Review Shade Lipstick Just Miss

23.11 Ivonie Zahra 41 Comments



Assalamu’alaikum...

Halo Beauties, postingan terbaru ini masih bahas soal lipstick. Yup, saya lho jadi ketagihan beli lipstick dengan merk berbeda. Yah, mau gimana lagi kosmetik favorite saya selain bedak ya, lipstik. Dulu merk lipstick saya cuma satu brand yaitu Wardah. Nah, kali ini saya mau review brand lipstick yang pertama saya tahu dari postingannya Mbak Antung yaitu Just Miss.


Saya juga baru tahu kalau brand ini merupakan brand kosmetik lokal. Tadinya saya kira brand kosmetik abal-abal yang hasil import dari luar negeri yang banyak beredar di pasaran macam mall. Saya pun jadi tertarik buat mencobanya.


Dari info yang say abaca, produk Just Miss bisa didapat di konter Stroberi yang biasa buka di mall-mall gitu. Akan tetapi saya membelinya di toko dekorasi rumah namun juga tersedia produk kosmetik dan fashion. Sewaktu saya aplikasikan dan meminta teman-teman menebak produk lipstick ini, ada yang belum tahu lho.

Packaging

Dari segi packaging lipstick Just Miss ini biasa saja ya, sepertinya juga desain lama. Dengan warna kemasan navy dan abu-abu muda, dengan aksen tulisan serta garis pembatas yang memisahkan kedua warna, yaitu warna silver. Simple banget deh dilihat dari depan penampilan kardusnya. Selain itu, di bagian bawah terdapat nomer shade lipstick dan nomer POM-nya. So, kalau beli lisptik brand apapun, usahakan teliti nomer POM-nya ada tidaknya agar produk yang kita pakai terjamin keamanannya.

Ada keterangan ingredients yang kebanyakan sih, angka-angka selain Mica dan Titanated Mica. Sehingga kalau kita ragu bisa dicek ya. Serta ada keterangan perusahaan pembuatnya dan tanggal kadaluarsa.

Sementara untuk bentuk lipstiknya terbungkus dalam tabung silinder dengan sebagian ujungnya pipih, dengan dominasi berwarna navy serta sentuhan silver. Beratnya sekitar 3,5 g jadi lumayan panjang pas saya putar keseluruhan.

Terkstur dan Warna


Lagi-lagi saya kalau beli lipstick mesti syusah milih warnanya yang sekiranya cocok dengan tone warna kulit saya hehe. But, kalau tidak mencoba mana saya bisa tahu cocok tidaknya. Nah, tekstur lipstick Just Miss ini lumayan creamy dan pilihan warnanya lumayan banyak. Hanya saja saya kurang tahu ada berapa jumlah shade-nya. Pilihan saya shane no 4, 18,20 dan 28.

Kesan

Kenapa akhirnya saya memilih shade tersebut? Lumayan jatuh hati sama warnanya pas di switch ke kulit tangan. Dan yaeah, pilihan masih yang aman buat tone kulit saya, eh ini sih menurut saya ya. Secara saya belum berani pakai lipstick yang shade rada mentereng gitu.

warna bibir asli saya


Shade no 4, dasar warnanya merah, cuma bukan merah yang mentereng  karena shade merah yang rada ngepink dan masih terkesan soft di bibir.



Shade no 18, hampir sama dengan shade no 4, hanya saja lebih tua sedikit warna merahnya. Ada kesan bold kalau saya bilang. Pas diaplikasikan ke bibir, kelihatan banget merahnya.


Shade no 20, warnanya lebih ke orange, hanya saja bukan orange yang terang gitu. Warna ini mengingatkan saya pada lipstick Wardah Exclusive shade no 26, mirip-mirip gitu lah.



Shade no 28, warnanya pink. Aha, lihat warna ini saya langsung suka. Pink-nya muda, kayak warna strawberry bercampur susu gitu. Dulunya sih gak pede pakai warna beginian, lama-lama lumayan juga warnanya dan biasa aja hehehe



Jadi saya penasaran dong pas diaplikasikan ke bibir. Sewaktu pertama diblend ke bibir kok rada seret ya, apa saya yang gak pinter molesnya ahahaha. Berasa kaku gitu pas dioles sehingga perlu beberapa kali oles dan musti hati-hati kalau gak mau belepotan. Atau mungkin baru dipakai aja kali ya makanya berasa agak kaku, mudahan selanjutnya terasa lebih empuk. Beda banget emang dengan brand lokal yang kenamaan itu. Tapi ya itu tadi, warnanya memang lumayan bagus sih. Selain itu warnanya pigmented, sekali oles dengan agak ditekan warnanya langsung keluar.

Nah, karena produk lipstick Just Miss ini ada juga varian yang lain, saya jadi penasaran pengen nyobain yang modelnya kayak crayon maupun yang lip creamnya. But, yang shade ini lumayan lah buat dipakai harian aja, missal pas ngantar anak sekolah biar bibir gak kelihatan pucet.

Penilaian :
7,5 of 10
Harga :
Rp. 17.500 ( tiap toko harga bisa berbeda)

Repurchase ? Maybe

41 komentar:

  1. murmer banget yak.. mba ivon nih bs qminta review juga nih kynya soal lipstik=)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murmer bangeet mbak, makanya sampai kalap beli 4 hehehe.
      Boleh banget mbak hihi

      Hapus
  2. Waahh hasilnya matte ya mama Ivone, ayuu pake merahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. matte tapi gak terlalu mbak, tadinya pas nyoba bakalan pede. Giliran dicoba keseluruhan lha kok ciut nih nyali mbak hahaha

      Hapus
  3. 17500 itu satu lipstick kan ya?
    Aku naksir yang agak oranye2 itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Akupun lebih suka yang orange :D

      Hapus
  4. Ya ampun, harganya murah banget ya. Ini produk lokal kah? Jadi penasaran pengen nyoba, pas banget lipstikku pas abis. Nyarinya di mana ya? Toko2 kosmetik atau supermarket gitu ada kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk lokal mbak, akupun baru tahu setelah nyemplung ke blog beauty blogger xixiix.
      Di stroberi mall-mall gitu deh mbak. atau toko kosmetik

      Hapus
  5. Emang kalau lihat tampilan yang crayon itu kesannya kayak kosmetim abal-abal. Hehe. Aku belum pernah nyoba yang ini. Jadi penasaran. Tampilannya juga kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pas pertama lihat kok kayak pensil dan akupun belum tertarik sampai akhirnya baca di review beauty blogger jadi penasaran

      Hapus
  6. aku suka warna yang terang krn bibirku hitam, belum nyoba sih merek ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, bibir saya juga garis tepi mendekati tengah juga hitam :D

      Hapus
  7. Aku belum punya satu pun lipstick just miss ahh too bad ya padahal kyknya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, rekomendasi Suhay Salim sih yang model pensil no 39 hihi

      Hapus
  8. Suka yang shade No 18. Nanti coba cari ahh 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka yang merah membara ya mbak hehehe

      Hapus
  9. Just Miss emang idola emak2 irit :) Hihihi
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  10. Emang yg kemasan kayak lipstick lebih seret teksturnya timbang yang pensil mbak.. aku penasaran sama lipcreamnya tapi dah lama banget gak pernah ke stroberi :(

    BalasHapus
  11. Ada brand yang dipake rasanya mirip dipakein cat tembok, kaku hihi..murmer yaa,udah bpom insya Allah aman yaa..

    BalasHapus
  12. Bentukannya mirip purbaseres yaaa...
    Aku punya 1 lipen juga mbak yang dari merk ini.
    Tapi beda kemasannya. Warnanya emang mantep yaaa...

    BalasHapus
  13. Warna lipsticknya cakep-cakep. Aku suka warna yang begini nih.

    BalasHapus
  14. Yang nomor 20 cocok buat mbak ivon. Syueger... Aku juga sukak warnanya soale. Hihi... Tapi syg aku lbh cocok wardah. Yg lain bikin bibir kering mbak

    BalasHapus
  15. Waaaa racun nih hahaha aku lg menahan diri untuk nggak belanja lipensetip tapi selalu gatel mau beli. Gimana dong T_T

    Duh warnanyaaa

    BalasHapus
  16. Harganya bersahabat banget, Mayan nih buat sehari2 ya... Thanks udah sharing

    BalasHapus
  17. Nomor 18 menurutku yang paling cakep buat mba Ivon. Tapi selera sih hehehe

    BalasHapus
  18. Buseet mba, itu murah ajaaa sih..
    Aku cuma tau just miss itu eyeliner and pencil aliasnya. Blm pernah coba lipstiknya. Kayaknya gak matte bgt yah?

    BalasHapus
  19. wah asik ada pilihan baru buat beli lipstik yang bersahabat dengan kantong :)

    BalasHapus
  20. ngeliat lipstik kok jadi pengen ngegambar ya?! :)

    BalasHapus
  21. Gagal fokus sama warna kerudungnya Mbak Ivon, cerah hehehe. Murah ya di bawah 20 ribu. Itu kayaknya nggak terlalu matte ya, Mbak?

    BalasHapus
  22. Wah sama seneng yg pink.ky lebih seger gt ya... tp jd terang ya d bibir... kdg ga pede klo terang2 hehe

    BalasHapus
  23. Harganya terjangkau ya mba. Ini tahan lama ga?

    BalasHapus
  24. Yang merah bagus dipakek Mbak Ivon 😊.

    BalasHapus
  25. Harganyaaaa aaaw murah ya mbak..

    BalasHapus
  26. wahh harganya ga sampe 20K ya, mirip sama purbasari keknya ya mbk

    BalasHapus
  27. lipennya terlihat cocok dipake mba ivon :) aku kadang ngga cocok pake lipen yg kayak gini, ntah kenapa bibirku itu kering banget.. jadi kl pake yg model gini langsung pecah2 hiks :(

    BalasHapus
  28. Weh murah banget harganya.
    Tapi aku gak bisa nih pake lipen yang kaya gini mba. Gak bisa ngaplikasiinnya. Jadi aku selalu beli lipen yang ada aplikator kuasnya.

    BalasHapus
  29. Mesti sabar ya kl beli lipstick gini, mesti ngecek warnanya dulu ya, biar pas ama kulit :)

    BalasHapus
  30. Wah.. aq jg suka sama just miss.. selain harganya murah pilihan warnanya jg bnyk n bagus2 jg.. tp aq blom prnh nyoba yg ini, aq nyoba yg pencil lip mattenya.. skrg jd pgn nyoba yg lip cream Ultimatte-nya..

    BalasHapus
  31. harga nya murah banget, semua warnanya matte banget aku suka

    BalasHapus