Prive Uri-Cran, Menemukan Solusi Mengatasi Anyang-Anyangan

06.04 Ivonie Zahra 11 Comments



Sewaktu kecil, saya  mengalami hasrat ingin buang air kecil yang intesitasnya sering dan tidak seperti biasanya. Namun volume air kencing hanya sedikit sehingga jadi harus bolak-balik ke kamar mandi. Saya menyebutnya anyang-anyangan. Sehingga hal itu membuat saya capek dan tidak nyaman. Namanya masih kecil, tentu saja saya gak tahu pasti penyebabnya. Saat saya sampaikan ke orang tua, malah disuruh mengikat jempol kaki dengan karet.

Saya pun dengan polosnya mengikuti arahan orang tua tersebut. Namun ajaibnya, kok ya rasa ingin buang air kecil jadi berkurang dari sebelumnya. Sementara untuk obat kimia yang bisa mengatasi anyang-anyangan belum tahu pasti. 

Sampai akhirnya saya besar dan masih mengalami hal yang serupa. Sewaktu kecil, saya jelas tak pernah mencari tahu apa penyebabnya. Kini baru saya tahu kalau anyang-anyangan atau bahasa kesehatannya Infeksi Saluran Kemih (ISK) disebabkan oleh sebuah bakteri E. Coli.

Ibu hamil biasanya rentan mengalami penyakit Infeksi Saluran Kemih atau Anyang-Anyangan. Saya sendiri sewaktu hamil mengalami Infeksi Saluran Kemih atau Anyang-anyangan ini. Sungguh menyiksa dan tidak nyaman. Dalam keadaan hamil mesti bolak-balik ke kamar mandi, mengingat kalau bolak-balik ke kamar mandi beresiko terpleset atau jatuh. Anyang-Anyangan ini tak hanya menyerang wanita hamil, laki-laki pun bisa saja terserang. Namun wanita lebih besar resiko terserang karena jarak salurah kemih ( uretra) dengan saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga lebih mudah mengalami gangguan pada saluran kemih.


Apa saja sih yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit Infeksi Saluran Kemih atau Anyang-Anyangan? Dulu saya kurang tahu, namun kelamaan memperhatikan tiap saya mengalami Anyang-Anyangan jadi mengingatnya.

1.       Kebiasaan menahan buang air kecil.
Sepertinya terlihat sepele ya, bahkan banyak yang meremehkan hal ini.
“ Ah, ntar saja deh. Tanggung masih di jalan nih...” Sering mendengar sanggahan seperti ini? Sering, bahkan saya sendiri juga pernah melakukannya sewaktu belum tahu akibat buruk kebiasaan tersebut.
2.       Jarang mengganti pakaian dalam.
Kebiasaan yang kurang rajin mengganti pakaian dalam juga rentan mengalami Infeksi Saluran Kemih atau Anyang-Anyangan. Terutama bagi wanita yang mempunyai aktifitas padat di luar maupun wanita hamil. Disarankan untuk mengganti pakaian dalam minimal 3x sehari agar organ wanita terjaga kebersihannya.
3.       Cara membersihkan organ tubuh  yang salah usai BAB.
Hal tersebut juga bisa menjadi penyebab Anyang-Anyangan. Salah dalam membasuh organ tubuh usai membuang air besar utamanya. Sebaiknya membasuh dari depan ke belakang agar bakteri atau kuman tidak mengganggu saluran kemih.
4.       Buang Air Kecil di toilet kotor
Biasanya kalau sedang bepergian dan harus menggunakan toilet umum mesti diperhatikan. Sebaiknya hindari menggunakan toilet kotor karena yang namanya toilet umum pasti dipakai banyak orang. Kuman atau bakteri yang tertinggal di toilat bisa saja berpindah ke organ tubuh kita.

Sekarang saya sudah tahu apa saja hal yang bisa menyebabkan Anyang-Anyangan, sehingga bisa lebih memperhatikan kesehatan. Akan tetapi saya juga perlu solusi untuk mengatasi kalau Anyang-Anyangan tetap menyerang. Untung saja saya mengenal yang namanya Uricran.

Prive Uri-Cran merupakan produk yang mengandung ekstrak Cranberry yang konon bisa mengatasi Infeksi Saluran Kemih. Cranberry (Vaccinium Oxyccos) adalah salah satu tanaman jenis berry yang termasuk dalam tanaman semak atau tanaman yang tumbuh liar. Tanaman Cranberry ini banyak memiliki kesamaan dengan blueberry, namun cranberry warnanya merah tua.

Buah cranberry yang termasuk tumbuhan semak-semak banyak di temukan di Amerika Utara dan Kanada. Khasiatnya sudah diketahui sejak zaman nenek moyang suku Indian Kuno. Namun akhir-akhir ini cranberry mulai popular sebagai sumber vitamin untuk meningkatka kekebelan tubuh, mencegah sariawan dan obat antioksidan.


Produk Uri-Cran sendiri terdapat dua macam yang bisa dipilih. Yaitu Prive Uri-cran dan Prive Uri-Cran Plus. Prive Uri-Cran memiliki komposisi 250 mg ekstrak cranberry dalam bentuk kapsul. Sementara dosis minum 1-2 kapsul/hari. Dikemas dalam box berisi 30 kapsul/box. Sedangkan Prive Uri-cran Plus komposisinya 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobasillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum, dalam bentuk powder sachet. Untuk dosis minumnya 1-2 sachet/hari. Satu box berisi 15 sachet. Produk Uri-Cran dapat ditemukan di Apotik Kimia Farma, Century, Guardian, Watsons dan apotik-apotik terdekat.

Jadi, sekarang kalau sedang mengalami Anyang-Anyangan gak bingung atau panik lagi. Sehingga rasa tak nyaman dari penyakit Infeksi Saluran Kemih sudah ada solusi alami untuk mengatasinya.



11 komentar:

  1. Uri Cran ini memang solusi banget buat anyang-anyangan. Saya sendiri pernah merasakan anyang-anyangan memang ga enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, dulu saya gak tahu obatnya dan kemakan mitos iket jempol kaki hehehe

      Hapus
  2. Hahaha mb ivon, aku jg gitu, pakai karet di jempol kali wkwkkw untung skg ada uricran ya

    BalasHapus
  3. Aku tengah malam kambuh tu anyang-anyangan, padahal kan bangun tidur. Untung punya stok uricran, langsung kuseduh pake air galon. Alhamdulillah langsung ilang tu ayang ayangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ivone, minta nomer WhatsAppmu dunk.

      Hapus
  4. hehe sama mbak dulu waktu kecil kalo anyang-anyang an dikasih karet di jempol..kadang sampe jempolkaki jadi biru kalo kelamaan dikaretin..
    entah siapa dulu yang nemu ide karetin jempol ini >_<
    untung sudah ada uricran

    BalasHapus
  5. Bayangin minum Uricran pas siang siang seger kali yaa wkwkkw

    kini kalo anyang anyangan obatnya enak

    BalasHapus
  6. Prive Uri-Cran si asem-asem seger
    Obat yang gak berasa obat
    Wajib ngikut nih kemana saja kita pergi biar nyaman tanpa anyang2an

    BalasHapus
  7. Enak rasanya si uricran ini apalagi kalo pake air dingin. Pipis jg jadi lancar

    BalasHapus
  8. aku juga pake ini mba kalo anyang2an lagi kambuh

    BalasHapus
  9. rsanya seger ya uricran ini
    manfaatnya lebih seger lagi...

    BalasHapus