Perawatan Kulit Wajah Di Karadenta Clinic Malang

02.38 Ivonie Zahra 17 Comments

Klinik tampak depan


Sejak melahirkan anak kedua, bisa dibilang saya paling malas melakukan perawatan kulit terutama area wajah. Tidak seperti halnya saat melahirkan anak pertama, saya masih rajin membersihkan wajah dengan facial wash setiap mandi. Atau melakukan perawatan facial ke salon.


Sewaktu belanja bulanan, saya tergiur dengan krim produk brand tertentu. Pemakaian awalnya sih rajin, tapi selanjutnya sering malas dan lupa. Padahal ada dua jenis krim, siang dan malam. Sampai saat ini nyaris tidak pernah memakainya lagi. Meskipun tidak ada keluhan khusus dengan kulit wajah, namun tak bisa dipungkiri usia yang makin bertambah tentunya mempengaruhi juga.

Saya merasa kulit wajah terlihat kusam dan tidak rata warnanya. Hal itu makin diperparah kalau saya mencoba memakai beda hasilnya makin kentara. Di saat seperti itu, saya mendapat tawaran untuk melakukan treatment di Karadenta Clinic yang sedang buka cabang di Malang pada tanggal 17-18 Maret 2017. Tak mau melewatkan kesempatan itu, saya pun menerima dengan senang hati. Apalagi ini pertama kalinya saya melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Kemarin sehabis sholat Jum’at, suami mengantar saya ke klinik Karadenta yang berada di Ruko WOW Sawojajar Blok AP1-15 Malang ( dekat kantor Malang Post dan God Bless Cafe ). Sehari sebelumnya saya sudah menentukan jam kedatangan sehingga sampai sana bisa langsung melakukan treatment. Lokasi kliniknya menurut saya mudah dicari, karena tepat berada di pinggir jalan. Hanya saja karena baru soft opening, belum ada plakat nama klinik yang mudah dikenali.

Ruangan Klinik Berdominasi Warna Biru Segar Dan Nyaman


Sesampai di klinik, saya mengisi data terlebih dahulu di meja resepsionis yang berseragam biru. Sebelah kiri meja resepsionis terdapat seperangkat sofa  berwarna biru yang terlihat bersih, empuk dan nyaman. Saat saya tiba, ada seorang mbak-mbak berjilbab yang sedang duduk santai. Selanjutnya saya diminta langsung naik ke lantai dua, tempat melakukan perawatan. Arena menuju lantai dua dialasi dengan karpet yang bersih dan berwarna biru pula. Tidak hanya lantainya saja, melainkan sampai tangga naiknya karena memang alas kaki dilepas sejak masuk klinik.

Ruang tunggu di lantai dua

Begitu sampai atas, terlihat seperangkat meja dan sofa yang tertata rapi masih dengan aksen warna biru. Terdapat pula sebuah televisi layar datar yang tergantung didinding. Saya disambut oleh seorang terapis dan meminta saya masuk ke salah satu ruangan untuk memerikasa jenis kulit terlebih dahulu menggunakan sebuah alat khusus. Bentuknya bulat semi kotak berwarna putih seperti box photo. Saya diminta melepaskan hijab terlebih dahulu kemudian merapatkan wajah kealat tersebut. Mbak terapisnya akan memberikan aba-aba untuk memastikan tepat tidaknya letak wajah saya.

Usai sesi tes kulit wajah, baru diketahui hasil jenis kulit saya. Sempat ditanya umur segala, saya jawab umur 31 tahun, tetapi kata mbak-nya umur kulit saya sudah 32 tahun. Ya iya sih, wong bulan depan umur saya pun memasuki segitu hehehe. Selain itu, kulit saya termasuk kering, tepatnya normal kering. Tidak ada masalah berarti yang dialami kulit saya seperti jerawat atau komedo. Kemudian mbaknya merekomendasikan saya dikasih krim whitening saja dan bisa langsung melakukan treatment di ruangan sebelah.

Kalau tidak salah, nantinya saya akan menjalani empat proses tahapan treatment kulit wajah. Benar saja, begitu masuk saya disambut terapisnya yang sudah siap. Sama seperti dekorasi ruang lainnya, di ruang perawatan pun saya ditempatkan pada ranjang yang lumayan lebar dan tinggi. Lengkap dengan selimut bulu berwarna biru dan sebah handuk hijau. Saya diminta untuk berbaring di ranjang, sebelumnya diminta untuk memakai penutup rambut berwarna hijau.


Empat Tahapan Treatment Di Karadenta Clinic

Ruangan Perawatan


Saya akan menjalani empat rangkaian treatment yang sudah mereka siapkan. Ada pun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1.       Konsultasi mengenai jenis dan kondisi kulit yang sudah saya jelaskan di atas. Untuk menentukan langkah perawatan selanjutnya.

2.       Wajah akan dibersihkan terlebih dahulu dengan spon basah. Gunanya untuk menghilangkan sisa-sisa bedak atau kotoran yang menempel pada kulit wajah. Kemudian wajah akan diolesi dengan karbon sebelum melakukan perawatan dengan sinar laser. Rasanya seperti terkena percikan kembang api dan baunya pun begitu. Terapisnya dengan sabar menanyakan berulang apakah terasa sakit namun jawaban saya tentu saja tidak sakit.




3.       Usai melakukan perawatan dengan sinar laser. Wajah dibersihkan terlebih dahulu kemudian akan dioles dengan gel yang terasa dingin dikulit wajah. Gunanya agar kulit terlindungi dari efek panas dari alat untuk perawatan. Kali ini menggunakan alat yang berbasis cahaya yang hangat saat menyentuh kulit. Saat perawatan wajah seperti kena sinar blitz jarak dekat. Meskipun tidak berbahaya, saya sempat menahan nafas tiap kilatan blitz-nya mucul hahaha. Selebihnya bisa rileks lagi dan berusaha menikmati.



4.       Tahap terakhir, wajah akan dibersihkan dari gel yang untuk melindungi kulit wajah dari cahaya perawatan sebelumnya. Kemudian wajah saya akan diolesi dengan pure off yang bentuk akhirnya seperti masker wajah. Usai itu baru diolesi dengan serum whitening dan sunblock agar kulit wajah tidak terpapar langsung sinar matahari.




Terapis yang melakukan perawatan pada saya


Hasil akhir usai perawatan treatment ini, kulit wajah saya menjadi lebih kenyal, lembut dan glowing. Tadinya sebelum perawatan tampak kusam dan saya pun jadi senang menowel pipi sendiri hahaha. Oh iya, untuk hasil yang lebih maksimal, kata terapisnya bisa menggunakan krim lanjutan atau melakukan perawatan yang sama beberapa kali.



Sophia Mega, Silviana dan Saya

Jika teman-teman penasaran dengan treatment yang saya lakukan, bisa mencobanya di Karadenta Clinic dengan biaya senilai 1.000.000. Berhubung mereka baru soft opening, kalian bisa mendapatkan treatmeant gratis dengan reservasi terlebih dahulu dan hari ini terakhir.

Karadenta Clinic Malang
Ruko WOW  Sawojajar Blok AP1-15
Telpon 0341 3029834
WA 081233688831
Pin BB 5788283E






17 komentar:

  1. Aku juga ke sana kemarin. Hihihi, sayang kita gak ketemu.

    BalasHapus
  2. Aku udaah tapi ga sempat motret banyak heheh

    BalasHapus
  3. Pantessss mama Ivon betaaahh, biruuuuu.... Tambah fresh yaaa setelah perawatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah banget perawatan di sini mbak. Kemarin sejam aja gak kerasa hehehe

      Hapus
  4. Terapisnya sama dg yg treat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kesannya mbak ? Ditunggu ya ceritanya

      Hapus
  5. Aku yg d SBY Mb.. desain tempatnya kurang lebih sama.. nuasa biru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk interior kyknya semua cabang sama ya mbk. Dominan biru hijau

      Hapus
  6. Sy heboh sendiri pas kena cipratan2 kembang api.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya malah agak tegang mbak, sesekali berusaha rileks wkwkwkw

      Hapus
  7. enggak ketemu kita...aku pulang, mba ivon paling belum berangkat hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku berangkat habis suami sholat Jum'at hehehe

      Hapus
  8. Aura biru berjumpa dengan klinik dengan nuansa biru, pas banget keknya ya. Betah ya mbak kmrn pas treatment hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betah nih mbak, sampai gak kerasa lha kok sudah selesai wkwkwkw

      Hapus
  9. Yeay! Secara saya belum pernah juga perawatan klinik kecantikan

    BalasHapus