Makan Siang Ramai-Ramai Di Labore Coffee Eatery Malang

03.37 Ivonie Zahra 19 Comments



Saat ini banyak coffee shop bertebaran di Malang. Tidak hanya sekedar menawarkan aneka racikan kopi, namun banyak pula yang dilengkapi dengan menu makanan yang tak kalah menarik. Saya pribadi  memang tidak menyukai minuman kopi, lebih tepatnya tidak bisa minum kopi. Setiap habis minum kopi yang ada malah kepala jadi pusing, entahlah apa yang salah dengan saya.


Beberapa waktu yang lalu, saya dan beberapa teman berkesempatan buat makan siang rame-rame di salah satu coffee shop di Malang. Tepatnya di Labore Coffee Eatary yang berada di Jl. Soekarno Hatta No. 25 Malang. Sengaja memilih waktu makan siang karena kebetulan saya pas tidak masak. Sesekali boleh dong makan siang di luar, apalagi kalau makannya ramai-ramai.


Saya pergi bersama dengan suami dan anak-anak alias formasi lengkap. Selain saya, ada juga Anisa dengan dua anaknya dan Richo yang akan bergabung makan siang bersama di Labore Coffee Eatery. Siang itu kami membelah jalanan Kota Malang yang lumayan ramai dan padat kendaraan. Lokasinya dari rumah saya memang lumayan jauh namun masih mudah dijangkau karena berada tepat di tepi jalan raya. Saya dan Anisa berangkat bersamaan, sementara Richo akan menyusul langsung ke lokasi cafe-nya.

Tempat Nongkrong Asik dan Cozy


Pengunjung waktu itu lumayan ramai, kami sengaja memilih meja yang bisa untuk menidurkan baby. Pas banget karena selain kursi, ada deretan sofa yang empuk dan nyaman buat baby. Suasana cafenya cukup nyaman, ruangannya tergolong luas dengan desain interior yang selfi dan instragamable.






 Terdapat dua ruangan, yaitu smooking area dan no smooking. Bagi yang ingin mengadakan acara atau meeting, juga tersedia ruangan khusus yang nyaman. Atau mau nongkrong ala bar, terdapat sebuah meja memanjang besar dengan kursi tinggi berada di luar ruangan dekat dengan pintu masuk. Tidak seperti cafe kebanyakan yang pintu masuknya tepat berada di depan. Di Labore, pintu masuknya berada di samping bangunan, nantinya kami melewati lorong yang sejajar dengan area parkir sepeda motor. Lorong dengan dinding yang dirambati tanaman hias yang unik serta ornament lampu hias yang dililitkan pada batang kering sehingga terlihat menarik.








Banyak pengunjung yang tidak hanya sekedar ngopi maupun makan, ada pula yang sambil buka laptop. Entah sedang mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan. Jangan khawatir, karena fasilitas di cafe ini tergolong lengkap. Tersedia sambungan wifi yang lumayan kencang serta colokan listrik sebagai penunjang apabila batre smartphone maupun laptop mendadak habis.  Tak jauh dari pintu masuk, ada wastafel dan toilet yang bersih.

Beragam Nama Menu Anti Mainstream


 Usai memilih tempat duduk yang berada di depan, datang waitres membawa buku menu dan nota pemesanan. Meskipun ini termasuk coffee shop, ada banyak menu lain yang disajikan. Cuma ada beberapa nama menu makanan yang agak asing buat saya, sehingga sewaktu memesannya saya menanyakan detail komposisinya.

Pilihan saya jatuh pada Chocolate Affogato buat Mas Aiman yang demen sekali sama es krim cokelat. Sementara saya dan suami akhirnya memilih Fire Chicken, Molten Lava Cake dan Monster Shake Pink Berry.  Beneran saat saya membaca detail nama menu makanannya lain dari kebanyakan cafe yang pernah saya kunjungi.


Tidak berselang lama, pesanan kami datang satu persatu mulai dari minuman, dessert hingga makanannya. Pelayanannya termasuk cepat dan ramah. Waitres-nya pun sigap saat saya membutuhkan bantuannya.


Saat mencoba Chocolate Affogato, sempat ada insiden yang bikin keki. Suami kebanyakan menuang saus coklatnya sehingga bikin es krimnya meninggalkan kesan agak pahit dilidah. Bikin sukses Mas Aiman gak mau memakannya hahaha. Dia justru malah tertarik dengan monster shake pink berry milik saya. Oh iya, buat minumannya saya berkesan dengan lemonade yang ada potongan jeruk mandarinnya. Enak dan seger banget rasanya.


Sementara untuk menu Fire Chicken-nya enak. Menurut lidah saya, pedasnya masih sopan. Meskipun namanya fire chicken, bukan berarti ayam kebakaran lho. Melainkan menu masakan ayam yang dibumbui merah dengan irisan bawang bombay dan potongn paprika. Saya menyantap dengan nikmat dan kenyang.  

Oh iya, dari segi harga buat saya masih standart cafe pada umumnya ya. Untuk makanan mulai 20 – 40 ribu, sementara untuk jenis minuman dan dessert mulai 15 – 30 ribu. Sebandinglah dengan rasa, porsi dan juga suasana cafe yang nyaman dan cozy. So, buat yang lagi ke Malang, cafe ini bisa jadi pilihan untuk makan siang maupun waktu lainnya. 


19 komentar:

  1. Wah enak enak mbak, apalagi tempatnya nyaman gitu.Aira cepet gede ya, tambah cantik aja.

    BalasHapus
  2. Kadang - kadang menu menu makanan sederhana gini bikin kangen dan nambah porsi hihihi

    BalasHapus
  3. Sayang banget nuang coklatnya kebanyakan ya. Kalo nggak pasti lezat tuh hehehe

    BalasHapus
  4. ada yang bilang makan di cafe itu yang dibeli adalah tempat dan suasananya, saya sendiri lebih memilih yang enak tempatnya, meski enaknya makanan dan minuman juga penting

    BalasHapus
  5. kayaknya suasana nyaman banget dan makanan tampak bikin ngiler mbak... sukses pean

    BalasHapus
  6. Pengen yg ada es krim cone diatasnya itu, habis ta mb segitu? Hehehe

    BalasHapus
  7. Wah jadi inget mo kencan sama paksu. Nyoba di situ ahhh. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  8. Serunya, jadi pengen kencan ke sana.

    *kemudian inget nggak punya kecengan

    BalasHapus
  9. tempatnya asik dan milkshake monsternya enak malah cukup bikin kenyang wkwk

    BalasHapus
  10. Aaaaakk lapeeerrrrr Ivooonnnnn....

    BalasHapus
  11. Wah enak tu kalau area smooking dan nonsmooking dipisah jd yg bawa balita dan anak2 bisa nyaman jg :D

    BalasHapus
  12. Enyaaak... Tempatnya bagusss...wifii lumayan kencang, makanan enak, harga terjangkau... Ah, kurang apa lagi coba...

    BalasHapus
  13. Ayuk ke sini lagi. Hihihi.

    BalasHapus
  14. aku suka disini nih. walaupun agak pricey tapi menunya enak2. apalgi Pho nya, harus bgt dicoba..

    BalasHapus
  15. Wow senang sekali
    Yummiiii

    BalasHapus
  16. Wiih tempatnya bagus banget..luas ya

    BalasHapus
  17. Harus nyoba kesini nih ntar . Thanks Mb..

    BalasHapus
  18. Tempatnya cozy ya mba, menunya bikin ngileeeer..

    BalasHapus