Memiliki Kulit Sehat dan Cantik Bersama Natur-E Indonesia

08.30 Ivonie Zahra 14 Comments

Memiliki Kulit Sehat dan Cantik Bersama Natur-E Indonesia


Setiap wanita pada dasarnya terlahir sempurna dan cantik. Tetapi yang namanya kencantikan menjadi hal yang berharga dan penting. Saat remaja, saya termasuk wanita tak terlalu menghiraukan soal kecantikan. Seiring berjalannya waktu, ternyata menjadi cantik itu tidak hanya sekedar memakai make up melainkan adanya perawatan kulit secara menyeluruh.


Sejak menikah, saya mulai memperhatikan hal ini, apalagi pertumbuhan usia pun mempengaruhi kondisi kulit. Tak ayal, saya pun pernah melakukan perawatan ke salon, belum sampai ke tahap klinik dengan beragam krim racikan. Sekedar facial ala salon dengan merek kosmetik tertentu. Sampai suatu malam teman saya memberitahu akan ada beauty talkshow mengenai perawatan kulit yang diselenggarakan oleh Natur-E bekerjasama dengan Radio Mas FM, tentu saja  saya antusias ingin menghadirinya.

Para Peserta Berbagai Komunitas

Acara tersebut diadakan pada tanggal 20 Desember 2016 lalu di Ruang Krakatau, Hotel Horison Jl. Green Boulevard No.2 Malang. Menghadirkan pembicara Dr.  Micheol Reo, Pemerhati Kesehatan & Kecantikan Kulit dan Jenny Jamin, Brand Manager Natur-E. Saat itu saya datang dengan Mbak Sri,  dan juga bertemu dengan Mbak Vivi teman sesama blogger dari Malang Citizen. Acara ini dihadiri oleh beragam komunitas wanita dari berbagai usia, baik muda maupun yang sudah memasuki usia matang. Komunitas tersebut diantaranya Komunitas Cinta Berkain, Ikatan Wanita Pengusaha Dkk.

Hasil Photoboth

Dalam event beauty talkshow kali ini mengambil tema “Perawatan Kulit yang benar untuk menghambat Penuaan Dini “.  Sebagai pembicara pertama yang memberikan ulasan adalah DR. Michael Reo. Menurut beliau sebelum melakukan perawatan sebaiknya wanita mengenali jenis kulitnya terlebih dahulu. Karena hal itu juga berbeda penanganannya. Kulit itu sendiri memiliki lapisan yaitu epidermis dan dermis. 

    Lapisan Epidermis
-          Berpengaruh pada kelembaban dan tidak kering
-          Cerah
-          Halus
-          Bersih
            Lapisan Dermis
-          Elastis dan lentur
-          Kencang

Dokter Michel mengatakan pemakaian bedak padat yang terlalu sering akan memperlama penyerapan sehingga pori-pori tertutup. Untuk itu beliau menyarankan agar untuk keseharian lebih baik menggunakan bedak tabur saja. Selain itu, penggunaan peeling yang terlalu sering pun tidak bagus karena akan mengikis lapisan kulit. Ada pun penyebab permasalahan pada kulit yang sering dikeluhkan.

1.       Faktor Lingkungan (Radikal Bebas)
Cakupan yang termasuk lingkungan atau radikal bebas di antaranya :
-          Sinar matahari
-          Polusi Udara
-          Asap Kendaraan atau rokok
-          AC
2.       Faktor Gaya Hidup
-          Kurang tidur
-          Kurang konsumi buah, sayur dan air putih
-          Penggunaan kosmetik illegal
-          Perawatan kulit tidak teratur
-          Kurang olah raga
3.       Faktor lainnya
-          Hormonal

Berdasarkan penyebab di atas, permasalahan kulit ibu-ibu dan yang muda berbeda. Maka dari itu diperlukan perawatan yang benar. Seperti apakah perawatan yang benar? Yaitu perawatan dari dalam  dan dari luar.


Natur-E hadir dengan memperkenalkan produk terbaru untuk mengatasi beragam permasalahan kulit. Hadir di acara ini Jenny Jamin selaku Brand Manager Natur-E memberikan ulasan mengenai produk Natur-E. Acara ini merukan rangkaian roadshow yang diadakan Natur-E dibeberapa kota besar seperti Banjarmasin, Sukabumi, Surabaya, Yogyakarta, Malang dan Jakarta.  Produk terbaru Natur-E hadir untuk memberikan solusi mengenai permasalahan kulit. Natur-E sendiri sudah hadir  40 tahun lebih. Produk Natur-E mengandung 3 bahan alami :


1.       Astaxanthin
Super antioksidan yang terbukti 40 x lebih efektif mengurangi kerutan, meningkatkan kelenturan, mencegah kering, meningkatkan kelembaban, menghaluskan dan menyamarkan flek hitam.
2.       Vitamin E
Nutrisi penting kulit yang merupakan anti oksidan untuk melembabkan dan regenerasi sel kulit.

3.       Lycopene
Melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, sehingga mencegah kulit terbakar dan mengurangi timbulnya flek hitam.



Selain itu, Natur-E merupakan produk halal karena sudah mendapat sertifikasi dari MUI, aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil untuk varian produk yang berwarna hijau dan pink, sedangkan untuk yang Natur-E Advanced sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter kandungannya.



Dalam acara tersebut tidak hanya diisi dengan talkshow kecantikan, juga da demo kreasi menggunakan kain tanpa dijahit oleh Komunitas Cinta Berkain. Saya yang melihat prosesnya yang simple sampai terkagum, ada trik tersendiri agar kain tidak mudah lepas atau merosot. Selama acara pun diadakan challenge foto di social media macam instragram dan facebook.






Itulah sedikit ulasan ilmu yang saya dapatkan dalam acara ini, dengan menghadiri ini saya pribadi ingin lebih memperhatikan kesehatan kulit. Saya termasuk orang yang agak abai dengan perawatan kulit. Padahal jenis kulit saya termasuk kering dan juga sensitive, karena kalau tergores sedikit gampang luka. Saya pun mencoba beli varian produknya yaitu kapsul dan hand body-nya. Sebagai wanita yang memasuki usia cantik alias kepala tiga, semestinya perlu memperhatikan kesehatan kulit.




14 komentar:

  1. Memang Natur E sangat mengerti kebutuhan kulit. Hasilnya tidak mengecewakan. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, saya pas muda juga pernah konsumsi hehe

      Hapus
  2. Rutin minum suplemen dan pakai lotion. Kulit jadi sehat. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga, karena itu harapannya hehehe

      Hapus
  3. wah..ada lotion juga....
    aku udah lama ga minum.. natur e..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, nantinya bakal dikembangkan dengan produk lainnya.
      Begit yang saya dengar wakru brand managernya cerita

      Hapus
  4. wah..ada lotion juga....
    aku udah lama ga minum.. natur e..

    BalasHapus
  5. Natur E ini ada dari jaman aku SD hahaha, nyokap aku suka banget minum ginian & aku dulu suka iseng ikutan minum suplemennya XD sekarang udah merambah ada lotionnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketahuan umurnya ya mbak hahaha
      Iya, saya makainya pas remaja mbak, itupun dikasih tahu sama bulek

      Hapus
  6. Saya setuju mbak selain perawatan dr dalam kita juga harus merawat kulit dr luar. Jd minum vitamin dan lotion biar lebih maksimal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya nih malas keduanya mbak. tapi beneran kerasa kalau gak dirawat, kulit jadi makin kering dan gak karuan hahaha

      Hapus
  7. Aku dulu pernah rajin ngonsumsi natur e. Lumayan bikin kulit ga kering. Tapi lama-lama males. Tapi masih pake lotion dari produk ini

    BalasHapus
  8. Dari dulu udah percaya produk satu ini mbak, pokoknya jadi wanita harus maintain kulit juga nih baik dari luar n dalam biar selalu fresh n cantik😉

    BalasHapus
  9. Vitamin E memang sahabatnya kulit. Tapi aku belum coba sih Nature E. Hehehehe. Banyak rekomen dari orang tapi sepertinya untuk coba ini.

    BalasHapus