SGM Eksplor Persembahkan Festival Sahabat Generasi Maju, Dukung Lima Potensi Si Kecil Jadi Generasi Maju

09.27 Ivonie Zahra 47 Comments



Tahun ini SGM Eksplor kembali mengadakan acara Sahabat Generasi Maju untuk para orang tua di Indonesia.sebab setiap orang tua pasti mengharapkan masa depan yang terbaik bagi anak-anaknya. Orang tua akan berusaha dengan beragam cara agar anaknya mendapatkan kesempatan untuk meraih kesuksesan serta kehidupan yang lebih baik untuk kedepannya. Anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan dan potensi untuk berkembang.


 Usai sukses mengadakan kegiatan tersebut di Yogyakarta, SGM Eksplor pun memilih kota Surabaya sebagai salah satunya. Gelaran rangkaian kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju diadakan pada hari Minggu 22 Juli di Lapangan Parkir Timur Delta Surabaya.


Acara Festival Sahabat Generasi Maju dikemas dengan talkshow dan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak dan didampingi para orang tua yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya. Menurut penjelasan Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor “ Sejalan dengan visi SGM Eksplor, kami percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju memiliki masa depan yang cerah sehingga dapat meraih cita-citanya. Selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif,tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.”

Baca Juga : Festival SGM Bunda, Cara Seru Cara Bunda Merayakan Ngidam 


Penjelasan yang disampaikan oleh Astrid Prasetyo juga disetujui oleh psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi yang menyampaikan materi parenting saat Media dan Blogger Gathering serta talkshow di hadapan orang tua yang hadir. “ Untuk mendorong anak memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, para orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu sama lain. Agar Ia dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, yaitu aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan social. Orang tua dan lingkungan sekitar anak diharapkan dapat secara bertahap dan terus menerus menstimulasi kelima aspek tumbuh kembang ini yang dapatmendukung si kecil menjadi anak generasi maju. Hal ini diperlukan karena lima potensi anak generasi maju tidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini.”



Acara yang juga dilengkapi dengan wahana edukasi seperti Mobi, Kelas Olahraga, Kelas Kreatifitas dan Lomba mewarnai cukup meriah dengan banyaknya orang tua yang hadir di Parkir Delta Plaza Surabaya. Anak-anak saya pun senang luar biasa, mereka mencoba berbagai wahana tersebut untuk tumbuh kembangnya agar mencapai lima potensi prestasi yang sempat disampaikan oleh Mbak Nina, sapaan akrab Anna Surti Ariani.

1.       Cerdas dan Kreatif. Setiap anak yang tumbuh dengan nutrisi yang cukup dan stimulasi yang tepat, akan menjadikannya cerdas dan kreatif, mampu memecahkan masalah yang dihadapi dengan ide-ide menarik.
2.       Tumbuh Tinggi dan Kuat. Anak yang nutrisinya cukup, akan tumbuh tinggi, sehat dan kuat yang bisa dilihat dalam grafik pertumbuhannya setiap bulan di buku KMS sejak lahir.
3.       Supel. Anak yang supel bisa bersosialisasi dengan baik dimanapun lingkungannya.
4.       Mandiri. Memberi kepercayan pada anak , akan membuatnya lebih mandiri. Anak perlu mandiri agar tidak terus tergantung pada orang tua atau oran lain.
5.       Percaya Diri. Mengenai anak yang percaya diri itu bukan semata soal senang tampil namun anak tersebut selalu percaya dengan kemampuan dan dirinya sendiri.


Dengan kelima aspek tersebut, anak akan tumbuh dan berkembang menjadi anak generasi maju ditunjang pula dengan pemenuhian nutrisi yang tepat. Tidak hanya dibidang nutrisi SGM Eksplor juga berkomitmen dalam bidang pendidikan, bahwasannya mengadakan kegiatan yang hadiahnya berupa beasiswa senilai total I milyar sebagai wujud nyata dukungan potensi prestasi anak Indonesia.


Rangkaian Anak Generasi Maju, SGM Eksplor juga bekerjasama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. “PAUD memiliki peranan penting bagi perkembangan anak juga akan memperoleh perhatian khusus dari SGM Eksplor untuk mendukung pendidikan generasi maju. Kami akan bekerjasama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan.” Jelas Astrid Prasetya.


Nah buat bunda dan ayah, jangan lelah untuk mendukung tumbuh kembang si kecil dengan lima potensi yang sudah saya sampaikan di atas, agar anak-anak nantinya dapat menjadi anak generasi maju.

Bagi bunda dan ayah yang hendak mengetahui perkembangan dan segala informasi tentang SGM Eksplor, baik mengenai produk, promo, konsultasi maupun agenda acara bisa melalu media social resmi berikut ;
Facebook : @AkuAnakSGM
Instagram : @Akuanaksgm

Twitter : @tanyasgm

47 komentar:

  1. SGM Eksplor emang komit banget dalam membantu orang tua mendorong potensi si kecil ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah ini susu langganan jaman aku kecil haha, jare ibukku susu dengan harga terjangkau eaaaak wkwk

      Hapus
  2. memang sudah lama SGM Eksplor bikin acara edukasi seperti ini
    semoga selalu komit ya

    BalasHapus
  3. Bermanfaat banget,acara-acara yang di adain SGM Eksplor ....

    BalasHapus
  4. Semoga SGM Eksplor selalu komitmen untuk membuat acara-acara edukasi yang sangat berguna seperti ini :)

    BalasHapus
  5. Dengan adanya acara-acara seperti ini,dapat membantu mengetahui potensi anak :)

    BalasHapus
  6. Wah acaranya di adakan di Surabaya ....

    BalasHapus
  7. Semoga bisa di adain di kota-kota lain juga ya:)

    BalasHapus
  8. SGM selalu tahu yang orangtua butuhkan utk anak .. The best banget! Selalu suka event nya SGM..

    BalasHapus
  9. Sukses acaranya ya, pasti seneng anak-anak dibawa ke sana. Jadi belajar menggali potensi

    BalasHapus
  10. Seru yaa ada acara gini, jadi bisa gali potensi anak :D

    BalasHapus
  11. SGM ini salah satu susu formula yang rutin bikin event ya. Pun eventnya bener-bener informatif makanya selalu ramai pengunjungnya.

    BalasHapus
  12. Akan banyak menciptakan ibu ibu yanv pintar yang akan membantu pemerintah dalam mensiapkan anak cerdas

    BalasHapus
  13. Komitmen banget yaaa SGM ini buat membantu tumbuh kembang anak. Semoga banyak kegiatan positif dari SGM untuk anak-anak bangsa

    BalasHapus
  14. Mba, anakku anak SGM lho sampai usia 5 tahunan. Dan emang bener, anakku jadi anak generasi maju hehhehe

    BalasHapus
  15. SGM punya 5 pilar untuk mendukung anak-anak, tapi kalau aku ngerasain yang paling susah itu pasti Mandiri. Soalnya kalau ponakanku udah malas tuh, nggak bakal mau yang namanya sendirian.

    BalasHapus
  16. Seru banget yah acara kayak gini membuat kita paham 5 pilar penting mewujudkan anak generasi maju

    BalasHapus
  17. Nah ini nih, sambil main ga taunya anak anak juga sedang belajar ya.. Kereeen. Salut buat acara SGM

    BalasHapus
  18. seruuu banget acaranya.. hiks nunggu di jakarta atau bogor ah.. biar bisa main sambil belajar bareng anak

    BalasHapus
  19. Acaranya seru. Si kecil pasti senang sekali kl ada acara seperti ini. Bakal asah kreativitas.

    BalasHapus
  20. suka sama Visi SGM, "mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif,tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.”

    Semoga memberikan banyak manfaat dan inspirasi untuk banyak Ibu di Indonesia.

    BalasHapus
  21. Waaa mbak ivone jadi mombassador juga ya. Dulu aku pernah ikut event SGM di jakarta. Acaranya beemanfaat banget buat nambah wawasan ttg tumbuh kmbang anak. kalau denger SGM maah orang udh pada percaya sebaba ini merk susu formula yang sudah lama hadir di Indonesia

    BalasHapus
  22. Aku suka sekali datang ke acara kalau ada Mba Anna Surti Nina. Mbaknya itu bisa menjelaskan yang rumit-rumit dengan bahasa yang mudah. :)

    BalasHapus
  23. Ibu jadi pintar dengan beragam ilmu yang didapat dan anak anakpun ikut senang, bisa bermain. Besok Mpo ada undangan ke SGM juga loh

    BalasHapus
  24. Event dengan lomba bagi anak selalu gue sebut bagus. Jadi tidak hanya sekedar event

    BalasHapus
  25. Akh susu yang akrab dengan anak anak ya. 5 potensi anak ini jadi pondasi mereka buat besar nanti ya

    BalasHapus
  26. wiiih seru ya acaranya, sayang aku ga bisa kesana karena ga ada yang momong anak anak...

    BalasHapus
  27. Kynya hepi bgt tu anak2 main di situ hehe

    BalasHapus
  28. Seru bgt acaranya ya mbak.. Walaupun matahari ckp terik tp ttp semangat ya pengunjungnya

    BalasHapus
  29. Aku kok ga pernah dikasih SGM dulu sama mak. Selalu dikasihnya Si "Aku dan Kau Suka Den ..." hehehheehe

    BalasHapus
  30. Seru mbak ya acaranya
    Smoga di Jember jga ada suatu hari nanti ^_^

    BalasHapus
  31. Seru banget Mbak. Kemarin aku juga ikut yg di Jogja

    BalasHapus
  32. Seru ya acaranya. Aku belum sempat ikut nih SGM. Ntar kalau ada yg di Malang aku pengen ikut

    BalasHapus
  33. Salut deh sama komitmen SGM untuk mewujudkan generasi maju dengan program-program edukatif seperti ini
    Semoga anak Indonesia makin aktif dan produktif di bidang yang positif

    BalasHapus
  34. Acaranya seru dan bermanfaat. Anak senang, ibu tenang

    BalasHapus
  35. SGM selalu banyak event ya buat ortu dan anak, seru banget <3

    BalasHapus
  36. Wah... seru nih acaranya... memang produk brand ini selalu memberikan acara menarik ya...

    BalasHapus
  37. meraaah meriaah euy.. SGM memang susu yang terbaik yaa

    BalasHapus
  38. Keren ya acaranya 👍. Bikin anak-anak hepi 😊

    BalasHapus
  39. Mantap ni SGM...concern bangett...

    BalasHapus
  40. acara yang fun dan edukatif ya

    BalasHapus
  41. Wuih acaranya rame seru, anak2 pasti happy kalau ke sana. Ortu jg bisa dapat ilmu parenting dan kesehatan anak yaaaa.

    BalasHapus
  42. Acaranya seru sepertinya... anak2nya cerdas...
    biasa ya emak2 kalo dh kumpul...

    BalasHapus