Dua Impian Destinasi Wisata Tahun 2018, Menjelajahi Nusantara Bersama Skyscanner

21.55 Ivonie Zahra 5 Comments



Sejak kecil saya sudah terbiasa diajak bepergian, secara kedua orang tua saya merantau sehingga ada kalanya diwaktu tertentu untuk mudik ke kampung halaman. Saya rasa bermula dari kebiasaan itu lah, saya pun tumbuh menjadi orang yang suka bepergian.



Beranjak remaja saya pernah bepergian sendiri dari Blitar ke Bojonegoro. Bermodalkan alamat serta transportasi apa saja yang harus saya tumpangi hingga ke tujuan. Saya pun nekat berangkat sendiri tanpa didampingi orang tua.  


Semakin dewasa, saya pun kian semangat bepetualang dengan memutuskan bekerja di luar negeri. Jiwa saya terpanggil untuk mengunjungi tempat-tempat baru pun terpuaskan. Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air, sambil bekerja kalau libur bisa buat jalan-jalan di negara tersebut. Pulang ke Indonesia, saya pun memiliki impian bisa mengunjungi kota-kota di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang menarik.


Kalau orang kebanyakan terutama yang mempunyai budget khusus atau lebih buat bepergian alias travelling, pilihannya pasti ke luar negeri atau tempat wisata domestik yang lebih jauh, misal ke Raja Ampat.  Lain halnya dengan saya, meskipun sudah pernah bekerja di luar negeri dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang kini jadi banyak incaran wisatawan. Justru saya ingin mengunjungi pulau yang menawarkan destinasi wisata yang menarik dan menjadi impin sejak dulu.


Salah satu destinasi wisata ini ingin saya kunjungi sejak duduk di bangku sekolah menengah. Karena satu dan lain hal, tadinya akhir tahun pembelajaran biasa darma wisata ke pulau tersebut, giliran angkatan saya ditiadakan. Sedih? Pastinya. Namun apa boleh buat, saya pun menyimpan impian suatu saat bisa berkunjung ke sana.


Selama ini saya hanya bisa menikmati lewat foto-foto dan cerita dari suami maupun teman yang sudah pernah ke sana. Suami malah sudah empat kali ke sana, makin bikin penasaran dong, secara pulau impian saya ini tak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, namun kesohor hingga mancanegara. Berikut pulau destinasi impian yang benar-benar jadi prioritas saya bisa ke sana tahun ini.

Pulau Bali


Siapa sih yang gak kenal dengan Pulau Bali? Nyaris seluruh Indonesia tahu dan pulau ini tak asing lagi. Mungkin bakalan timbul pertanyaan, “Hari gini belum pernah ke Bali?” dengan mantab pasti akan saya jawab, “ Ya, belum pernah!”
Maka dari itu, bisa mengunjungi pulau ini adalah impian destinasi terbesar saya. Konon pulau Bali memiliki pesona wisata yang elok dan lengkap. Baik dari segi wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata sejarahnya. Bahkan wisata pantainya banyak menarik wisatawan dari  luar negeri. Ada banyak pantai terkenal yang ada di Bali, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, hingga pantai terbaru.Selain itu saya penasaran dengan wisata Tanah Lot Bali yang merupakan sebuah bangunan pura yang letaknya dipisahkan oleh laut. Dan masih banyak tempat wisata lain yang ingin saya kunjungi.

Pulau Lombok


Pulau yang masih tetanggan dengan Pulau Bali ini juga merupakan impian destinasi saya. Bahkan tahun lalu menjadi salah satu resolusi yang ingin dicapai, namun akhirnya gagal. Justru suami saya yang sudah berkesempatan mengunjungi Pulau Lombok dalam rangka acara kantornya. Sempat sebel juga sih waaktu dikasih tahu kalau dia bakalan ke Lombok. Lha saya yang berharap atau bermimpi bisa ke sana, eh udah keduluan dia. Ya sudah, sayaa Cuma kebagian oleh-olehnya. Apalagi waktu itu sepupu saya masih tinggal di sana mengikuti tugas dinas suaminya, tapi sekarang sudah pindah di pulau lain.


Pulau Lombok, buat saya juga memiliki pesona yang tak kalah dengan Pulau Bali. Di sini banyak terbentang pantai yang indah. Sebagai orang yang menyukai pantai, kalau sudah ketemu pantai saya sampai lupa daratan hehehe. Keasyikan menikmati suara ombak yang merdu, menjejakan kaki tanpa alas di atas pasir sekalian mainan ataupun asyik memainkan air laut di tepian. Kalau untuk berenang saya gak berani sih hehe. Pulau Lombok terkenal dengan Gili Trawangan dan juga lainnya.


Memiliki impian saja tidak cukup, supaya terwujud tentunya dibutuhkan persiapan. Mulai dari budget sampai kesiapaan fisik, terutama kalau mengajak serta anak-anak. Travelling ke luar pulau Jawa, tentunya membutuhkan budget yang gak sedikit. Mulai dari budget untuk pesan tiket pesawat, untuk memesan hotel, akomodasi selama di tempat wisata hingga budget untuk konsumsi dan oleh-oleh. Kalau selama ini sih saya lebih sering travelling dengan naik kereta api karen masih seputaran Pulau Jawa.


Sambil menunggu tabungan menggendut dan cukup, biasanya saya suka browsing ke website yang menawarkan kemudahan memesan tiket pesawat. Sekarang ada banyak maskapai yang melayani rute ke beberapa kota di luar Pulau Jawa, dengan harga yang terjangkau dan menarik termasuk ke Pulau Bali dan Pulau Lombok.


Skyscanner merupakan salah satu website yang menjadi rujukan banyak travel blogger dalam memesan tiket pesawat. Baik perjalanan domestik maupun luar negeri.  Saya pun penasaran dengan website ini, secara beberapa teman saya waktu memesan tiket pesawat di sini bisa dapat harga yang ciamik.

Dalm hal memutuskan memilih maskapai dan membeli tiket pun perlu jadi pertimbangan. Kalau saya dan suami saja yang pergi, mungkin bakal milih maskapai biasa saja dan yang paling murah. Namun tidak halnya kalau mengajak serta anak-anak, saya inginya maskapai yang nyaman buat mereka. Untuk itu solusinya ya memesan tiket pesawat Garuda Indonesia.

Secara fasilitas maskapai kebanggan Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi. Dulu saya pernah naik maskapai ini dari Surabaya-Jakarta dan Jakarta-Hong Kong. Dari segi pelayanannya pun bagus, nyaman dan  pramugarinya cantik serta ramah.


Memesan tiket pesawat garuda di Skyscanner pun mudah, kita tinggal memasukkan data penumpang dengan jelas. Nantinya bakal muncul harga tiket yang ditawarkan. Kita tinggal menyesuaikan dengan budget dan waaktu yang pas. Kenapa sih mesti pesen tiket pesawat Garuda, kenapa gak yang lain? Ya, karena maskapai ini track recod yang baik dalam segala hal. Kalau ada yang kualitasnya bagus dan harga masih masuk akal, kenapa mesti milih yang murahan tapi fasilitas dan pelayanan kurang memadai.


Saya kalau sudah browsing dan ngintip harga tiket pesawat makin kenceng deh nabungnya, secara pengen ke destinasi impian bareng dengan keluarga. Kedua anak saya biar bisa merasakan seperti apa rasanya naik pesawat. Apalagi kalau saya memilih pesan tiket pesawat Garuda.


Saya sih berharap pakai banget, tahun 2018 bisa mewujudkan dua destinasi impian, kalau belum bisa minimal satu diantaranya ya. Kalau beneran terwujud, bakal bersyukur banget nih bisa melihat keindahan ciptaanNya di Pulau Bali atau Pulau Lombok. Namanya juga impian kadang rasanya mustahil bakal terwujud. Namun perlu juga mengenggam niat yang kuat, usaha kerja keras lagi dan tak lupa berdoa dilancarkan rezeki dan kesehatan sehingga impian travelling bisa terkabul.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.


5 komentar:

  1. aku juga pengen ke Bali sama ke Lombok, tapi tahun ini fokus ke Malang dulu, Mbak...

    berbeda dengan Mbak Ivone yang biasa diajak bepergian, ortuku malah melarang2 kalau aku pergi... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk, main ke Malang mbak.
      Soalnya ortu merantau jadi sering pindah2. kalau yg melarang kayak ortu suami tuh heheheh

      Hapus
  2. aku juga pengen banget bisa ke Bali. penasaran banget sama keindahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah juga ya mbak? kirain aku doang yang belum pernah ke Bali hahaha

      Hapus
  3. Semoga kesampaian jalan2 ke Bali ya. Aku udah 3 kali ke sana dan kayaknya ga mau pulang2 betah liburan hahahaha... Iya coba pakai Skyscanner deh beli tiket Garuda kan ada promo jadi lebih hemat. Sekalian pesen hotel dan sewa mobilnya aja mbak. Aman deh bisa beli banyak oleh2 kan dapet diskon :D

    BalasHapus