Rabu, 13 Juni 2018

Menu Sahur Praktis So Good Chicken Nugget Spicy Sause



Saya merasakan bulan Ramadhan tahun ini terasa berjalan lebih cepat dari yang saya bayangkan. Saya masih ingin lebih banyak menghabiskan waktu untuk memperbaiki ibadah selama bulan Ramadhan. Namun keinginan itu mustahil karena sekarang sudah dihadapkan pada penghujung bulan Ramadhan. Berharap tahun depan masih dipertemukan dengan bulan yang mulia ini. Aamiin...


Biasanya nih ya, kalau sudah di akhir bulan Ramadhan suka malas menyiapkan menu sahur. Lain halnya dengan awal bulan Ramadhan, banyak yang berlomba-lomba menyiapkan menu sahur. Bangun lebih awal untuk memasak menu sahur yang pastinya sama dengan menu berbuka. Kalau sudah akhir Ramadhan, kesibukan kian bertambah, menyiapkan menu sahur terkadang jadi ala kadarnya.


Ada yang mulai menyiapkan aneka kue untuk sajian meja di hari lebaran nanti, atau bahkan sudah ada yang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman orang tua maupun saudara. Kalau saya biar semangat acara sahurnya, musti disiasati dalam menyiapkan menunya.


Menyajikan menu untuk sahur di akhir bulan Ramadhan musti tetap mengandung gizi seimbang, bukan yang asal bisa makan sahur. Supaya gak malas memasaknya, harus pandai berkreasi dalam membuat menu masakan yang mudah, cepat, enak dan bergizi. Kali ini saya memasak menu sahur menggunakan varian produk chicken nugget dari So Good.


Berhubung yang sahur hanya saya dan suami, saya sengaja membuat menu lain dari biasanya yaitu Chicken Nugget Spicy Sause. Membuat menu sahur agak pedas supaya tetap semangat menjalani puasa di hari-hari terakhir ada yang penasaran dengan resepnya? Simak terus ya tulisan ini karena akan saya bagikan resepnya.

So Good Chicken Nugget Spicy Sause


Bahan :
10 biji So Good Chicken Nugget
1 buah wortel, iris korek api besar
50 gr baby buncis
1 sdm margarine
Minyak goreng secukupnya

Bumbu :
½ sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
1 sdt garam
½ sdt bawang putih bubuk

Bahan Spicy Sause :
4 sdm mayones
2 sdm saus sambal
1 sdm keju leleh

Cara membuat :
1.       Panaskan wajan berisi minyak, goreng So Good chicken nugget hingga matang berwarna kecoklatan, angkat, tiriskan dan sisihkan.
2.       Didihkan air dalam panci, rebus buncis dan wortel bergantian, tiriskan dan sisihkan.
3.       Panaskan wajan teflon, beri margarine. Tumis wortel dan buncis, aduk rata. Tambahkan merica bubuk, pala bubuk, bawang putih bubuk dan garam. Aduk rata, angkat.
4.       Bahan spicy sause: campur semua bahan dan aduk hingga rata.
5.       Siapkan piring saji, tata So Good chicken nugget dalam piring yang sudah dihias denga selada air, tata setup sayur wortel dan buncis serta nasi. Tuang spicy sause di atas chicken nugget.
6.       Sajikan.

Menu untuk sahur pun siap untuk dinikmati bersama. Cukup mudah bukan memasaknya? Urusan masak itu sebenarnya yang bikin lama adalah proses menyiapkan bahan-bahannya, sementara proses memasaknya tak perlu waktu lama. Apalagi kalau memasak untuk menu sahur.


Saya setiap belanja bulanan selalu menyediakan produk So Good Chicken Nugget, secara kedua anak saya menyukainya. Biasanya kalau anak-anak sih paling suka digoreng dan dimakan dengan nasi begitu saja sudah senang dan lahap makannya.



Oh iya, varian So Good Chicken Nugget ini banyak banget lho, gak hanya yang original gini. Bahkan ada yang berbentuk aneka hewan yang bisa menarik selera makan anak-anak. misalnya bentuk dino bites, jetzz, aneka satwa laut hingga bentuk donat. Sedangkan untuk rasanya pun tak kalah seru, ada nugget sayur hingga rasa pizza.


Semoga sharing cerita menu masakan rumah khas Ramadhan dan resepnya bermanfaat yan teman-teman. harus tetap semangat menyiapkan menu sahur ya di akhir Ramadhan ini, kan sudah ada So Good pilihan terbaik dengan citarasa yang baik.

Semoga kita semua masih diberi kesempatan dan dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan di tahun depan. Aamiin...

Selamat berkreasi ya...

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Kreasi Resep #Masakan RumahKhasRamadhan yang diadakan oleh So Good dan Blogger Perempuan Network


23 komentar:

  1. Pake mayones pedes biar makin pedes nih nuggetnya, haha... Selama dikombinasikan dg sayuran, makanan siap santap macam nugget pun tetap seimbang gizinya ya :)

    BalasHapus
  2. Aku suka so good... sebagai anak koan tentunya ini gak ribet... enak diapaapain dan gampang masaknya...so good istimewah

    BalasHapus
  3. Anak-anak di rumah juga suka sama sosisnya mbak yang langsung lep itu :)

    BalasHapus
  4. Stok nugget dkk itu wajib banget kalau puasa. Makanan yang bergizi dan praktis. Apalagi untuk sahur yang jam nya udah mefet ya mbak? Heuheu.

    BalasHapus
  5. aku juga sering beliin bocah2 nuget so good. praktis dan bocah2 suka banget.

    BalasHapus
  6. Bahan saosnya pakai pala bubuk juga ya mba?

    BalasHapus
  7. Nugget jadi solusi kalau butuh masak cepet buat bekal. :)

    BalasHapus
  8. Menu praktis nan yummy nih

    BalasHapus
  9. Sausnya yang bikin mupeng yes, ntar di coba lah ya bikin buat sausnya heuheu.

    BalasHapus
  10. Belum pernah nyobain so good yang ini. Enak nih praktis bikinnya buat suami kalo lagi malas masak. Tinggal goreng aja udah enak ya mbak. Nanti nyobain resepnya nih.n

    BalasHapus
  11. Kenapa wortel nya menggiurkan bgt ya ini?? Hihi so good, idaman keluarga indonesia ini mah.

    BalasHapus
  12. paling suka sama nugget sogood, ayamnya berasa banget, cocok buat cemil-cemil juga bukan makan dengan nasi

    BalasHapus
  13. Favoritnya anakku ini So Good, praktis dan bergizi

    BalasHapus
  14. Makanan sehaaat... maknyus rasanya

    BalasHapus
  15. bulan puasa kemaren aku dong ... beli sebungkus si ao Good ini buat stock saur. Dan, saat ke kos baru inget kalo aku baru pindah kos dan ga bisa masak. Wong di koa baru gak ada kompor. Mo beli malessss ... hahah diwariskan saja kakkkk so good nya.

    BalasHapus
  16. kayanya selain cocok untuk sahur, ena jg bat sarapan :D

    BalasHapus
  17. Wah ini produk enak praktis dan simple masaknya ya

    BalasHapus
  18. Anaku suka So Good, makan tambah lahap

    BalasHapus
  19. Wah bahan spicy saucenya ternyata dari mayonaise toh, hehe. Biasanya pakai mayonaise yang spicy langsung juga ada. :D

    BalasHapus
  20. Favorit bos kecil nih so good, mau coba resepnya ah, makasih yah kakak

    BalasHapus
  21. so good teman makan yang praktis dan sehat

    BalasHapus
  22. wahh iya penting nih,jadi seimbang antara protein dan sayuran.. suka kelupaan euy

    BalasHapus