Resolusi 2018 : Dari Ibadah Hingga Menjaga Kesehatan

08.04 Ivonie Zahra 27 Comments



Waktu rasanya cepat sekali berlalu, saat ini sudah berada di penghujung tahun. Tidak seperti tahun lalu, saya menuliskan beberapa resolusi di awal tahun. Akan tetapi kali ini justru menuliskannya di akhir tahun. Bukan tanpa sebab, saya jadi bisa lebih leluasa memikirkan pencapaian apa saja yang ingin dicapai tahun 2018. Sekaligus mengevaluasi resolusi yang saya tulis di awal tahun, apa saja yang sudah tercapai dan belum.


Tahun ini, banyak hal yang sudah saya lewati bersama keluarga. Dari sekian resolusi yang saya tulis di awal tahun, sebagian sudah tercapai namun ada banyak yang belum tercapai dengan maksimal terutama di bagian ibadah. Selain itu, tahun ini Mas Aiman sudah masuk sekolah TK A. Beberapa waktu merasakan kebersamaan dengan keluarga dengan travelling ataupun sekedar staycation di sebuah hotel.


Dalam hal yang berkaitan dengan blogging, tahun ini saya beberapa kali bisa menghadiri undangan event, bahkan yang di luar kota. Tak hanya sekedar menghadiri event, saya juga mendapat ilmu dan teman baru pastinya. Harapan saya di tahun 2018 nanti masih memiliki kesempatan untuk menghadiri event-event yang berkaitan dengan blogging.

Sebagai penyemangat menyongsong tahun 2018, saya perlu menuliskan resolusi apa saja yang ingin dicapai. Sengaja saya tuliskan di sini sekaligus sebagai pengingat, kalau punya keinginan namun Cuma diangan bakalan lupa dan malas untuk mencapainya. Berikut beberapa resolusi untuk tahun 2018, yang jelas tidak sebanyak tahun ini. Biar sedikit namun harapan saya bisa mencapainya dengan maksimal.

1.     Lebih Giat Ibadah
Entah mengapa, bagian ini rasanya dari tahun ke tahun tetap saja stagnan. Saya tak merasakan ghirah ibadah seperti sebelum menikah. Hal tersebut sudah saya sampaikan pula ke suami, dia yang seringkali mengingatkan saya untuk ibadah. Terkadang saya merasakan betul perang batin, niat saya sudah bulat untuk ibadah tepat waktu namun godaan setan yang  membuat saya mengulur-ulur waktu. Sepertinya iman saya kurang teguh ya? Sampai-sampai saya sempat mengeluhkan hal tersebut pada suami dan berniat untuk melakukan ruqyah, tentunya yang syar’i.

2.     Lebih Rajin Menabung
Sama seperti halnya resolusi awal tahun ini, saya tetap memasukan urusan menabung menjadi resolusi tahun 2018. Apa pasal, banyak hal yang ingin saya lakukan dan hal itu tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Saya sudah menyediakan dua buah celengan manual yang masing-masing sudah memiliki rencana akan digunakan untuk apa. Lho kok gak nabung di bank saja? Memang lebih praktis menabung di bank ya, namun kenyataannya godaan yang datang lebih besar. Apalagi kalau ada diskonan di online shop, saya bisa gak kuat iman hahaha. Selain menabung uang, saya sengaja menabung berupa perhiasan emas. Kalau modelnya bagus dan harganya lumayan kan, sayang kalau mau dijual kecuali kepepet pake banget hahaha.

3.     Travelling Ke Luar Pulau Jawa

Melakukan travelling ke luar jawa sempat saya masukan dalam daftar resolusi awal tahun ini, yaitu ke Lombok. Sayangnya hingga mendekati akhir tahun ini tidak bisa terwujud. Rezeki saya masih travelling seputaran pulau jawa saja, terakhir ke Kota Cirebon. Lain halnya dengan suami, justru dia yang sudah kesampaian travelling ke Lombok karena mengikuti acara kantor yang tujuannya kesana. Saya Cuma kebagian rezeki oleh-oleh dari Lombok. Untuk itulah, saya bertekad tahun depan bisa travelling ke luar pulau jawa. Tidak harus ke Lombok, bisa ke Bali atau Kalimantan baik dengan keluarga atau sendirian.

4.     Upgrade Kamera
Saya yang menyukai fotografi, jelas hal ini masuk dalam daftar resolusi tahun ini. Bukan tanpa alasan, meskipun saya sudah memiliki kamera prosumer brand Nikon. Akan tetapi semenjak lensanya berjamur dan saya sempat mencucinya ke gerai khusus, performanya sudah menurun sehingga saya lebih banyak mengandalkan kamera smartphone. Ndilalahnya, akhir-akhir ini kamera smartphone saya mulai eror. Selain itu, suami ingin punya kamera yang mumpuni buat kegiatannya ngevlog. Sehingga nantinya saya butuh kamera yang kualitasnya baik untuk foto maupun video dan sudah ada yang jadi incaran.

5.     Menulis Konten Lebih Baik
Bila di tahun ini saya sudah bisa menulis lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Tidak halnya dengan tahun depan, saya ingin tak sekedar rajin menulis namun juga menulis konten untuk blog lebih baik. Supaya tulisan di blog ada peningkatan. Syukur-syukur saya bisa semangat ikutan lomba blog dan bisa memenangkan salah satunya.

6.      Menjaga Kesehatan


Sehat itu mahal, memang benar adanya. Untuk itulah saya perlu memperhatikan dan menjaga kesehatan lebih baik lagi. Apalagi semenjak mengasuh dua anak yang sedang aktif-aktifnya tentu saja tak bisa menyepelekan urusan kesehatan. Selain setiap hari harus mengerjakan urusan rumah tangga, saya pun mesti mengantar dan menjemput Mas Aiman. Selain menjaga pola makan dan gaya hidup, saya juga butuh multivitamin yang mumpuni untuk menunjang kesehatan saya.

Bicara mengenai multivitamin, saya termasuk yang agak selektif. Beruntung saya berkenalan dengan Theragran-M. Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Kandungan Magnesium pada Theragran-M ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi beberapa resolusi yang ingin saya capai membutuhkan stamina tubuh yang sehat. Kalau tetiba di tengah perjalanan waktu saya sakit, tentunya butuh vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.


Seperti ungkapan mengatakan, Ibu itu gak boleh sakit, kalau sakit jangan lama-lama urusan rumah dan lainnya bisa berabe deh. Dengan adanya Theragran-M semoga beberapa resolusi yang saya harapkan bisa tercapai dengan baik.

Well, itulah beberapa #My2018Resolution yang ingin dicapai. Sengaja lebih memangkas jumlah resolusi yang tak sebanyak tahun ini, supaya benar-benar bisa mencapainya dengan maksimal dan sesuai harapan.
Teman-teman sudah membuat daftar resolusi tahun 2018 belum, boleh dong disharing dikomentar dan barangkali ada yang sama siapa tahu bisa saling menyemangati.


Ivonie Zahra


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Theragran-M.

27 komentar:

  1. Resolusi nya bagus bagus mba ivone
    Sehat selalu ya supaya resolusi nya bisa tercapai

    BalasHapus
  2. Kayaknya semua resolusimu itu juga resolusiku Von. Jadi aku bantu mengaminkan aja ya biar doanya juga mbalik ke aku haha.
    Pokoknya hidup di masa mendatang kudu lebih baik dr masa sekarang aamiin ya Rabb

    BalasHapus
  3. Semoga semua resolusinya bisa tercapai tahun depan, aamiin. Yang paling utama itu adalah tekad dan semangat di dalam diri kita, Insya Allah lingkungan akan mendukung dan Allah akan kasih pertolongan.

    BalasHapus
  4. Wah semoga resolusinya tercapai Mbak, dan resolusinya sama ama aku pula hehe
    Jadi ngebantu mengaminkan dan melangitkan doa-doanya

    BalasHapus
  5. Semoga semua resolusinya, Allah kabulkan satu persatu ya, Teh.. aamiin..

    BalasHapus
  6. Wah semoga tercapai resolusinya ya. Dengan Theragran M insyaallah bisa :)

    BalasHapus
  7. Aamiin. Resolusinya lengkap mba..semua aspek.

    Aku ibadah juga stagnan tahun ini.

    Nulis, lebih banyak..tapi kualitas juga entah..

    Semoga tahun depan lebih baik ya mba

    BalasHapus
  8. Bagaimana kalau resolusi sehatnya nomor satu? Kalau sehat yang utama, maka segala harapan lainnya akan terasa berarti ketika tercapai. Kita bisa nikmati semua keinginan dalam keadaan sehat 😊

    BalasHapus
  9. semoga terwujud resolusinya, aku juga cocok nih minum theragran m

    BalasHapus
  10. Semoga semua resolusinya terwujud ya,mbak..saya pribadi belum pernah mencoba theragran, mungkin harus coba nih biar tahu manfaatnya..

    BalasHapus
  11. nomor satuuu aku banget ibadah masih molor2 hiiikss
    btw, ini vitamin aman nggak buat busui?

    BalasHapus
  12. aku ikutan resolusinya boleh ya boleh :)

    BalasHapus
  13. Aku juga mau upgrade kamera kakak...

    BalasHapus
  14. Semoga semua resolusi nya tercapai ya kak.

    BalasHapus
  15. Smoga semua resolusi akan terwujud, amiin

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Resolusinya u reminder aku jg, PR banget u aku..

    BalasHapus
  18. Resolusinya mantep neh, ayo wujudkan mba

    BalasHapus
  19. Kesehatan paling penting. Apalagi jaman sekarang penyakit ada aja macemnya.

    BalasHapus
  20. Yuk lebih rajin menabung dan lebih jaga kesehatan mulai dari hari ini.

    BalasHapus
  21. pas banget tuh, travelling ke luar jawa. mudah2xan kesampaian

    BalasHapus
  22. Aahh iya jd pengen upgrade kamera, eh tp lbh ke lensanya sih, jd harus rajin menabung deh :D

    BalasHapus
  23. Semangat beribadah lebih baik mbak di tahun 2018 dan seterusnya...

    BalasHapus
  24. Saya sih pengen jadi mompreneur mbak, btw semoga resolusinya tercapai semua dan sukses selalu ya mbak ivon

    BalasHapus
  25. Duuh, resolusi nomor satu sangat menampar aku nih. Ini juga salah satu yang mau aku perbaiki di tahun yang baru. Semoga semua resolusinya tercapai ya mbak.

    BalasHapus
  26. Biar tetap produktif di tahun 2018, menjaga kesehatan itu pastinya penting banget yaa

    BalasHapus
  27. Wis mantap, semoga resolusinya tercapai mbak, yuk ah traveling luar pulau hehe

    BalasHapus