Perjalanan Ke Jogja Lebih Nyaman Pakai Asuransi

19.28 Ivonie Zahra 24 Comments




Haloo apakabar lebarannya man teman? kini lebaran sudah usai dan berlalu ya akan tetapi  tidak halnya dengan liburan sekolah anak-anak. Mas Aiman yang sudah sekolah, tahun ini merupakan libur sekolah pertama. Waktunya pun lumayan cukup lama.


Kalau libur sekolah gini kepengennya mengajak mereka jalan-jalan supaya gak bosen. Kapan hari iseng-iseng waktu ngobrol sama suami ngajak jalan-jalan atau travelling kemana gitu. Secara kalau gak pas liburan gini mau jalan-jalan susah karena Mas Aiman sudah sekolah. Meskipun masih TK kalau kebanyakan izin kan jadi gak enak, banyak pelajaran yang bakal ketinggalan.


Saya sempat menyampaikan usulan buat travelling lagi ke Jogja aja. Kenapa sih mesti ke sana? Masih banyak tempat wisata yang belum sempat dikunjungi bareng anak-anak. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dan budget lebih terjangkau dengan keuangan kami. 

Biasanya sebelum rencana tersebut terlaksana, ada beberapa hal yang musti dipersiapkan. Secara liburan bareng anak-anak tentu saja berbeda kondisinya dibanding kalau travelling-nya saya dengan suami saja. Pritilan kebutuhan anak juga perlu diperhatikan. Apa saja sih persiapan yang diperlukan untuk jalan-jalan? Kalau versi keluarga saya sih ada beberapa ya, bisa jadi satu keluarga dengan lainnya akan berbeda.

1.       Menentukan waktu yang Tepat

Nah, sekarang kan pas nih lagi liburan, tentu saja ini waktu yang pas untuk melakukan perjalanan atau travelling bersama anak. Kalau mau jalan sendiri mah, bisa kapan saja lain halnya jalan-jalan bersama anak.

2.       Memesan Tiket Kereta atau Pesawat

Supaya rencana yang sudah ditentukan terwujud, sebaiknya memesan tiket kereta atau pesawat jauh hari. Agar tidak kehabisan tiket di waktu yang sudah ditentukan. Selain itu memesan tiket kereta atau pesawat beberapa waktu lebih awal dari jadwal keberangkatan tarifnya lebih murah ketimbang yang dadakan.

3.       Menentukan Hotel dan Memesan

Selain tiket kereta api atau pesawat, persiapan yang bisa direncanakan jauh hari ialah menentukan mau menginap di hotel mana. Apakah hotel yang dekat dengan stasiun atau bandara, ataukah hotel yang dekat dengan tempat wisata yang hendak dituju. Hal tersebut juga akan mempengaruhi kondisi acara jalan-jalannya. Misalkan memilih hotel dekat dengan stasiun atau bandara, supaya usai jalan-jalan dan hendak kembali ke kota asal tidak kemakan waktu di jalan. Misal memilih yang dekat tempat wisata, supaya lebih menghemat tenaga dan waktu menuju lokasi tempat wisata. Kalau sudah menentukan hal tersebut, tinggal pesan hotel yang diinginkan. Baik dari segi harga maupun fasilitasnya.

4.       Menentukan Tempat Tujuan Wisata

Kalau sudah persiapan waktu, memesan tiket dan hotel selanjutnya menentukan selama di Jogja mau kemana saja. Kalau tahun sebelumnya lebih banyak di seputaran tempat wisata Jogja. Kalau liburan kali ini sih pengennya wisata kulineran juga. Mencoba kuliner-kuliner hits maupun yang legendaries.

5.       Packing Barang


Ini nih kegiatan sebelum travelling yang kadang bikin malas. Packing! Tapi mau gak mau ya kudu dilakuin, lha mau pakai baju apa coba kalau malas packing? Biasanya saya bawa baju disesuaikan dengan berapa lama kami bakal travelling. Keperluan baju anak-anak sih yang biasanya agak banyak, tahu sendiri lah tingkah mereka, saya musti bawa baju lebih buat jaga-jaga.

6.       Menyiapkan Asuransi Perjalanan

Nah, keperluan satu ini yang mesti disiapkan juga dan penting. Kalau dulu travelling saya bisa dibilang jarang menyiapkan kebutuhan ini. Jalan-jalan ya jalan aja gitu, padahal meskipun kita travelling musti punya proteksi diri. Kita kan gak tahu apa yang bakal terjadi nantinya selama travelling, harapannya sih selalu baik-baik saja. Maka dari itu saya kali ini mesti menyiapkan asuransi perjalanan ke Jogja.

Berbicara mengenai asuransi perjalanan, gimana dan dimana sih belinya? Hal ini benar-benar buta deh buat saya. Namun ada info menarik nih mengenai Futuready. Futuready.com merupakan supermarket asuransi online yang sudah berlisensi OJK. Di sini tempatnya saya mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap.

Tentunya dengan adanya supermarket asuransi online akan membantu persiapan saya jalan-jalan bersama anak-anak ya. Selain itu, asuransi perjalanan ini menjamin kehilangan bagasi kalau memutuskan menggunakan akomodasi pesawat, pembatalan perjalanan apabila ternyata mendadak ada halangan yang benar-benar urgent hingga biaya medis kalau terjadi kecelakaan selama perjalanan liburannya.

Futuready.com selain sudah mengantongi lisensi resmi dari OJK jug merupakan bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda. Selain itu perlu juga diperhatikan manfaat kalau memilih Futuready sebagai pilihan asuransi perjalanan.

1.       Mudah
Bisa dibilang mudah dalam banyak hal ya, mudah penjelasaanya, mudah perbandingannya hingga mudah saat mengajukan klaim.

2.       Praktis
Prosesnya tentu saja instan, gak pake berbelit-belit. Bisa dibeli dimanapun dan kapanpun karena kendali ada ditangan kita. Duh, ini sih penting banget ya sekarang pengennya yg praktis biar mudah.

3.       Sesuai
Kita juga bisa menyesuaikan kebutuhan. Tersedia berbagai pilihan produk asuransi. Kita bebas pilih asuransi dan harga yang sesuai dengan kebutuhan.

4.       Aman
Selain ketiga yang sudah saya sampaikan, tentu saja Futuready ini aman dan terpercaya karena sudah berlisensi resmi dari OJK. Jangan sampai kita salah tempat untuk membeli asuransi online, apalagi kalau sampai ketipu.

Futuready.com ini sudah bekerjasama dengan banyak brand asuransi ternama, sebut saja AXA, Adira Insurance, MNC Insurance, Asuransi Simasnet, Mega Insurance dan sebagainya. Nama-nama brand tersebut tentunya sudah tak asing lagi kan di telinga kita.

Selain adanya manfaat menggunakan Futuready untuk membeli asuransi, juga terdapat keunggulan dibandingkan dengan competitor serupa.

1.       Transaksi Langsung
2.       Berbagai Metode Pembayaran
3.       Polis Langsung Aktif
4.       Klaim Mudah
5.       Tanpa Survey

Duh, banyak banget ya keunggulannya. Nah itu tadi info menarik dan penting yang juga mesti diperhatikan kalau kita mau jalan-jalan. saat ini asuransi perjalanan itu sama pentingnya dan menjadi bagian dari acara jalan-jalan itu tadi.

Saya yang membawa serta dua anak, jauh lebih aman dan nyaman kalau membeli asuransi perjalanan juga. Acara travelling ke Jogja maupun luar negeri misalnya jadi tenang ya.



24 komentar:

  1. Kalo traveling ke LN seringnya aku slalu beli, kecuali negara2 asia tenggara :D. Tp kalo kiburan domestik, jujurnya aku belum pernah pake asuransi sih. Krn sebenernya KArtu kredit yg aku gunakan skr, itu udh include asutansi perjalanan di dalamnya. Makanya kalo tujuan domestik dan asia tenggara aku cuma tergantung dari travel insurance yg udh bundling ama CC ku.

    Baru kalo tujuannya jauh, aku beli lagi deh insurance lain utk proteksi yg lbh dalam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelebihan pakai CC gitu ya mbak, kalau travelling gampang buat pesan ini itu termasuk udh ada asuransinya.
      Suamiku g mau makai CC, makanya klu liburan mesti jaga2 tambahan asuransi nih :D

      Hapus
  2. asuransi perjalanan penting banget. Sekarang banyak pilihan dengan harga ekonomis tp manfaatnya maksimum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kang, dulu gak kepikiran rasanya. udah bisa jalan-jalan udah senang :D

      Hapus
  3. kalo jalan-jalan pribadi gak pernah beli asuransi, kalo jalan-jalan dari kantor baru deh dapat asuransi, hihihi
    tapi memang harus yah mbak jalan-jalan dengan beli asuransi agar perjalanan tidak hanya menyenangkan tapi juga menenangkan

    BalasHapus
  4. Bulan lalu juga aku liburan ke Jogja sekeluarga, tp belum tau ada asuransi perjalanan kaya ginj. Nice info thanks :)

    BalasHapus
  5. Baru tau ada asuransi ke yogya kaya gini, makasih informasinya ya...

    BalasHapus
  6. Aku sering jalan-jalan, bolak balik Jogja tapi belom pernah pake asuransi perjalanan mbaa, sering denger cuma blom ngeeh ngegunainnya, emang buat safety ya, makasih loh udah reminder.

    BalasHapus
  7. Kalau kemana-mana memang lebih tenang dilengkapi asuransi perjalanan. Biar nggak was-was.

    BalasHapus
  8. Mba tipsnya kepake banget nih. Trus aku ga pernah pake asuransi pas ke yogya, ternyata perlu juga ya asuransi. Thanks infonya

    BalasHapus
  9. Ini asuransi traveling gtu ya mba maksudnya? Benefit apa saja mba buat kita?

    BalasHapus
  10. Hahaha aku kalau mau travelling sama anak, paling malas itu ya packing bajunya anak-anak karena kok rasanya pengen dibawa selemari ya.

    BalasHapus
  11. Asuransi sekarang banyak macamnya yes, ga cuma asuransi pendidikan dan kesehatan aja yang penting ternyata asuransi perjalanan juga penting.

    BalasHapus
  12. belum pernah join asuransi khusus buat perjalanan. tapi memang perlu sih ya, bukanny berprasangka buruk tapi kemungkinan buruk bisa saja tejadi.
    thanks infony abak

    BalasHapus
  13. Jalan-jalan ke dalam negeripun sekarang ini perlu asuransi juga ya mbak..Nice tips and sharing mbak.

    BalasHapus
  14. Makasih tipsnyaaa mba, setuju banget kalo masalah perjalanan emang harus bgt siap dari segala sisi ya termasuk soal asuransi.

    BalasHapus
  15. Aku baru tahu ada asuransi perjalanan ke jogja ini karena memang asuransi perjalanan sangat penting. Btw terimakasih infonya kakak

    BalasHapus
  16. Awalnya tak kira merk batere hihi.. tapi ternyata asuransi perjalanan. Menarik untuk dicoba, oya terbantu banget nih tips nya makasihhh

    BalasHapus
  17. semakin sering traveling tentunya asuransi perjalanan semakin dibutuhkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi kalau sudah travelling ke luar negeri ya

      Hapus
  18. wah, aku belum pernah beli asuransi traveling sebelumnya. Jadi mulai dipertimbangkan nih after baca artikel ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong mbak, makanya ini mulai dipikirin soal asuransi perjalanan hehehe

      Hapus
  19. Asuransi penting juga ya saat jalan kemanapun.

    BalasHapus
  20. Asuransi perjalanan memamng di butuhkan ya mba.. hehe

    BalasHapus