melahirkan dan mempunyai bayi serta balita.  Saya pun jadi ikutan penasaran, sebelum itu saya mengandalkan popok kain dan pospak.


Saya mulai dengan mengikuti komunitas pemakai clodi, menyimak para ibu muda tentang clodi lebih lengkap. Pokoknya saya menggali informasi seputar clodi. Sebenarnya, saya terbilang telat mengetahui tentang clodi ketimbang teman lainnya yang justru sudah mempersiapkan jauh sebelum melahirkan. Tapi pikir saya, lebih baik telat dari pada tidak mencoba sama sekali. Begitu mengetahui manfaat memakai clodi, saya pun bertekad untuk memakaikannya untuk Mas Aiman. Apalagi clodi yang termasuk popok kain modern bisa mencegah bayi mengalami ruam akibat pemakaian pospak yang tidak cocok. Benar saja, Mas Aiman sempat mengalami hal itu.

Saya pun mendiskusikan dengan suami keputusan saya. Awalnya dia kurang setuju, kenapa? Karena dari segi harga menurutnya mahal. Memang sih, tetapi saya menjelaskan lagi, dengan memakai clodi, bisa lebih mengirit pengeluaran karena tidak sering beli pospak. Sebut saja, clodi merupakan investasi jangka panjang. Karena clodi bisa digunakan dari bayi baru lahir hingga balita umur 2 tahun. Bayangkan kalau saya tiap bulan harus beli berkantong-kantong pospak atau popok sekali pakai?

Suami pun akhirnya setuju, saya mulai mencicil belinya karena harganya memang lumayan. Apalagi yang merk import. Pernah beli yang merk lokal, tapi saya kecewa dengan kualitasnya. Dari mencicil itu, saya bisa mempunyai 12 clodi dengan beragam merk untuk Mas Aiman. Apalagi motifnya juga lucu-lucu, benar saja sekali beli clodi saya langsung ketagihan. Setiap bulan minimal saya beli satu clodi. Karena memiliki lebih dari satu clodi supaya bisa mempunyai ganti apabila musim hujan datang dan clodi yang tercuci belum kering.

Saat Adik Aira lahir, saya sudah tidak bingung lagi dong soal clodi. Popok kain modern tersebut bisa menurun pada adiknya. Hanya saja, saya ingin dong menambahkan clodi baru untuk Adik Aira. Sekarang banyak clodi merk lokal yang beredar dan dengan harga murah tetapi berkualitas. Motif-motifnya pun tak kalah lucu dan menarik dibanding merk import. Sehingga saya tak ragu lagi untuk mencobanya.

Mengenai Little Hippo Cloth Diaper

Salah satu clodi merk lokal yang berkualitas dan harganya murah adalah Little Hippo Cloth Diaper. Selain tersedianya motif yang lucu dan menarik yang saya suka dari Little Hippo Cloth Diaper adalah memiliki variasi ukuran sesuai  berat badan. Diantaranya sebagai berikut :
1.       Tenny Fit
Jenis clodi ini idealnya digunakan untuk bayi dengan berat badan 2,5 - 10 kg yang terdiri dari 1 outer dan 2 insert.
2.       Easy Fit
Kalau jenis ini, lebih cocok untuk bayi yang lahir dengan berat badan besar. Yaitu mulai berat 3 -16 kg dengan kelengkapan berupa 1 outer dan 1 insert.
3.       Active Fit
Jenis clodi Little Hippo yang ini sangat cocok dan tepat untuk bayi atau balita dengan berat badan 5-20 kg dan sedang memasuki masa aktif bergerak. Sehingga bentuk clodi ini merupakan pant dengan 1 outer, 1 insert dan 1 thin pad.
4.       Kiddy Fit
Jenis kali ini dari clodi Little Hippo diperuntukkan bagi balita yang mempunya badan gemuk bahkan bisa dipakai sampai anak-anak. Cocoknya balita dengan berat badan 15-35 kg. Menarik, karena jenis ini bisa juga untuk persiapan toilet training.

So, ibu-ibu muda sekarang tak perlu bingung dan pusing memilih clodi apa yang sesuai dan dibutuhkan untuk bayi maupun balitanya. Clodi Little Hippo menyediakan semua varian untuk bayi anda.

Kenapa Memilih Little Hippo Cloth Diaper ?



Bagi saya tak hanya motifnya lucu, tetapi banyak aspek yang membuat saya menggunakan produk clodi merk lokal. Selain harga yang murah, bahan yang digunakan pun mesti yang aman dan berkualitas. Seperti halnya Little Hippo Cloth Diaper ini, berikut spesifikasi bahannya.
1.       Outer atau Cover : terbuat dari PUL singkatan dari Polyester Polyurethanelaminate ( the Waterproof Bil) lapisan plastik yang tahan air yang dibungkus dengan cover.
2.       Insert :
-          Bamboo Fibre bahan yang terbuat dari serat bamboo, dengan kelebihan  slim fit dan silky soft.
-          Microfibre, bahan terbuat dari perpaduan polyester dan polyamide. Kelebihan bahan ini  quick dry dan stay soft.

Selain spesifikasi bahannya, ada keunggulan lainnya yang membuat saya memilih menggunakan Little Hippo Cloth Diaper.
1.       Memiliki banyak pilihan motif yang lucu dan menarik. Hal yang saya suka setiap hendak membeli clodi. Oh iya, Little Hippo memiliki dua varian, yang motif dan polos.
2.       Harga Clodi Little Hippo termasuk murah dikelasnya, yaitu sebagai brand lokal.
3.       Pada kemasan produk Little Hippo terdapat keterangan yang lengkap, baik dari segi bahan, cara pemakaian dan juga pencucian.
4.       Di kemas menggunakan plastik ziplock, sehingga kebersihan dan kehigienisannya terjaga dan bila sudah tak terpakai menyimpannya pun lebih mudah dan ringkas.
5.       Saat pengiriman, masih dibungkus dengan paper bag sehingga tetap rapi sampai di tangan pembeli.


Oh iya, konon katanya memakai clodi itu ribet, terutama saat proses pencuciannya. Menurut saya tidak juga kok, dulu awalnya juga begitu waktu hanya membayangkannya. Pas praktek langsung sesuai dengan aturannya, gak ribet kok. Intinya;
-           Sebelum dipakai clodi sebaiknya di pre wash terlebih dahulu, minimal tiga kali supaya insert pun tidak kaku.
-          Mencuci clodi jangan memakai pemutih dan pewangi. Termasuk jenis deterjent diharapkan jangan ada bahan tersebut.
-          Jangan dicuci dengan cara disikat, terutama bagian cover-nya. Dan lebih baik kalau dicuci dengan tangan.
-          Bila dicuci dengan mesin cuci, sebaiknya menggunakan laundry net agar tidak merusak cover, terutama karet bagian pinggang dan paha agar tidak mudah molor.
-          Kalau clodi kena BAB, sebaiknya langsung dicuci supaya bekasnya tidak bandel.
-          Saat mencuci, sebaiknya cover dan insert terpisah atau di lepas lebih dahulu.

Nah seperti yang sudah saya sampaikan di atas, mudah bukan memakai Clodi Little Hippo? Beneran deh, jangan cuma dibayangkan saja. Bagi yang punya bayi dan balita bisa mencoba langsung agar bisa merasakan langsung manfaatnya. Terutama dari segi kesehatan kulit bayi maupun balita dan kantong emak-nya hehe. Info lengkanya bisa dibaca pada alamat yang tertera di bawah ini.

Little Hippo Cloth Diaper
Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/Little-Hippo-ClothDiaper-1454990887846082 
Customer Service : 085775577511






13 komentar:

  1. Aku suka juga pakai clodi lokal kyk Little Hippo karena murah tapi kualitasnya sama bagusnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pilihan yang motif juga cakep2 ya. aku naksir yang motif euy

      Hapus
  2. udah kebiasaan pake pospak, jadi semangat pengen pake clodi buat si kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mbak, lebih hemat, lebih sehat buat kulit baby

      Hapus
  3. Warna biru pas sama blog ini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mami ubi, tetep ya milih yang biru hehehe

      Hapus
  4. Kok pas banget dapat Clodinya warna biru
    Btw, clodi gitu ada ukurannya gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, bnyk pilihan warna birunya hehe
      ukuran bisa dilihat dari berat badannya mbk

      Hapus
  5. Komenku pun sama, kok bisa ketepakan dapet yang warna biru, hehehe.

    Kalau aku clodi cuma buat selingan aja, soalnya males nyucinya, haha

    BalasHapus
  6. Juna malah belum pernah aku pakain clodi loh, hehehe... aku juga termasuk mama yang telat tahu ttg clodi... bdw punya Juna kok belum nyampe, yah?

    BalasHapus
  7. Ranu pake clodi sejak lahir, cuci di mesin tanpa net, Alhamdulillah aman-aman aja :D

    BalasHapus
  8. aku telat tau juga tentang clodi,kalau pospak lama diganti bisa isk, kalo clodi nggak mungkin kita lama ganti

    BalasHapus
  9. wih clodinya bagus ya
    berapaan mbak?

    BalasHapus