Azalea Hijab Dating Surabaya, Mengatasi Rambut Lepek Dengan Azalea The Real Hijab Hair Care

02.28 Ivonie Zahra 20 Comments



Sejak memutuskan berhijab sedari SMA, otomatis rambut saya selalu tertutup oleh hijab. Seiring waktu, mulai muncul permasalahan. Akibat sering terpapar sinar matahari sewaktu sekolah, sehingga rambut jadi mudah berkeringat dan ujung-ujungnya jadi lepek dan bau. Hal tersebut berlanjut sampai saya menikah. Parahnya, sejak hamil dan melahirkan, permasalahan rambut berhijab makin kompleks. Selain mudah berkeringat dan lepek, muncul ketombe yang bandel, rambut jadi rapuh dan berakhir pada kerontokan rambut yang lumayan parah.


Saya sudah berupaya dengan beragam cara supaya masalah rambut tersebut bisa diatasi, mulai dari cara tradisional hingga mencoba beragam merk shampoo. Namun tak banyak membantu, bahkan malah makin bertambah deh masalahnya. Pernah saking sebelnya, saya enggan memakai shampoo yang banyak mengandung bahan kimia. Lalu tertarik mencoba memakai shampoo merk Natur agar masalah rambut rontok bisa diatasi. Sayangnya kebiasaan tersebut sempat terhenti lumayan lama. Sampai akhirnya saya mendapat undangan acara Azalea Hijab Dating di Surabaya.

Acara tersebut merupakan rangkaian serupa yang telah terlaksana untuk pertama kalinya pada tanggal 28 Januari di Harlow Bessarie Kuningan. Tentunya saya gak melewatkan kesempatan tersebut, karena rasa penasaran akan produk Azalea Inspired by Natur akan memperkenalkan produk baru mereka yaitu Azalea The Real Hijab Care.

Untuk memenuhi undangan Azalea Hijab Dating, saya sengaja berangkat lebih awal sehari sebelumnya ke Surabaya. Menginap di hotel yang tak jauh dengan lokasi acara sekaligus agenda mengajak jalan-jalan sepupu suami yang menemani perjalanan saya ke Surabaya. Acara Azalea Hijab Dating diselenggarakan tanggal 21 Mei di 1903 Restaurant Society Complex Surabaya, yang berdampingan dengan Historica Cafe.


Berhubung lokasi acara searah dengan hotel tempat saya menginap, saat menuju lokasi memutuskan untuk jalan kaki kurleb 10 menit. begitu masuk ke tempat acara, saya disuguhi dekorasi bernuansa putih dan hijau seperti info yang saya dapat diundangan. Stage berlatar background tulisan Azalea Inspired by Natur dan Azalea The Real Hijab Care. Meja yang tertata apik dengan aksen tampak putih bermotif serta ornamen rangkaian bunga mawar, lilin hias dan display produk Azalea. Sungguh cantik dan elegan kesan yang saya tangkap.


Sebelum acara dimulai saya sempat say hello dengan beberapa teman blogger hijab yang sudah datang terlebih dahulu. Kemudian diminta untuk berfoto di stage guna dokumentasi pihak panitia. Rencananya acara Azalea Hijab Dating Surabaya ini dihadiri kurleb 20 blogger hijab Surabaya dan Malang, termasuk selebgram hijab. Saya pun sempat mengambil gambar produk Azalea di tempat yang sudah disediakan dan meja tempat saya duduk.

Saat jam menunjukkan pukul 11.00 waktu setempat, acara pun dibuka oleh MC ganteng nan friendly Mas Febri. Diawali dengan meminta para blogger memperkenalkan diri masing-masing. Hal yang bikin acara terasa hidup dan seru adalah pembawaan MC oleh Mas Febri yang sering terbalik dan lupa menghafalkan nama blogger satu per satu hehe.

Apa itu Azalea The Real Hijab Hair Care ?


Sesi selanjutnya disampaikan oleh Mbak Nindita Ariendya selaku Brand Esekutif Azalea. Mbak Nindita memperkenalkan lebih jauh mengenai produk Azalea The Real Hijab Hair Care adalah produk terbaru dari PT. Gondowangi yang terinspirasi dari Natur. Mengingat perkembangan hijab selama ini dan banyak wanita Indonesia yang dari hari ke hari bertambah menggunakan hijab. Sehingga mulai timbul permasalahan rambut yang dialami wanita berhijab.


Dari situlah Azalea The Real Hijab Hair Care hadir untuk membantu mengatasi masalah rambut yang sering dialami wanita berhijab berupa rambut lepek,  bau, ketombe dan rontok. Azalea The Real Hijab Hair Care ini mengandung zaitun oil dan ekstrak gingseng yang dapat menutrisi rambut hingga ke akarnya, sehingga rambut menjadi segar dan bebas lepek.

Sharing Bareng Dua Blogger Surabaya Masalah Rambut Wanita Berhijab



Usai menjelaskan mengenai Azalea The Real Hijab Hair Care, sesi selanjutnya diisi dengan sharing bareng dua blogger Surabaya yaitu Mbak Girly Saputri dan Hilda Ika mengenai permasalahan rambut mereka selama berhijab. Didampingi Mbak Nindita, mereka duduk santai di depan dan ngobrol santai menyampaikan pengalaman dan masalah yang dialami rambut selama menggunakan hijab.

Permasalahan yang disampaikan keduanya nyaris sama yaitu rambut lepek dan rapuh yang dialami Mbak Girly, mengingat dia sering berekpesi dengan rambutnya, mulai dari mewarnai hingga catok. Sampai susah menemukan hair care yang tepat untuk mengatasi masalah rambutnya.  Lain halnya dengan permasalahan rambut yang diungkapkan oleh Hilda Ika, menurutnya berdasarkan pengalaman memakai hijab sejak sekolah sehingga rambutnya sering tertutup hijab. Sayangnya, dia kesulitan memilih kain hijab yang nyaman dipakai.

Nah, hampir sama dengan Mbak Girly, masalah rambut yang dialami Ika ini rambutnya mudah lepek dan bau. Padahal dia sudah rajin keramas tiap dua hari sekali dan sering berganti shampoo yang ujung-ujungnya ternyata setelah periksa ke dokter, mengalami alergi dengan detergen yang terkandung dalam shampoo yang dia gunakan.

Usai keduanya mengungkapkan permasalahan rambut selama berhijab, kini giliran Mbak Nindita yang menanggapi dan menyampaikan solusi mengatasinya. Menurut Mbak Nindita, rambut yang sering tertutup akan menimbulkan bakteri sehingga menimbulkan permasalahan rambut wanita berhijab. Rambut lepek merupakan akar dari masalah rambut seperti ketombe dan rontok.

Tak hanya memaparkan soal masalah rambut lepek yang dialami wanita berhijab, Mbak Nindita juga memberikan saran dan tips.

1.       Jangan menutup rambut dengan hijab dalam keadaan basah. Karena rambut basah yang tertutup jadi menimbulkan bakteri yang tumbuh dan membuat rambut lepek dan bau. Sebaiknya rambut angin-anginkan dan dibiarkan kering terlebih dahulu baru mengenakan hijab.
2.       Selain itu, kebiasaan sebelum memakai hijab bagi yang memiliki rambut panjang. Usahakan kalau mengikat rambut jangan terlalu kencang. Agar tidak merusak dan memberikan rambut kesempatan bernafas. Serta pandai-pandailah memilih bahan hijab yang nantinya akan memudahkan sirkulasi udara.




Sekali lagi Mbak Nindita memperkenalkan dua produk varian dari Azalea, yaitu Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist. Keduanya memiliki keunggulan yang patut dicoba untuk mengatasi masalah rambut lepek dan bau. Sesi ngobrol santai ditutup dengan foto besama dengan dua blogger tersebut. Selanjutnya acara dijeda dengan menikmati santap siang yang sudah disediakan dan sholat Dhuhur.







Sebagian teman-teman mengambil makan siang dengan varian masakan dan hidangan makanan penutup. Sementara lainnya memilih untuk sholat Dhuhur terlebih dahulu. Sajian persembahan 1903 Restauran beragam, ada rice butter, sup kepiting, chicken teriyaki, ikan crispy saus lemon, tumis buncis dan pudding kelapa muda. Semua masakannya enak dan nikmat, hanya saja untuk sup kepitingnya rada asin untuk ukuran lidah saya hehehe.




Dirasa sudah cukup untuk Ishoma-nya, sebelum sesi penutupan acara, pengumuman yang ditunggu-tunggu tiba. Yaitu pengumuman pemenang boomerang Challenge yang sudah diumumkan di awal acara oleh MC Mas Febri dan best dress code saat acara.




Peserta blogger yang beruntung  memenangkan boomerang challange adalah Mbak  Nafirah dan Niar Ningrum, yang memang sudah terkenal senang banget mainan boomerang. Sementara untuk best drees code, jatuh pada ibu muda nan anggun dan cantik yaitu Mbak Syarifani. Ketiganya berhak mendapat apresisasi dari Azalea berupa voucher belanja. Asyik kan...

Acara terakhir ditutup dengan foto bersama blogger, selebgram, Mbak Nindita dan MC Mas Febri yang telah memeriahkan acara Azalea Hijab Dating seru dari awal hingga akhir. Sebelum pulang, setiap blogger mendapat bingkisan goodie bag menarik dari Azalea. Saat saya intip sekilas, terdapat dua varian produk Azalea The Real Hijab Cair dan sekotak produk lain yang masih satu perusahaan. Nah, untuk review komplit produk Azalea akan saya posting terpisah. See next post...



20 komentar:

  1. Aku jg punya masalah dengan ketombe mbaaak. Udah gonta-ganti shampo tetep aja. Lain kali cobain inj deh

    BalasHapus
  2. Wah penasaran sama Azalea ini, sepertinya wanginya cocok utk muslimah ya. Semoga Jogja segera disambangi juga ya mama Ivone. ^_^

    BalasHapus
  3. Itu table nya cantik amat sih mbak...plus bloggernya pake baju senada jadi tambah bening2 semua...hiii...saya juga pake shampoo azalea ini mbak..emang enak y mbak...adem di kepala...

    BalasHapus
  4. Seru acaranya.. full ijooo.
    Jadi penasaran pingin beli..😉

    BalasHapus
  5. Seru banget ya acaranyaaa.. Santai tapi asik.. Akupun ikut yang dijakarta, dan jadi jatuh cinta sama azalea deh sampe sekarang.. Hihii

    BalasHapus
  6. Warnanya cakep. Hijau. Warna favoritku setelah biru.

    BalasHapus
  7. wah belum pernah nyoba produk ini, bisa aku coba deh

    BalasHapus
  8. Problem rambutku dari dulu sampai sekarang cuma ketombe. Bikin gatal dan rontok. Sudah coba berbagai cara untuk mengatasi, belum juga baik. Trims info dan tipsnya Von. Mau juga coba Azalea. Ivon cantik banget pake kerudung ijo, baju ijo. Kayak model samphoo

    BalasHapus
  9. Ehm, kalo rambut lagi basah suka pusing kalo udah pake topi ya to.

    BalasHapus
  10. Shampoonya cocok di rambut aku, mungkin karena kandungan herbalnya jadi relatif aman di semua orang.

    BalasHapus
  11. Azalea harus jadi stimulus buat wanita berhijab, biar tambah mantabbbb

    BalasHapus
  12. Kebayang kalau mama2 kumpul di acara gini pasti seru banget bahasannya... Hihi...

    Aku keknya mau beli produk ini buat semprot di helm.

    BalasHapus
  13. Gamismu kece Mb. Aku jd gagal fokus. Hahaha

    BalasHapus
  14. Suka dengan warna ijo dan kawan-kawannya itu, ulala…
    Setelah bajunya Mbak Ivon juga klop loh, sepadan dri atas smpe bawah, sukakk…
    Pengen nyobain Azalea Hijabnya, mbak.
    Apalagi nyemprotin Hairmistnya, hheee

    BalasHapus
  15. Aku suka banget sama dresscode yang dipakai nih, warnanya hijau segar
    Ivon juga cantik bingiiiiit

    Lalu aku penasaran pengen nyoba shampoo ini, secara rambutku juga sering rontok soalnya

    BalasHapus
  16. Kirain samponya bisa buat cowok juga...ternyata harus khusus yang hijab nih..

    Masak harus pakai jilbab nih supaya rasaka azalea ini

    BalasHapus
  17. Penasaran pengen coba shamponya mbak, di Indomaret Bangkalan belum ada. Aku gemes banget sama rambutku yang sering rontok. :(

    BalasHapus
  18. buat yng gampang ketombean bisa gaaa mbaa? ini belinya dimana ya?

    BalasHapus
  19. Cocok bgt ni untk istri trcnta yg mmakai hijab

    BalasHapus