Gedhang Ganteng, Cafe-nya Pecinta Kuliner Olahan Pisang Di Malang

10.24 Ivonie Zahra 10 Comments



Gedhang Ganteng? Pertama mendengarnya, saya sempat tergelitik dengan namanya. Kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah Pisang Tampan. Sudah lama saya ingin ke sini, sayangnya belum kesampaian juga. Bersyukur, minggu lalu suami dan teman-teman mengajak Gedhang Ganteng buat mencobanya.

Sebagai penyuka buah pisang, tak mungkin saya lewatkan kesempatan ini dong. Kalau dari nama cafe-nya, sudah dipastikan menu yang disajikan olahan serba pisang. Makanya saya antusias banget waktu diajak nongki-nongki cantik dimari. Buat saya, pisang diolah apa saja selalu enak baik digoreng, bakar, cake atau minuman.

Gedhang Ganteng Dikelola Mahasiswa

Selain menarik dari segi penamaan cafe-nya, Gedhang Ganteng sendiri dikelola oleh dua orang mahasiswa yaitu Mas Rofif dan Mas Husni. Mereka berinisiatif untuk membuat cafe dengan olahan utama berbahan pisang. Buah yang disukai segala kalangan, baik anak kecil hingga orang dewasa. Perlu diacungi jempol idenya, mengingat mereka masih mahasiswa tetapi berani mengusung kuliner berbahan pisang dan satu-satunya di Kota Malang.

Mas Rofif adalah mahasiwa Polinema sedangkan Mas Husni mahasiswa Machung. Meski berbeda universitas, tetapi kekompakkan mereka untuk mendirikan cafe Gedhang Ganteng patut diapresiasi. Selain itu mereka juga merekrut para mahasiswa sebagai pegawai cafe-nya. Maka tak salah lagi kalau mereka akhirnya memperoleh penghargaan menjuarai lomba Wirausaha Mandiri.

Gedhang Ganteng, Cafe-nya Olahan Pisang


Pisang di Gedhang Ganteng diolah menjadi menu yang tak biasa. Saat melihat di buku menu maupun dari gambar yang terpampang di dinding menarik. Ada banyak menu yang disajikan dan diolah macam-macam, seperti Gedhang Semiran, Gedhang Bakar, Banana Delight, dan Banana Boat.
Saya sendiri mencoba beberapa menu tersebut seperti Gedhang Semiran. Dari namanya saja terdengar lucu ya, saya pun makin penasaran. Begitu tersaji di depan mata ternyata olahan pisang yang disemir dengan aneka cream dan toping seperti green tea, oreo, choco crunch, choco cheese maupun nutella. Tampilan pisangnya makin menarik dan taste-nya pun makin nikmat.






Selain menu tadi, ada menu lain yang sempat saya coba, yaitu Gedhang Bakar. Varian jenis Gedhang Bakar-nya pun banyak, saya sengaja memilih Gedhang Bakar Cheese Brown Sugar.  Meski dibakar tetapi tenang saja, gak ada gosong-gosongnya kok. Bentuk gedhangnya dipipihkan lalu dibakar dan ditaburi keju serta brown sugar. Rasanya? Enak dong, apalagi pemakaian brown sugar yang manisnya sepadan dengan gedhangnya itu sendiri.


Sementara untuk minumannya, ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Suami memilih Milkshake Banana, sedangkan pilihan saya jatuh pada Banana Delight Strawberry. Emang enak pisang dibuat minuman? Enak dong, buktinya saya pun juga mencicipi pesanan suami Milkshake Banana-nya. Sementara Mas Aiman tertarik pada Banana Boat-nya. Menu pisang yang dibalut cokelat tebal dan ditambah topping choco crunch dan marsmallow.






Selain menu olahan pisang, ternyata di Gedhang Ganteng Cafe juga menyajikan menu lain, seperti olahan Mie dan Rice Bowl.

Mengingat mereka membidik pangsa mahasiswa sehingga saat lapar dan ingin menikmati menu berat, tetap bisa mencobanya. Tak tanggung-tanggung porsi nasinya pun banyak lho, ditambah potongan ayam yang dibalut tepung panis dan disiram dengan saus blackpeppet yang nikmat dijamin kenyang.

Lokasi Strategis Dan Cozy


Lokasi Gedhang Ganteng termasuk stategis karena berada persis di tepi jalan utama yang menghubungkan Kota Malang ke Kota Batu. Sehingga mudah dijangkau dan dicari, tepatnya tak jauh dari Universitas Brawijaya.

Selain lokasinya yang mudah, tempatnya pun cozy dan nyaman. Gedhang Ganteng bangungannya terdiri dari dua lantai, lantai bawah terdiri dari meja dan dereta sofa bernuansa kuning dan biru dengan kasir berada di tengah ruangan. Sementara di lantai dua, ruangannya lebih luas dibanding yang bawah. Tersedia juga area balkon yang asyik buat nongki-nongki cantik sambil menikmati hiruk-pikuk jalanan Kota Malang serta kalau sore bisa menyaksikan sunset.


Nah, buat teman-teman yang penasaran dan kepengen nyobain juga, bisa langsung cuz ke daerah Bethek kalau warga sekitar menyebutnya. Teman-teman bisa puas merasakan aneka olahan pisang di Gedhang Ganteng dengan harga yang ramah di kantong pastinya.

Gedhang Ganteng Cafe
Jl. Mayjen Panjaitan No. 174, Penanggungan, Klojen, Kota Malang Jawa Timur 65113
Buka : Senin- Kamis  Jam 11.30 pagi – 11.30 malam
             Jum’at – Sabtu Jam 11.00 pagi – jam 11.00 malam
Kontak : 081249449536
IG : @gedhangganteng






10 komentar:

  1. Olahan pisangnya menggoda semua

    BalasHapus
  2. Selain menunya yg bikin penasaran. Makanannya lumayan enak ya mbak... Recomen banget buat yg budget tipis

    BalasHapus
  3. Spertinya enak. Sayang banget aku gak suka pisang

    BalasHapus
  4. Wah aku blm pernah ke sini sih mbak, soalnya udah kebayang manisnya bangeeet. Tapi bisa lah dicoba

    BalasHapus
  5. Kira kira kapan yah, saya bisa datang dan mencicipinya...
    Gedhang juga merupakan salah satu buah favorit saya.

    BalasHapus
  6. Olahan pisangnya menggiurkan
    Tempatnya juga terlihat nyaman sekali

    Btw aku sempat salah paham
    Klo bahasa Bali Gedang itu pepaya, jadi tadi mikirnya olahan pepaya hehehe

    BalasHapus
  7. malang selalu bikin kangen, kyknya kalau ke malang lagi bakal ke sini deh

    BalasHapus
  8. Mas Rofif dan Mas Husni ini masih pada jomblo kan mbak?
    *eh, salah fokus.....
    :V

    BalasHapus
  9. duh, pokoknya aku mau deh balik kesini lagi. kemarin nglirik banana boat nya Mas Aiman langsung mupeng. Huhuhuhu

    BalasHapus
  10. Minumannya seger banget, interiornya juga bagus

    BalasHapus