Ice Cream World Malang: Spot Foto Instagenic di Jatim Park 3

21.39 Ivonie Zahra 20 Comments



Sebagai kota wisata, Malang dan Batu terus mengembangkan diri. Tak hanya puas dengan tempat wisata yang sudah ada, mulai dari wisata alam, edukasi hingga yang kekinian. Seperti yang beberapa waktu lalu sempat saya kunjungi.
Tepatnya tanggal 27 Mei 2018, saya dan suami mencoba wahana baru yang berada masih dalam satu lingkup Jatim Park 3 Batu yang juga baru dibuka beberapa bulan lalu. Ialah Ice Cream World, sebuah cafe ice cream yang tak sekedar menyajikan ice cream yang enak dan nikmat. Akan tetapi pengunjung juga bakalan dimanjakan dengan spot-spot untuk berfoto yang menarik dan instagramable. Penasaran kan ?

Ice Cream World dibuka secara resmi pada tanggal 25 April 2018, yang mana merupakan cafe dan wahana spot foto pertama di Jawa Timur, tepatnya di kota Batu Malang. Sebelumnya Ice Cream World juga sudah hadir di Bali dan Yogya.
Nah, seperti apa sih spot foto di dalam Ice Cream World ini. Yuk simak terus ya cerita saya berkunjung ke sana.

Ice Cream World terletak di lantai dasar Jatim Park 3, begitu masuk dari arah tempat parkir kita tinggal berjalan melewati beberapa cafe dan wahana bermain. Tampak dari luar sebuah gerbang dengan desain ice cream yang mencolok dan menarik.
Begitu masuk dalam ruangan yang di desain dengan warna-warna pastel yang cantik, terdapat sederet meja kasir dan display ice cream aneka rasa dalam wadah stainless. Sementara di sebelah kanan terdapat rak bernuansa pink pastel. Sedangkan di sisi lainnya terdapat pajangan aneka oleh-oleh dan souvenir berbentuk ice cream yang unyu-unyu.
Kalau melihat deretan ice cream rasanya udah pengen nyicip aja kan ya, tapi tahan dulu. Kita bisa menikmatinya setelah memasuki wahana spot foto yang berada di balik meja kasir. Usai membeli tiket, sebelum masuk area spot foto, alas kaki seperti sepatu atau sandal harap dilepas dulu. Karena area spot foto di dalam benar-benar dijaga kebersihannya.
Usai melewati pintu masuk....taraa kita bakal disuguhkan dengan spot bertema cake and macaron dengan ukuran besar, unyu, warna-warni yang bikin gemash. Di sini bisa foto sepuasnya dengan aneka gaya serta posisi bareng macaron maupun cup cake ice cream.



Makin ke dalam, spot foto-fotonya makin kece deh. Buat yang punya anak atau balita pasti bakalan girang dengan spot foto bertemakan unicorn. Semua dinding dihias dengan gambar unicorn yang lucu nan menggemaskan, apalagi dilengkapi pula dengan sofa ungu besar dan  beragam boneka unicorn. Anak-anak pasti tak mau cepat-cepat beranjak dari spot ini.
Semakin ke dalam, spot foto-fotonya semakin asyik dan kece bahkan tanpa kita sadari suasana hati kebawa happy loh. Kayak saya nih,dirumah rasanya udah bosen tiap hari kencan sama oven, begitu masuk sini lupain dulu deh urusan perovenan.




Spot foto kali ini merupakan desain dapur terbalik, buat yang suka spot menantang, di sini nih cocoknya. Selain itu ada juga beberapa spot foto bertemakan ice cream wallpaper yang tak kalah unyu dan menarik.
Di antara 17 spot foto di Ice Cream World Malang ada satu yang sangat unik dan menjadi favorit pengunjung yaitu Ice Cream Light. Lampu-lampu gantung yang menggunakan cone (contong es krim) sebagai fittingnya disusun sedemikian rupa sehingga nampak cantik dan instagenic. Anda  cukup berpose dengan berdiri di antara lampu-lampu itu saja sudah bisa menghasilkan foto yang oke. Apalagi jika Anda mau sedikit bereksperimen dengan gaya-gaya yang lebih atraktif pasti akan makin oke foto-foto Anda.




Bagaimana, Anda pasti tertarik bukan untuk mencoba wahana Ice Cream World Malang ini? Segera ajak keluarga atau sahabat tercinta Anda, apalagi di Bulan Ramadhan ini ada promo menarik lho. Jika pada hari biasa HTM untuk dewasa 40K dan anak-anak 25K maka pada Bulan Ramadhan Anda cukup bayar 25K untuk dewasa dan 15K untuk anak-anak.
Setelah puas berfoto-foto di dalam Ice Cream World maka saatnya menikmati ice cream dan gelato-nya.  Ice Cream World Malang menyediakan 18 varian rasa es krim yang disajikan secara bergantian 12 varian rasa saja setiap harinya. Dari semua varian rasa itu yang paling laris dibeli pengunjung adalah Cookies and Cream, Rum Raisin, Red Velvet, Tutty Frutty dan Bubble Gum. Ice cream dan gelato ini dibandrol dengan harga Rp.25.000 per 2 scoop es krim. Anda bisa menikmatinya di wadah cup atau cone, kalau mau menikmati di cone nambah Rp.3.000 saja dan cone-nya bisa dimakan sekalian. Kalau mau ditambah topping cukup nambah Rp.2.000-3.000 saja.

20 komentar:

  1. wah keren... kapan saya bisa ke malang lagi

    BalasHapus
  2. Hmmm, jadi pengen es krim nih, seruunyaa ya all about es krim nih, ku blon pernah ke sana .

    BalasHapus
  3. Wah bagus banget buat foto-foto di ice cream land.

    BalasHapus
  4. Waaaahh banyak tempatt instagramable di malang nih. Kulinernya juga masih tergolong standar. Ku harus segera berkunjung ke malaaaang. Nanti kalau udah di malang, kontak mbak Ivone boleh yaaa. silaturahim sekalian jadi guide, hhihihii

    BalasHapus
  5. Tertarik banget mau ke sana. Secara daku belum pernah ke Malang 😭

    BalasHapus
  6. Ooh kemarin lewat situ tapi ramai banget

    BalasHapus
  7. Duhh sebagai ice cream lovers kayaknya harus kesini deh ,,,btw itu loat lampu2 gitu berasa pengen gigit wkwkw.

    BalasHapus
  8. Wajib ke sini nih... Es krimnya menggoda banget... Pengen menikmati...

    BalasHapus
  9. Jadi ngiler pengen makan es krim kalo kesini. Hehe

    BalasHapus
  10. Bbrr makin dingin di malang ada es krim hahaha... Makin seru sptnya Malang yah kak

    BalasHapus
  11. Waah Malang dan Batu semakin banyak tempat wisata menariknya. Ibuku asli Batu lho mbak, cuma kami sudah tidak pernah lagi main ke sana karena kebanyakan saudara sudah pindah ke ibukota. Kepingin deh main ke sana.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah ke malang, mba. Udah semakin banyak tempat baru ya... kapan ya aku ajak anak-anak kesana.

    BalasHapus
  13. Wah kalau ke Malang harus mampir nih buat foto ootd disini. Keren ya mbak tempatnya, benar-benar instagramable

    BalasHapus
  14. Dulu waktu masih di Surabaya, beberapa kali pergi ke Malang. Setelah pindah JKT, belum pernah ke Malang. Smoga kaki diringankan melangkah ke Malang

    BalasHapus
  15. saah satu tempat wajib kunjung kalau jadi ke Malang nanti :)

    BalasHapus
  16. Wah aku taunya ice cream world yang di Bali. Ternyata ada banyak cabangnya ya.

    BalasHapus
  17. lucuuuu..., duh kapan ya bisa jalan2 ke sana...

    BalasHapus
  18. sayangnya aq malah awal bulan januari 2018 udah ke jatim park 3, jadi gak bisa nikmatin foto-foto kece di ice cream world.. mudah2an ada rejeki bisa kesana lagi... tfs mbak

    BalasHapus
  19. kesana lagi yuk mbak ... hehe

    BalasHapus