Ow My Plate Malang, Sajikan Menu Hot Plate Dengan Volcano Rice Sebagai Menu Andalan

05.05 Ivonie Zahra 39 Comments



Olahan nasi goreng rasanya sudah tak asing ya buat pecinta kuliner. Baik di restoran hotel bintang 5 sampai penjual keliling pun banyak. Bentuk dan rasannya juga beragam tinggal menyesuaikan dengan selera kita. Begitu juga perkembangan nasi goreng di Kota Malang. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencicipin olahan nasi goreng yang tidak biasa karena disajikan dengan hot plate.


Oh iya, restoran di Malang yang khusus menyajikan makanan di hot plate memang belum banyak. Ada sih beberapa restoran yang menyediakan juga menu dengan hot plate, hanya saja menunya terbatas. Lain halnya di Ow My Plate, nyaris semua menu yang disajikan menggunakan hot plate.

Siang itu (26/11/2017) saya dan suami menuju lokasi restoran yang lumayan dekat dari rumah. Letaknya berada di kawasan pusat kuliner, tepatnya di Jl. Panderman No. 3 Kota Malang. Bisa dibilang lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Sebab, tak jauh dari Jl. Ijen yang dilalui angkutan umum dan jalanan pusat kuliner.


Selain lokasinya yang mudah dijangkau, desain Ow My Plate mudah sekali dikenali bahkan dari kejauhan. Ada plang nama restoran sebagai petunjuknya. Nah, ada apa saja di dalam? Simak terus ya ulasan ini sampai akhir.

Desain Interior Simple Dan Aksen Warna Orange


Begitu sampai di halaman restoran yang terbuka, nampak nama Ow My Plate terpasang dengan ukuran yang lumayan besar. Dari luar saja sudah terlihat kalau warna dominan interior restoran ini adalah orange dan putih. Begitu masuk, ruangan cukup luas dengan beberapa tatanan kursi dan meja kayu yang simple. Ada juga deretan sofa memanjang yang menempel ke dinding.


Sementara di bagian dinding terdapat banyak  sentuhan mural menu-menu hot plate, terutama menu Volcano Rice. Sedangkan dibagian dinding yang terdapat sofa, lebih didominasi mural orang-orang. Ruangannya semi outdor karena tanpa AC, jendela yang ada sengaja dibiarkan terbuka. Lantainya bersemen hitam namun mulus dan nyaman. Tetapi tempatnya lumayan lah buat nongkrong rame-rame sambil menikmati menu yang disajikan oleh Ow My Plate.


Rencananya tak hanya saya dan suami yang akan mencicipi  varian menu di Ow My Plate ini, melainkan ada dua teman blogger juga yaitu Anisa dan Mbak Ria. Mereka sudah lebih dulu datang dan memesan beberapa menu andalan.


Saat saya bertanya pada Anis, menu apa saja yang sudah disiapkan di antaranya  menu utama, Volcano Rice, Spagetti With Cream Pasta, dan Nasi Goreng Teri Cabai Hijau. Sementara untuk dessert-nya ada Ow Ow Tape dan Aneka Minuman Soda dan Yakult. Saya pun menambahkan pesanan untuk menu utamanya lagi yaitu Us Prime Beef Saus Sate.

Variasi Menu Di Ow My Plate Malang


Ada berbagai menu yang bisa dinikmati di Ow My Plate Malang ini, mulai dari menu nusantara hingga internasional. Di bagian menu Nusantara ada Nasi Sambal Matah, Gulai Kari Ayam, Nasi Kepiting Saus Padang dll. Di bagian menu Oriental terdapat Nasi Ayam Kuluyuk, Nasi Ayam Goreng Saus Telur Asin maupun Bumbu Mala Lada Batak. Dan masih banyak menu lainnya yang menarik untuk dicoba.


Semua menu tersebut bisa ditambahkan dengan topping berbagai macam dengan variasi harga yang berbeda pula, mulai dory katsu hingga jamur dengan range harga Rp. 5000,- hingga Rp. 12.000,-. Cukup terjangkau dan menarik bukan? Sayangnya kemarin saya tak sempat menambahkan topping untuk menu-menu yang sempat dipesan.





Kalau habis makan menu utama atau berat, rasanya ada yang kurang kalau gak pakai hidangan penutup alias dessert. Di Ow My Plate juga ada banyak varian dessert-nya, baik Mantau Dessert, Dessert maupun minuman dingin bersoda dan mengandung yakult. Seperti Milky Cheese Mantau, Strawberry Loops With Ice Cream, hingga Choco Nut Mantau With Ice Cream. Untuk varian Dessert ada Ow Ow Tape, My Brownies With Choco Saus.

Volcano Rice, Menu Andalan Dari Ow My Plate


Setiap cafe atau restoran pastinya memiliki menu yang jadi andalan sehingga banyak dicari pelanggan. Di Ow My Plate, Volcano Rice lah yang jadi menu andalan cafe ini. Volcano Rice merupakan olahan nasi goreng pedas yang dibentuk menyerupai gunung berkawah yang disajikan di tengah hot plate dengan siraman campuran telur kocok dan susu. Sementara di sekilingnya terdapat irisan bakso sapi, sosis ayam, jagung manis pipil, daun bawang, irisan bawang bombay dan keju leleh.

Selain itu menu ini memiliki level untuk tingkat kepedasannya, uniknya rasa pedas pada nasi goreng Volcano Rice terbuat dari lima macam cabe asli khas Indonesia. Cara menikmatinya kawah yang sudah disiram dengan campuran telur dan susu tadi lantas diaduk-aduk hingga rata. Untuk pilihan nasi gorengnya bisa dibuat kering atau basah. Kamipun memilih yang kering.


Bagaimana dengan rasa? Pastinya enak, unik dan beda denga kebanyakan nasi goreng yang pernah saya coba. Bumbunya khas dan terasa, kompisisnya pun pas. Satu porsi Volcano Rice ini bisa dinikmati 2-3 orang lho, jangan khawatir kurang kenyang karena kita bisa mencicipin menu lainnya pastinya. Seperti Us Prime Beef Saus Sate yang saya pesan, takaran nasinya pas, US Prime Beef-nya juicy dan rasa saus sate yang khas dan gak bikin eneg.

Dessert Menarik Dari Ow My Plate


Dessert di Ow My Plate menurut saya menarik nih, seperti Ow Ow Tape. Ow Ow Tape merupakan sajian dessert berupa potongan cake tape yang legit disajikan dalam hot plate dengan topping ice cream dan saus strawbery. Perpaduannya nikmat banget deh, legitnya cake tape bertemu dengan ice cream vanilla. Tak hanya yang terbuat dari cake tape, ada juga Ow My Brownies yang menjadi dessert andalan di Ow My Plate, berupa potongan cake coklat yang legi, disajikan juga dalam hot plate hangat, dengan topping ice cream vanilla, taburan kacang tanah cincang dan disiram dengan saus coklat. Rasanya? Juara! Pantes saja jadi dessert favorite pengunjung Ow My Plate.


Selain dessert, terdapat berbagai minuman dingin bersoda dan campuran yakult. Jujur, saya baru pertama ini menikmati minuman dingin yang dicampur dengan yakult. Ternyata rasanya enak dan segar, apalagi ditambah dengan berbagai rasa buah seperti leci, lemon, strawberry maupun rose milk.




Bisa dibilang buat saya,  Ow My Plate ini recommended cafe hot plate di Malang. Selain tempatnya yang strategis dan nyaman, hargnya pun masih terjangkau segala kalangan ya. Rata-rata sih harganya mulai Rp. 20.000,- hingga Rp. 55.000,- sesuai dengan rasa dan porsinya yang mantab. Lebih asyik lagi kalau makan di sini sambil rame-rame dengan teman atau keluarga. Tertarik mencoba? Cuz langsung saja ke cafenya ya

Ow My Plate Malang
Jl. Panderman No. 3 Malang ( Belakang KFC Kawi )
Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
Reservasi : 0817-389-536
Instagram : owmyplatemalang
Fasilitas : Toilet, Wifi, Parkir Area,  Colokan Listrik, Smoking and Non Smoking Area




39 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya mbak, enak juga dan porsinya bisa buat berdua. 😁

      Hapus
  2. Selain jadi pengen nyicip rasanya. Tempatnya juga kekinian banget ya, Teh..
    Bikin betah kayaknya nih, suka-suka.. Terlebih warnanya aku juga suka, orange. Warna yang cerah dan menyegarkan..he

    Dan penasaran juga sama rasa minuman bersoda dicampur yakult itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mana ya, Teh Ivonie Zahra, nggak kunjung balas, tak tunggu dan maen lagi kesini beberapa kali belum juga ada..

      Hapus
  3. Volcano ricenya bikin penasaran deh
    Idenha menarik nih restonya
    Desain ruangan juga asik
    Bakalan betah makan sembari ngobrol dan cekrak cekrek disana

    BalasHapus
  4. Ya ampun makanannya enak, harga terjangkau ya

    BalasHapus
  5. Saya sukak dg Malang, Udaranya seger apalagi semakin kaya tempat wisata kuliner

    BalasHapus
  6. Tempatnya kayaknya enak buat nongkrong juga makan rame-rame dengan keluarga.

    BalasHapus
  7. Penasaran dengan volcano rice nya kelihatannya enak menggoda selera niy, kalau main ke Malang harus coba niy! thanks infonya.

    BalasHapus
  8. Aku pernah ke cabang yang dekat rumah, enak enak makanannya. Sayangnya waktu itu Volcano Rice nya lagi habis :(

    BalasHapus
  9. Jadi laperrr. Kalo k Mlg wajib k sini ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  10. Menggiurkan nih makanannya. Ngeliatnya jadi pengen food duplication. Sepertinya simpel ini bahannya.

    BalasHapus
  11. Penasaran sama nasi volcano. Beberapa restoran skrng banyak yang menyajikannya. Kekinian banget :D

    BalasHapus
  12. Jadi pengen nyobain steak-nya. Lokasinya juga kayaknya bagus banget yah buat OOTD hehe 😋

    BalasHapus
  13. Pingin nyobain volcane rice nya. telur dan susunya dilumerkan diatasnya .... hmmm kbayang gurihnya.

    BalasHapus
  14. Mupeng mupeeengg
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  15. itu pada jaketan bloggers yang sebelah kiri, diluar kayaknya ujan ya mba. Hehe.

    Ow My Plate ya di Malang, hmm catet, siapa tau ke Malang bs mampir.

    BalasHapus
  16. Ngelihat Volcano Rice jadi tertarik banget untuk mencoba. Sepertinya enak banget nih.

    BalasHapus
  17. Tempatnya cozy bgt, dg aneka menu sajian makanan yg menarik. Ini pasti menjadi andalan bgt utk sekedar kumpul atau nongkrong bareng teman2

    BalasHapus
  18. Menarik dan unik niih kulinernya Ow My Plate Malang :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  19. Tempatnya bagus juga, selain tempatnya yang bagus makanan nya juga kayaknya enak enak tuh :)

    BalasHapus
  20. volcano rice menggiurkan! Tempatnya instagramable deh! BAkalan punya cabang di Jakarta gak ya?

    BalasHapus
  21. Volcano Rice nya lucu dan yummy kayaknya

    BalasHapus
  22. Liat ini bawaannya pingin mengulang makan malam.

    BalasHapus
  23. Tempatnya cozy, nama menunya unik nih!

    BalasHapus
  24. ternyata volcano rice, lagi kekinian ya? kemarin sempat makan ini tapi karna ac dingin dan sibuk foto2. akhirnya hotplatenya dingin, jadi ga dituang deh telurnya

    BalasHapus
  25. Iiiih lucu banget sih menu Volcano Rice-nya. Jadi laper deh mau nyobain....

    BalasHapus
  26. Waaaa orensss.. Ku suka warna orens. Ahhaha jadi salah fokusss. Bisa dicoba nih kalau ke malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya jadi tahu warna kesukaan mbk anisa :D

      Hapus
  27. Waaa oreeeenss.. Warna kesukaanku. Boleh dicoba nih kalau ke malang

    BalasHapus
  28. Waktu ke Malang aku malah sekip ke sini.. Huhuhuu.. Next nya lah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kapan mbak ke Malang? perlu dicobain nih mbak hehe

      Hapus
  29. kayaknya enak
    aku udah liat videonya di youtube
    bikin ngiler, mb ivooonnnnn

    BalasHapus
  30. Jadi penasaran pengen cobain volcano rice.
    Masukin list ah kali-kali entar ke Malang.

    BalasHapus
  31. pengen coba volcano ricenya, unik banget ya penyajiannya, duh penasaran rasanya. hargany jug amasih terjangkau, aku suka pemilihan warna untuk tempatnya cerah dan ceria.

    BalasHapus
  32. Semua pilihan menunya menggiurkan ih...

    BalasHapus
  33. wah asik ya ada resto kekinian di Malang yang harganya masih aman di kantong :)

    BalasHapus
  34. Ow ow, malem-malem liat beginian bikin lapeeeer :(
    Jadi penasaran, tfs mbak Ivonie :)

    BalasHapus