Holycow Malang, Nikmatnya Makan Steak Premium

09.50 Ivonie Zahra 14 Comments



Semalam akhirnya saya dan suami bisa mencoba menu steak premium, Holycow. Sebenarnya resto steak ini sudah buka sejak 26 Semptember tahun lalu. Maklum, yang namanya steak premium harganya pasti lumayan menguras isi dompet dong ya. Selain itu, tidak mudah membujuk suami untuk mencoba menu resto yang baru buka. Bahkan saat sering melewatinya, saya pernah memberitahu dan meledeknya kapan kiranya diajak mampir dan mencicipi.


Saya dan suami termasuk yang suka penasaran kalau ada resto baru. Yah, kami sama-sama suka kulineran terutama saya haha. Bersyukur saat suami cerita kalau dapat rezeki, saya bisa mengajaknya ke sini dong hehe. Kebetulan saya pun gak masak, sekalian saja dengan makan malam. Awalnya suami ragu dan komentar pasti mahal haha, yah ada harga ada kualitas lah. Asyik, akhirnya dia mau dong dengan ajakan saya.


Resto Holycow ini lumayan dekat dengan rumah, 10 menit naik motor sampai lah. Tepatnya berada di Jl. Raya Dieng, bersebelah dengan salah satu kantor finace. Usai memarkir motor, saya langsung masuk dan disambut oleh sapaan pegawainya yang berdiri tak jauh dari pintu masuk. Saya mengamati kondisi resto yang lumayan ramai padahal masih akhir bulan.

Saya mau masuk lebih ke dalam tapi urung, akhirnya memilih di pojok dekat jendela yang juga ada kursi sofanya sehingga memudahkan membaringkan baby Aira yang sedang tidur. Tak lama setelah duduk, pegawai menghampiri kami dan menyodorkan buku menu. Begitu lihat daftar harganya, wow dalam hati begitupun reaksi suami hahaha. Yang paling dipikirin ya pilihan menu buat Mas Aiman, secara dia jarang makan steak sehingga belum tentu cocok di lidahnya. Beruntung ada menu berbahan dasar kesukaannya yaitu ayam.

Usai menimbang apa yang ingin dipesan, saya pun memilih menu paket combo prime sirloin. Lumayanlah, dengan harga Rp.174.000 sudah mendapat dua buah steak prime sirloin, dua gelas minuman dan sudah termasuk pajak restoran. Sementara kalau pilih menu satuan dengan menu yang sama sekitar RP.218.000.


 Mas Aiman saya pilihkan steak ayam dengan saus BBQ. Oh iya, meski paket combo, untuk sausnya bisa memilih sesuai selera. Saya pilih saus rekomendasi chef yaitu saus mushroom dan suami memilih saus blackpapper. Minumannya saya pilih lemon tea dan suami blackcurrant.


sambil menunggu pesanan datang, sekali lagi saya mengamati desain interiornya yang banyak didominasi warna merah dan putih. Kesannya simple, nyaman dan tetap bisa buat berfoto yang instagramable. Pencahayaan lampunya pun terang tapi terkesan moody. Banyak deretan kursi kayu yang tertata rapi, bagi yang membawa balita, tenang saja tersedia high chair sehingga anda bisa nyaman menyantap steak tanpa khawatir baby atau balita rewel.



Tak berapa lama, pesanan minuman datang lebih dahulu baru makanannya menyusul. Bagi saya dengan menu utama steak termasuk cepat lho. Oh iya, saya memilih tingkat kematangan well done karena kami belum terbiasa dengan tingkatan lain. Begitu datang, saya excited dong dan tak sabar untuk lekas mencicipinnya. Steaknya lumayan besar, ya iyalah wong beratnya aja 200 gram. Steaknya pun mudah dipotong dan begitu dicelup ke sausnya, rasanya nikmat banget. suami pun memberi penilaian yang sama, gak rugi dong makannya haha.

Kami pun saling icip rasa sausnya karena sengaja memilih berbeda. Semuanya sama enaknya dan cocok di lidah kami. Tekstur dagingnya juicy, lain memang dengan steak ala-ala yang pernah saya coba. Rasanya kepengen balik lagi nih tapi...ga mungkin sering-sering sih karena bakal bikin kanker haha. Well, secara keseluruhan steak di Holycow ini nikmat dan memuaskan. Pelayanannya pun ramah dan cepat tanggap.


14 komentar:

  1. Enak tuh pastinya. Jadi pengen. :D

    BalasHapus
  2. Menggoda steaknya. ^_^ Sayangnya jauh di Malang

    BalasHapus
  3. Steak Premium? Kayaknya enak neh kalau dicoba. Mauuuu

    BalasHapus
  4. Semoga bulan depan ada rejeki lagi buat nyobain lagi aamiin.

    BalasHapus
  5. holycow enak bangeet, sampe capek buat ngunyah dagingnya XD
    harganya pun lumayan enak hihi

    BalasHapus
  6. Gak nyangka kalau porsinya segede itu, sayurnya juga berlimpah.. jadi pengen nyobain juga *garuk garuk ATM*

    BalasHapus
  7. Gede juga porsinya ya, Von. Harganya pun gede. Hehehe...

    BalasHapus
  8. di malang ini enak juga
    oh ya mbak di holicow sebenernya bisa lho minta sausnya 2 per orang, saya biasanya sih bbq/blackpaper bareng mushroom
    tapi kalau saya pribadi lebih suka yng di sby atau jakarta karena minumnya free refill :) di malang mah enggak *peritungan*

    BalasHapus
  9. Wah harganya bikin nangis. Tapi kalau rasanya enak gpp lha sesekali makan steak ini hehe TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makannya gak bisa sering-sering nih Pril bikin kangker wkwkw

      Hapus
  10. Steaknya mantab, gede banget...
    Jadi kepingin nyobain juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kapan mas mau nyobain.
      Iya, steak dan pritilannya bikin kenyang pokok e mas.

      Hapus
  11. Di Sby juga ada tapi aku blum nyoba mbaaa, kapan2 deh :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, malah bukanya duluan di SBY deh. pun bisa mesen dua macam sauce nya mbak.

      Hapus