Eren Homestay, Penginapan Keluarga Strategis Di Batu

09.51 Ivonie Zahra 8 Comments

Tampak Depan 


Sebuah komunitas yang memiliki pengurus, tentunya ada pembagian kinerja. Dari situlah Sabtu (18/2) pengurus komunitas blogger Malang Citizen mengadakan raker atau rapat kerja untuk perkembangan kedepannya. Usai melalui kesepekatan yang cukup pelik, diputuskan acara tersebut diadakan di Kota Batu. Berhubung akan banyak hal yang dibahas, maka acara diadakan dua hari sehingga mesti menginap. Sementara untuk tempat menginap, dipilihlah Eren Homestay Batu.

Namun dalam acara rapat kerja kali ini tidak semua penggurus bisa datang. Ada beberapa yang dengan berat hati tidak bisa bergabung dikarenakan kesibukan kerja dan urusan skripsi yang tak bisa ditinggalkan. Saya sendiri datang dengan pasukan komplit, suami dan dua anak. Sementara anggota pengurus yang lain pun sama halnya dengan saya yang membawa keluarga.

Eren Homestay Berada di Lokasi Strategis

Menurut Mbak Eren, lokasi homestay-nya strategis dan mudah dijangkau. Sebagai patokannya lokasi homestay dekat dengan tempat wisata BNS ( Batu Night Spectaculer ). Alamat tepat  di Jl. TVRI No. 11 Oro-Oro Ombo Kota Batu.

Benar saja, kami yang pergi dengan sepeda motor namun jalan beriringan satu sama lain dengan mudah menemukan lokasinya. Meski tidak tepat di pinggir jalan, tetapi agak masuk area perkampungan yang juga banyak homestay-nya dan menyandang julukan Kampung Satelit. Apabila dari Malang, setelah melewati BNS, nantinya kanan jalan ada tugu bertuliskan pancasila belok kiri. Lurus saja mengikuti jalur jalan raya yang makin menanjak jalannya. Tapi tenang saja, meskipun menanjak jalanan aspalnya mulus.

Suasana Sejuk Dan Nyaman Di Homestay

Plang Nama Homestay

Begitu sampai di depan homestay, saya disuguhi hamparan rumput yang hijau dan bangunan megah dengan warna yang cerah. Saat sampai hari masih terang dan udara sejuk plus dingin mulai menyapa. Apalagi siangnya sempat Kota Malang maupun Batu sempat diguyur hujan.

Saat saya masuk ke homestay, makin menguatkan suasana yang homey. Sehingga cocok banget buat tempat istirahat sehabis melakukan liburan selama di Kota Batu. Tak hanya itu, homestay yang berada di area perkampungan ini cukup tenang dan damai.

Fasilitas Komplit Di Eren Homestay

Halaman Luas & Fotoable

Sebagaimana mestinya penginapan, fasilitas yang tersedia di Eren Homestay ini termasuk komplit. Di mulai dari depan, memiliki halaman yang luas sehingga siapa saja yang menginap dengan rombongan membawa mobil maupun motor, tak perlu khawatir memarkirkan kendaraannya. Oh iya, buat motor di samping homestay terdapat lorong yang menjorok hingga tembus belakang homestay bisa untuk garasi motor. Sedangkan untuk kapasitas mobil, muat lebih dari dua sampai tiga.

Ruang Tamu


Masuk ke dalam, bagian ruang tamunya cukup besar dengan meja kursi dengan bantalan yang empuk dan bersih. Seperti layaknya rumah sendiri, bisa buat ngobrol bareng keluarga atau duduk manis sambil baca Koran dan minum kopi atau teh di pagi hari.

Di bagian tengah terdapat ruang keluarga yang juga dilengkapi dengan kursi memanjang, karpet yang tergelar di tengah, meja panjang dan sebuah TV tabung lengkap dengan saluran TV kabel serta free wifi yang jaringan kenceng seperti angin wuzz..wuuzz

Kamar Depan



Kamar Tengah & Belakang

Eren Homestay memiliki tiga kamar yang sama luasnya. Satu berada di depan dengan sebuah ranjang dengan kasur yang empuk, bersih, wangi dan nyaman. Terdapat pula sebuah meja rias di pojok kamar dekat jendela kamar. Dua lainnya berada di tengah dan belakang berhadapan dengan dapur. Kebetulan saya menempati kamar yang tengah, depan untuk Anis dan keluarga semetara belakang untuk Mbak Sri Rahayu dan keluarga juga. Teman-teman yang bujang tidur di ruang tengah.

Dapur Dengan Perlengkapannya


Selain kamar, juga dilengkapi dengan dapur yang luas, bersih dan komplit. Terdapat sebuah kompor dan teko, apabila ingin membuat minuman hangat di malam ataupun pagi hari. Ada panci yang bisa digunakan untuk mengolah sesuatu, misalnya membuat mie instant. Serta seperangkat piring dan gelas komplit dengan sendoknya.

Kamar Mandi Air Hangat

Sementara bagian kamar mandinya meskipun kecil, jangan salah karena sudah dilengkapi dengan air hangat. Mengingat Kota Batu hawanya terbilang dingin, wajib hukumnya kamar mandi dengan air hangat.

Tarif Sewa Terjangkau Di Eren Homestay

Selain lokasi, fasilitas yang jadi pertimbangan memilih penginapan adalah soal tarif sewanya. Dari sekian fasilitas yang sudah saya paparkan di atas, tarif sewa di Eren Homestay tergolong terjangkau. Sehingga bisa disesuaikan dengan budget atau waktu berliburnya. Apalagi kalau rombongan bisa patungan sehingga lebih ringan dong tarifnya. Berikut tariff sewa yang saya dapatkan dari owner-nya langsung.
-          Weekday ( Senin-Jum’at ) RP. 400.000
-          Weekend ( Sabtu-Minggu & Hari Libur ) Rp. 500.000
-          High Season Rp. 1000.000
-          Extra bed Rp. 100.000

Bagaimana ? Termasuk terjangkau kan? Mengingat semua fasilitas yang tersedia dengan lokasi strategis menurut saya terjangkaulah. So, jangan ragu kalau sedang berwisata ke Kota Batu dan hendak mencari penginapan kalian bisa mencoba Eren Homestay ini.

Eren Homestay
Jl. TVRI No. 11 Oro-Oro Ombo Batu Malang Jawa Timur
Contact Person  SMS/WA : 081334338080
Email : homestayeren@gmail.com





8 komentar:

  1. Wah asyiiik..Bisa jadi referensi nih.. makasih infonya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Kalau rombongan, ini cucok deh buat menginap. Seru gitu nginep bareng2

      Hapus
  2. Cocok neh kalau mau travelling bareng keluarga besar ke Batu, lokasi dekat ama objek wisata, fasilitas lengkap dan suasananya layaknya di rumah sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau bawa keluarga besar gak bingung lagi ya cari tempat menginap. Apalagi kalau pas ke bns, cocok deh

      Hapus
  3. Terimakasih atas apresiasinya mbak :-)
    Ditunggu kedatangannya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak.
      Siap, dengan senang hati :)

      Hapus
  4. Enak ya suasananya
    Kamarnya juga, suasana rumah banget. Adem dan bikin betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget, lingkungan dan udaranya pun bikin betah nginep di sini

      Hapus