Solusi Perawatan Kulit Bayi dengan Mustela Bebe

09.46 Ivonie Zahra 31 Comments



Merawat buah hati, terutama yang masih bayi itu memerlukan kehati-hatian mengingat kulit bayi yang masih sensitif. Hal ini disebabkan karena lapisan pelindung kulit bayi yang berusia 0 sampai 2 tahun belum berfungsi dengan baik sehingga perlu dilindungi dan diperkuat. Anak kedua saya yaitu Aira sempat mengalami masalah kulit antara lain ruam popok dan bentol-bentol  di kakinya. Sebagai seorang ibu  tentu saja sedih dan khawatir melihat kulit Aira yang menjadi merah-merah akibat ruam popok dan bentol-bentol hitam yang muncul di kedua kakinya. Aira jadi tidak nyaman dan sering rewel karena masalah kulit yang dialaminya.

Untungnya masalah kulit Aira tersebut bisa segera teratasi dengan pengobatan dan perlakuan khusus untuk kulitnya. Berangkat dari pengalaman tersebut saya pun lebih ekstra berhati-hati dalam merawat Aira, salah satunya dengan memilih produk perawatan bayi yang aman bagi kulit bayi. Jujur saja saya sempat mencoba beberapa produk perawatan bayi hingga akhirnya mencoba produk dari Mustela Bebe. Bila dibandingkan dengan produk lainnya, Mustela memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produk perawatan bayi lainnya yaitu mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose.

Bunda sudah tahu belum apa itu Avocado Porseose?

Jangan khawatir jika belum tahu, saya akan jelaskan dengan senang hati.

Jadii Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya.

Tak hanya itu saja, Mustela Bebe dengan formulasi Hypoallergenic & teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol & paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn). Hmm andaikan saja saya dan Aira dipertemukan dengan Mustela lebih awal mungkin dia tidak perlu mengalami masalah kulit seperti yang saya sebutkan di atas.

Tapi nggak ada gunanya menyesali keadaan yang sudah terlanjur terjadi, yang terpenting sekarang adalah berusaha memperbaiki cara perawatan Aira. Salah satunya dengan menggunakan rangkaian produk perawatan bayi dari Mustela Bebe. Nah agar Bunda tidak mengalami penyesalan seperti saya maka saya akan sharing lebih dalam lagi tentang pengalaman saya menggunakan rangkaian produk perawatan bayi Mustela Bebe.

A to Z about Mustela Bebe


Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, maka lebih enak jika kita mengenal terlebih dahulu A sampai Z tentang Mustela Bebe.


Solusi Perawatan Kulit Bayi dengan Mustela Bebe


Mustela adalah sebuah brand perawatan kulit ibu dan bayi yang berdiri pada tahun 1950. Sejak awal berdirinya Mustela menyadari bahwa kulit bayi sangat unik dan berbeda dari kulit dewasa sehingga Mustela menyediakan rangkaian lengkap yang khusus untuk perawatan kulit bayi yang unik dan sensitif. Kualitas produk yang tinggi, efikasi yang terbukti klinis, kenyamanan pemakaian dan keamanan yang terjamin menjadi pilar-pilar utama dari brand Mustela sehingga tidak heran jika akhirnya Mustela menjadi brand Mother and Baby Skincare nomer 1 di Eropa.

Kelebihan Mustela masih banyak lagi  nih Bun antara lain:

· Mustela adalah sebuah brand yang ramah lingkungan. Ini dibuktikan dengan keanggotaan Mustela dari organisasi internasional UEBT (Union for Ethical Bio Trade) yang menjamin produksi dan pemakaian bahan alami yang aman, terpercaya dan ramah lingkungan.
· Produksi Mustela juga menggunakan botol yang 100% bisa didaur ulang. Coba bayangin Bun berapa banyak sampah yang dihasilkan dari aktivitas perawatan bayi di dunia mulai dari produk perawatan bayi mulai dari botol-botol hingga bekas diapers. Nah Mustela mengambil langkah preventif dengan menggunakan botol-botol yang bisa didaur ulang.
· Kenyamanan khas Mustela. Produk-produk Mustela memiliki tekstur yang lembut dan melembabkan dengan wangi yang menyegarkan sehingga memberikan kenyamanan dan ikut merangsang panca indera bayi.




Lalu bagaimana dengan kita para ibu di Indonesia jika ingin mendapatkan produk-produk dari Mustela? Jangan khawatir Bunda, saya sendiri mendapatkan produk Mustela di Indonesia kok. Mana mungkin saya membelinya langsung di Eropa, pakai duit siapa terbang ke sana? hehehe.

Adalah PT Interbat, sebuah perusahaan farmasi yang dikenal sebagai salah satu produsen farmasi 5 besar nasional. PT Interbat pertama kali didirikan pada tahun 1948 sebagai distributor tunggal Indonesia untuk beberapa perusahaan farmasi besar dari Eropa. Pada tahun 1959, Interbat mendapat ijin produksi sendiri dan sejak itu, menetapkan diri sebagai salah satu produsen farmasi independen pertama di Indonesia.


PT INTERBAT


Saat ini, Interbat memproduksi dan memasarkan lebih dari 280 produk dalam berbagai dosis dan bentuk sediaan untuk kelas terapi yang luas. Berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, fasilitas produksi Interbat dilengkapi 16 sertifikat GMP yang berstandar internasional. Sejak tahun 2000, Interbat juga sudah merambah pasar ekspor di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika. Nah sejak tahun 2016, varian Mustela Bebe lengkap didistribusikan di Indonesia oleh PT Interbat.

Pengalaman Menggunakan Rangkaian Perawatan Bayi Mustela Bebe


Seperti yang saya utarakan di atas bahwa Mustela menyediakan rangkaian lengkap yang khusus untuk perawatan kulit bayi yang unik dan sensitif antara lain:
a.       Cleansing
b.      Bath Time
c.            Diaper Change
d.      Daily Skin Care
e.      Well-being

Adapun produk-produk yang saya pergunakan untuk merawat Aira bisa disimak dalam sharing pengalaman saya menggunakan rangkaian perawatan bayi dari Mustela Bebe.


Solusi Perawatan Kulit Bayi dengan Mustela Bebe


Mandi dengan Dermo Cleansing dan Gentle Soap Nutriprotective.




Sewaktu memandikan Aira, dia antusias dan senang banget padahal saya baru menyiapkan segala perlengkapannya termasuk dua produk dari Mustela Bebe yaitu Dermo Cleansing dan Gentle Soap Nutriprotective. Kedua produk tersebut berupa sabun cair dan sabun batangan. Meskipun berbeda bentuk, namun memiliki fungsi yang sama untuk membersihkan, melindungi dan menjaga keseimbangan dan kelembaban kulit kepala dan bayi.




Ketika Aira memakai sabun keduanya untuk yang pertama kali, reaksinya enjoy banget. bahkan dia ikutan mengosok-gosok badannya yang sudah dibasuh dengan sabun. Oh iya, kandungan Mustela Dermo Cleansing ini menenangkan kulit, mengurangi efek kering setelah mandi dan tidak perih di mata. Komposisinya terdiri dari :

· Avocado Perseose : Bahan aktif alami yang dipatenkan dan berguna untuk memperkuat lapisan pelindung kulit dan mempertahankan kesehatan stem cell/sel punca.
· Vitamin B5 : menenangkan dan melembabkan.
· Gentle Surfactants : Bahan pelindung permukaan kulit yang lembut, membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami kulit.
Begitupun dengan kandungan Gentle Soap Nutriprotective, yang membedakan terdapat kandungan berikut:
·         Natural Cold Cream : melembabkan dan menenangkan.
·         Ceramide : Mengganti cairan lipid yang hilang.

Jadi, saya nggak ragu lagi dong menggunakan kedua produk tersebut untuk perawatan kulit Aira saat mandi pagi maupun sore hari.

Bebas Ruam Pokok dengan Barrier Cream

Saya pernah memiliki pengalaman buruk dengan ruam popok. Saat itu Aira mengalaminya cukup parah di bagian pantat hingga mendekati alat kelaminnya. Saya sudah berusaha memberi beragam cream sampai rasanya kasian melihat kulitnya yang ruam kemerahan. Akan tetapi sekarang sudah tidak bingung lagi apabila mendadak dia kena ruam popok lantaran berganti merk.

Ada produk diaper change yaitu Barrier Cream yang bisa mencegah, merawat, menenangkan dan memulihkan ruam popok pada bayi. Pengalaman saya memakaikan pada Aira, dia gak rewel atau gimana-gimana gitu dengan cream-nya. Secara tekstur dan kandungannya yang lembut membuatnya merasa nyaman. Adapun kandungan Barrier Cream :

·         Avocado Perseose : melindungi sel inti dan lapisan kulit terluar.
·         Alcacea Oxeoline : mengurangi peradangan pada kulit.
·         Sunflower Oleodistillate : memperbaiki lapisan pelindung kulit dan meningkatkan pembentukan lipid kulit bagian luar + Zinc Oxide sebagai pelindung kulit ekstra dari infeksi.

Bunda pun gak perlu panik dan bingung lagi memilih produk kalau buah hati mengalami ruam popok.

Kulit Lembut dengan Hydra Bebe Body Lotion


Berhubung kulit Aira pernah mengalami bentol-bentol hitam, rangkaian daily skin care sangat diperlukan. Biasanya sehabis mandi saya mengoleskan body lotion supaya kulitnya lembut dan terlindungi. Apalagi sebagai balita perempuan, kulit merupakan asset di masa depannya. Jangan sampai kondisi kulit yang tak terawatt sejak kecil akan berdampak di kemudian hari.




Mustela sendiri memiliki rangkaian daily skin care salah satunya Hydra Bebe Body Lotion yang dapat menjaga kelembaban, memperkuat lapisan kulit serta menjadikan kulit halus, kenyal dan lembut. Selain Avocado Perseose, kandungan Hydra Bebe Body Lotion terdapat jojoba oil yang menjaga lemak kulit dan mempertahankan kelembaban kulit, Vitamin E da F yang memulihkan dan menjaga keseimbangan air di kulit serta Shea Butter.

Kenikmatan Pijatan dengan Mustela Bebe Message Oil


Kegiatan memijat sering kali diartikan dapat mendekatkan hubungan bunda dan anak lewat pijatan lembutnya. Hal tersebut pula yang saya lakukan dengan Aira, memijatnya menggunakan Mustela Bebe Message Oil yang mengandung 100 % ekstrak tanaman yang membuat bayi merasa hangat dan rileks.





Hal tersebut bisa dibenarkan saat saya memijat Aira sehabis mandi secara perlahan-lahan. Dia sangat menikmati dan senang banget. saya pun menikmati proses memijat untuk menguatkan bonding terhadap Aira. Nah, apabila bunda belum tahu dan paham cara memijat yang baik, bisa menyimak video berikut.

Itulah beberapa rangkaian produk perawatan Aira menggunakan Mustela Bebe. Saya tak ragu dan bingung memilih produk untuk merawat kulitnya yang sensitif, mengingat kulit merupakan asset bagi perempuan kelak dia dewasa. Sehingga penting sekali melindungi anak saya hari ini untuk hari esok #MustelaTodayForTomorrow




Buat para bunda yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh mengenai produk perawatan ini, bisa melihat di media social produknya yang saya sertakan di bawah ini :

Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia

Itulah pengalaman saya merawat Aira menggunakan produk dari Mustela Bebe untuk perawatan kulitnya agar selalu lembut dan halus. Bunda punya pengalaman merawat kulit bayinya, boleh dong sharing di kolom komentar ya. 


31 komentar:

  1. Di supermarket sudah ada belum ya? Mayan nih buat hadiah kalau njenguk sodara yang melahirkan 😊. Kayaknya bagus dan enak buat bayi.

    BalasHapus
  2. Kemasannya ada biru2nya, kayak warna fav nya keluarga biru. Untuk body lotionnya cocok gak ya buat anak mbak Rien ?

    BalasHapus
  3. tterimakasih atas informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://idblackwalet.com/sabun-pembersih-komedo/

    BalasHapus
  4. Huaaa.. Keren ya Mustela. Bagus nih buat kulit bayi yang sensi :)

    BalasHapus
  5. Aira pinter..kayanya boleh tuh dicoba produknya buat budhe ya

    BalasHapus
  6. ternyata banyak ya varian produk dari mustela ini

    BalasHapus
  7. produknya boleh dipake orang dewasa gak? biar kulitnya halus kayak pantat bayi :D

    BalasHapus
  8. baby creammya mau nih, anakku kadang ruam popok.

    BalasHapus
  9. punya bayi zaman sekarang jenis perawatannya lengkap ya.. back to 2010 saat anakku baru lahir agak susah nyari baby cream untuk ruam popok. Sekarang mah banyak, dan bagus2

    BalasHapus
  10. Wah syukurlah produknya ramah lingkungan sehingga lingkungan tetap aman.

    BalasHapus
  11. Aku lumayan sering denger produk ini, temen-temen banyak yang pake katanya bagus buat anaknya.

    BalasHapus
  12. Kalom punya baby wajib punya mustela deh soalnya bagus

    BalasHapus
  13. Belum pernah dengar produk ini. Bisa buat kulit anak yang kayak berkerak gitu tidak ya? soalnya keponakan ada yang kulitnya berkerak kering gitu

    BalasHapus
  14. wah variannya lengkap euy.. bisabuat oleh-oleh pas sambang bayi..

    BalasHapus
  15. Boleh neh perawatan kulit Mustela. Asyiiik cobain buat ponakan.

    BalasHapus
  16. asiik yaa ada produk perawatan untuk kulit sensitif pada anak-anak :)

    BalasHapus
  17. Ini produk baru ya kakak? Jaman anak-anakku baby kayaknya belum ada ini deh hehehe.

    BalasHapus
  18. lengkap kap skin care buat bayinya yaaaaa, pantes bayi zaman sekarang kulitnya kinclong2 hehe

    BalasHapus
  19. Wah si buah hati dikasih perawatan yg bisa buat mereka dapet bermain dan enjoy ya

    Salam blogger udik - http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

    BalasHapus
  20. perawatan bayi memang ngga boleh sembarangan ya karena kulit bayi itu sensitif.

    BalasHapus
  21. produk ini mah bagus banget , tapi mayan untuk ukuran dompet aku. makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  22. Wah udah banyak yg pake ya? Jadi penasaran..

    BalasHapus
  23. Wah udah banyak yg pake ya? Jadi penasaran..

    BalasHapus
  24. Sejujurnya baru tau banget soal merek ini, tapi sudah kenal lama dgn interbat. Thanks for sharing mba, jadi nambah kosakata brand untuk anak kelak *tsah

    BalasHapus
  25. Kayanya aku blm pernah liat produk ini di supermarket deh.
    Lengkap juga ya rangkaian produknya. Jaman krucils baby, alhamdulillah gak prnh bermasalah sama ruam popok.

    BalasHapus
  26. Banyak sekali produk mustela ini. Bisa jadi pertimbangan untuk digunakan anak-anak karena sudah lama ternyata dari tahun 1950.

    BalasHapus
  27. Wew, ternyata perawatan kulit utk bayi banyak juga ya, tapi emang masih sensitif sih, ya. Jadi inget dulu pas masih kecil suka bruntusan karena keringetan. Kl ga salah dulu diksh bedak aja jadinya hehe.

    Anyway, boleh uga nih aku ksh tau ke kakak yg anaknya masih bayi :)

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah nyobain, thanks infonya yaa Mbak
    Juna pernah nih bermasalah sama kulitnya

    BalasHapus
  29. Paling seneng deh sama produk yg ramah lingkungan, jadi brasa aman pakenya..

    BalasHapus
  30. Jaman anak2 kecil, gak ada produk ini...padahal anak2 alergian mlulu. Buat Fara, mmasih bisa dicobain gak ya?

    BalasHapus
  31. Makin hari makin banyak altermatif untuk perawatan sikecil ya...
    Kalau dulu hanya sebatas merk J dan P aja yg ngetop...

    BalasHapus