Poppy Dharsono Cosmetic, Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

02.20 Ivonie Zahra 15 Comments

All Shade Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color
All Shade Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color


Ada beragam lisptik yang beredar saat ini, mulai dari jenis glossy, lip matte hingga yang sedang trend yaitu lip cream. Ngomongin soal lipstik, buat sebagian perempuan asal pakai bedak dan lipstik sudah bisa terlihat cantik dan siap bepergian. Secara kalau bibir tanpa dipulas lipstik, rasanya wajah akan terlihat pucat. Namun memilih lipstik yang sesuai dengan skintone dan teksturnya yang bagus juga gampang-gampang susah.


Dari sekian koleksi kosmetik yang saya miliki, lipstik masuk dalam kategori favorit setelah bedak dan pensil mata. Akhir-akhir ini saya lebih sering membeli lipstik berbagai merk untuk dicoba. Nah, saya mengenal Poppy Dharsono merupakan seorang desainer ternama. Namun berkat kecintaannya akan pada dunia kecantikan, beliau menciptakan lini khusus kosmetik dan saya baru tahu hal ini padahal sudah cukup lama yaitu sejak tahun 1989.

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color terdiri dari sepuluh warna, namun kali ini saya akan mengulas lima warna saja sesuai dengan yang saya miliki. Bakal seperti apa performanya saat saya pakai? Simak terus ya...

Kemasan

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color dikemas dalam tube transparan berbahan plastik yang tebal. Kalau dilihat sepintas bakal dikira kaca ya saking tebalnya. Desainnya terbilang simple, karena dibagian tube hanya terdapat tulisan nama Poppy Dharsono, tanggal kadaluarsa dan juga alamat website resmi Poppy Dharsono Cosmetic.





Sementara bagian tutupnya didesain dengan nuansa warna gold yang manghadirkan kesan mewah, eklusif dan elegan. Diujungnya terdapat simbol bunga poppy, sedangkan di bagian ujung bawah terdapat keterangan nomor, nama shade, berat lipstik dan nama perusahaan. Selain itu, lubang tube-nya lumayan lebar sehingga saat pipa apllikatornya dikeluarkan mudah dan gak seret. Hanya saja kekurangan dari segi kemasan tidak ada keterangan komposisi bahan.


Sedangkan untuk applikatornya, nyaman dan mudah digunakan. Saya yang masih jarang memakai jenis lipstik cream dengan applicator merasa nyaman menggunakannya. Ujung aplikatornya lembut dan lentur, saya lumayan excited pas memakainya. Benar-benar nyaman saat memulaskan warna lipstik ke bibir dan hasilnya bisa rapi.

Tekstur Produk


Dari segi teksturnya memang lebih cair namun creamy yang enak banget saat sudah diapplikasikan ke bibir. Dari sekian banyak lipstik cream yang saya coba, saya sungguh jatuh hati dengan teksturnya dan hasil akhirnya matte yang cantik serta intense.

 Selain itu Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini diperkaya dengan vitamin E yang dapat menutrisi bibir, sekaligus kandungan Rice Brand Oil mampu melembabkan bibir, sehingga hasil akhir pemakaian lipstik ini gak bikin bibir tambah kering. Dan memang itu yang saya rasakan, soalnya pernah mencoba lip cream yang saya punya lebih dulu hasilnya justru bikin bibir saya yang sudah kering makin kering deh.

Bagaimana soal pigmenteasinya? Saya akui, juara! Pokoknya kece abis, sekali poles sudah keluar warnanya sehingga gak perlu lagi tuh dipoles bolak-balik, paling kita Cuma butuh meratakannya. Saat diaplikasikan ke bibir saya yang pinggirnya cenderung hitam, sekali poles bisa langsung menutup dan pigmentasinya matte.

Selain itu bisa tahan beberapa jam dan hasilnya gak transfer ke kulit. Waktu saya ciumkan ke tangan, gak meninggalkan bekas lipstik lho. Cuma kalau untuk minum dan makan yang berminyak atau agak panas masih menyisakan sedikit. Sedangkan untuk aromanya pun enak, wangi khas vanilla yang soft dan menurut saya sih gak menganggu karena kalau gak dicium dengan jarak dekat wanginya masih aman sih.

Warna Lipstik


Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini terdiri dari sepulur warna nude yang tegas namun cantik, yaitu 01 Peach Echo, 02 Poppy Queen, 03 Salmon Pink, 04 Earth, 05 Peony, 06 Sangria, 07 Dusty Rose, 08 Raisin, 09 Crimson Red, 10 Marsala.

Sementara yang saya miliki dan coba hanya ada lima terdiri dari;  02 Poppy Queen, 03 Salmon Pink, 04 Earth, 06 Sangria, dan 10 Marsala. Nah, seperti apa hasilnya kalau sudah diswatch ke bibir saya?
02 Poppy Queen : warna nude peach namun ada sentuhan warna pink-nya.

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Shade Poppy Queen




03 Salmon Pink : warna nude pink yang soft namun gak terkesan pucat saat diaplikasikan ke bibir, bahkan bisa menutup bagian pinggiran bibir saya yang agak hitam.





04 Earth : warna nude coklat muda yang saya rasa bakal masuk ke smua skintone perempuan Indonesia.



06 Sangria : warna nude pink, ada sentuhan tone ungu yang saya kira bakalan neon gitu hasilnya ternyata tetap soft. Saya sih biasanya nyebutnya fushia untuk perpaduan pink + ungu ini.    



10 Marsala : warna merah hati, termasuk bold buat saya tapi ternyata hasilnya dibibir cakep dan cocok dengan skintone.


Oh iya, bagaimana dengan harga? Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color harganya Rp. 87.000,- Menurut saya pribadi sih, masih cukup terjangkau dengan ukuran 4,5 gr dan kualitasnya yang bagus. Apalagi produk ini gak hanya buat lipstik saja lho, tapi bisa juga untuk eyeshadow dan blush on. Pastinya jadi multifungsi dan enak dibawa buat bepergian seperti travelling yang gak perlu bawa banyak pritilan kosmetik. Produk ini bisa didapakan di toko-toko kosmetik, baik di Jabodetabek maupun di wilayah Jawa lainnya. Oh iya, khusus di Malang tersedia di Ratu Dept Store.


Overall, kesan saya setelah mencoba dan memakai Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini, warnanya yang pigmented, karena sekali usap langsung keluar. Hasil akhirnya juga matte yang cantik dan tegas. Tidak bikin bibir kering dan harganya terjangkau. Recommended!









15 komentar:

  1. wah...poppy dharsono bikin kosmetik lagi
    baru tahu saya
    dulu tahun 1995 saya sering beli parfumnya yg aroma melati...wenak bgt
    semoga sekarang bikin parfum juga

    BalasHapus
  2. Aku suka warna yang salmon pink, lagi nyari warna kayak gitu. Nude tapi gak terlalu pucet.

    Ini finishingnya kayaknya gak yang dead matte gitu ya mbak? Masih ada glossynya kalau liat di foto, iya gak sih?

    BalasHapus
  3. Blm pernah nyoba nih aku. Jadi penasaran. Skrg ini banyak banget ya yang ngeluarin matte lipstick kaya gini. Sampe bingung mau nyobanya.

    BalasHapus
  4. Saya baru tau, heuheu... Kpn2 coba deh, semua warnanya cantik...

    BalasHapus
  5. Sampai saat ini belon pernah punya lipstik.. buuut setelah liat warna yg kalem itu.. jadi pingin nyoba. Hehe

    BalasHapus
  6. Warna salmon pink kelihatan cantik yaa..

    BalasHapus
  7. Wuaahh makin gak sabar nih nyobain lipsticknya :D
    Kalau liat foto2mu warna-warna nude-nya gak norak, kalem, saya suka saya suka :D

    BalasHapus
  8. Nomor 2 pas nih buat segala acara mba karena warnanya agak natural ya

    BalasHapus
  9. Sekarang byk lipstisk matte yg juga bisa buay eyeshadow n blush on ya, hihihi, penasaran banget sam produk ini, naksir sama yg Marsala

    BalasHapus
  10. yg earth aku suka hehe, masuk di kulit aku.. mbak Ivone yg ketemuan sama mbak Liz di Malang yaa. Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  11. Wah, mupeng. :D Warnanya juga bagus-bagus. :D

    BalasHapus
  12. Mba, aku gagal fokus sama wajah mba Ivon yang mirip sama mas Ihwan. :D *maafkan

    BalasHapus
  13. Jadi gak sabar cobain punyakuuu. Aku belom sempet coba nih :D

    BalasHapus
  14. cakep-cakep yaa warnanya.
    aku jadi pengen punyaaaaa

    BalasHapus
  15. Aku suka no 4, menurutku warnanya bagus, jadi gak sabar ingin segera membelinya hhe

    BalasHapus