Empat Wisata Di Batam Ini Cocok untuk Menghias Akun Instagram atau Path Anda. Nggak Percaya?

08.50 Ivonie Zahra 11 Comments

(sumber : indonesia-tourism.com)


Rasanya, orang-orang dan anak muda  zaman now tidak pernah bisa lepas dari kamera. Baik kamera smartpnone maupun mirrorless dan sejenisnya. Apapun situasinya, selalu diabadikan dalam bentuk jepretan foto. Tujuannya? Apalagi kalau bukan untuk dipublikasikan ke dalam akun jejaring sosial sebagai jejak kalau sudah atau pernah berkunjung ke sebuah tempat wisata. Seperti Instagram, Path maupun sosmed lainnya.


Sekarang ini berbagai tempat yang memiliki pemandangan instagramable atau pathable menjadi destinasi tujuan untuk berlibur dan berburu foto. Nah, Jika Anda berkunjung ke Batam dan ingin mendapatkan spot foto keren, jangan lewatkan empat tempat wisata ini. Yuk, cek apa saja tempat-tempat tersebut.
1.     Ber-selfie Ria Bersama Keseruan Mega Wisata Ocarina Park
Tempat wisata yang terletak di perumahan elit Coastarina ini menghadap langsung ke laut. Jadi, setelah lelah bermain bersama wahana yang tersedia di Mega Wisata Ocarina Park, Anda dapat bermain pasir pantai yang berwarna cokelat bersih di tepi laut.
Banyak wahana yang dapat dijadikan objek bermain dan berfoto. Salah satunya adalah kincir angin raksasa. Enam belas gondola yang terpasang di wahana ini mampu menampung tujuh orang anak-anak dan lima orang untuk dewasa.
Dari ketinggian 25 meter di atas permukaan air laut, Anda dapat menikmati keindahan suasana kota Batam dan laut yang mengelilinginya. Ketika malam hari, gemerlap lampu-lampu kota Batam dan negara tetangga akan menjadi pemandangan paling menarik. Cocok untuk mengisi  dan menambah koleksi foto akun media sosial Anda.
2.     Napak Tilas Kehidupan Pengungsi Vietnam di Kampung Vietnam
Sesuai namanya, dulu kampung ini menjadi tempat tinggal para pengungsi dari Vietnam ketika terjadi perang saudara pada tahun 1970-an. Mereka berlayar menggunakan perahu untuk kabur dari Vietnam dan terdampar di Pulau Balang. Tidak heran jika ada monumen perahu di tengah perkampungan kosong tersebut. Pasalnya, perahu itulah yang membawa mereka dulu bisa sampai di Indonesia dan menetap selama lebih dari dua puluh tahun.
Kampung Vietnam kini hanya tinggal kenangan. Rumah-rumah kayu kosong dan tempat ibadah menjadi saksi bisu kehidupan mereka dulu di sini. Bahkan, sebuah patung ‘humanity’ atau patung kemanusiaan pun menjadi petugas penyambut ketika Anda berkunjung.
3.     Sensasi Berfoto di Atas Ayunan di Tengah Pantai Vio Vio
Dari namanya saja sudah unik. Sudah pasti cocok untuk melengkapi koleksi foto di akun Instagram atau Path Anda. Pantai Vio Vio terletak di Pulau Galang. Dari Batam, Anda cukup naik kendaraan roda dua atau empat melewati Jembatan 5 Barelang yang menghubungkan kota Batam dengan Pulau Galang.
Di Pantai Vio Vio, ada sesuatu yang unik dan semakin membuat Anda tidak akan mau melewatkannya. Apalagi kalau bukan pemandangan matahari sewaktu terbenam. Bedanya, di sini Anda dapat menikmati sembari naik di atas ayunan yang ada di tengah laut. Semburat oranye yang terpantul di atas laut, menambah kesan eksotik pantai di kala sore. Rugi kalau Anda sampai tidak mengabadikannya.
4.     Perpaduan Dua Budaya Di Dalam Masjid Muhammad Cheng Ho

Sumber : Batamnews.com

Dilihat dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak, perpaduan budaya apa yang ada di dalamnya. Ya, perpaduan antara budaya Islam dengan budaya China.
Masjid yang didirikan menyerupai Masjid Laksamana Cheng Ho di Surabaya ini, merupakan replika dari kapal milik ulama Tiongkok tersebut. Semenjak diresmikan tahun 2015, masjid ini mampu menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Hal itu karena keunikan bentuknya yang menyerupai kapal sang Laksamana.
Bagaimana menurut Anda empat tempat wisata di atas? Instagramable, bukan? Jangan lupa, persiapkan akomodasi dengan mencari hotel di Batam. Pergunakan aplikasi Airy Rooms untuk mendapatkan harga bersahabat dengan fasilitas lengkap.


Di antaranya, kamar bersih, TV LED, wi-fi gratis, air minum di setiap kamar, hingga perlengkapan mandi dan shower air hangat. Pembayarannya juga mudah, bisa secara transfer, via kartu kredit, bahkan di gerai Indomaret terdekat.  Yuk, berburu spot foto menarik di Batam!

11 komentar:

  1. masukin ke list liburan nanti, ah. bagus banget kayaknya liburan ke 4 wisata batam yang tadi dijelasin. semoga bisa kesana habis lulus hehehe

    BalasHapus
  2. Wajib di-bookmark nih, dalam waktu dekat bakal main ke batam, tapi gak inap dihotel karena ada rumah saudara. Pengen main ke vio-vio ah...

    BalasHapus
  3. Kalo aku suka wisata malam di Batam :)
    Hihi

    Foto di ayunan vio vio itu memang lagi hits bgt

    BalasHapus
  4. wah mesjidnya itu yang bikin mau ke sana, paling suka lihat arsitektur bangunan yang unik

    BalasHapus
  5. Rencana yang belum terlaksana buat liburan ke Batam.

    BalasHapus
  6. Masjid Muhammad Cheng Ho ini di Pandaan juga ada kan, hehehe...

    impian banget bisa sholat di Masjid Muhammad Cheng Ho. Secara suka sama budaya tionghoa.

    BalasHapus
  7. Cuma masjid Muhammad Cheng Ho doank ni yang aku belum pernah.. di daerah mana ini ya?

    BalasHapus
  8. masuk wislist aku nih, liburan ke Batam kayaknya seru bareng keluarga :)


    www.diahestika.com

    BalasHapus
  9. masukin wishlist,thanks, Mbak!

    BalasHapus
  10. Wah mantep nih bisa jadi referensi :D

    BalasHapus