Ingin Membeli Pakaian Dalam Wanita Secara Online? Perhatikan Hal ini!

04.44 Ivonie Zahra 28 Comments

Ingin Membeli Pakaian Dalam Wanita Secara Online? Perhatikan Hal ini!
Dok. Pribadi


              Ingin Membeli Pakaian Dalam Wanita Secara Online? Perhatikan Hal ini! Akhir-akhir ini saya sedang rajin-rajinnya beberes rumah, mulai dari ruangan tamu, keluarga hingga lemari. Beberapa orang sempat berkomentar kalau rumah saya terlalu penuh sama barang. Saya sih cuma senyum saja, gak perlu dimasukin ke hati.


Berbicara mengenai beberes rumah rasanya tuh emang gak pernah ada kelarnya. Udah beresin bagian ini, eh ada lagi yang berantakan bagian lainnya. Bagi saya, kalau merasa udah capek, ya memberi jeda pada tubuh untuk istirahat mengabaikan sejenak rumah yang kacau untuk mencharge tenaga guna membereskan di waktu berikutnya.


Usai agenda beberes ruangan rumah kelar, saya pun berpindah ke lemari. Lihat isi lemari makin penuh kok rasanya ada yang perlu dibenahin nih, minimal menyingkirkan barang yang gak kepakai bisa dibuang bila tidak layak pakai atau dihibahkan ke yang membutuhkan apabila masih layak pakai. Cuma yang bikin maju mundur itu, tingkat kelayakan tiap orang kan berbeda-beda.
Pertama saya beberes lemari bagian baju lebih tepatnya sih gamis, karena outfit ini yang lebih sering saya kenakan. Selesai meyeleksi gamis, saya pun berpindah ke hijab. Hijab beres, pindah ke lemari satunya. Oh iya, lemari untuk pakaian yang biasa saya kenakan untuk bepergian dengan keseharian sengaja saya pisah.

Lemari yang untuk menyimpan pakaian keseharian di rumah, kondisinya pun hampir sama dengan satunya, terutama bagian pakaian dalam wanita. Dipikir-pikir sudah waktunya menyeleksi nih, banyak yang sudah gak layak pakai. Sampai-sampai saya sempat melontarkan komentar ke suami, sudah waktunya ganti pakaian dalam nih yaitu bra dan celana dalam.

Urusan membeli pakaian dalam wanita, seringnya bikin maju mundur cantik kalau ke toko offline. Meskipun toh nantinya sales produknya mesti perempuan, saya masih ada kesan malu saat menyodorkan. Apalagi kalau dapat kasir cowok, alamaak...bisa sambil melengos pura-pura gak lihat meskipun akhirnya tetap bayar hahahaha. Karen alasan itulah saya sempat kepikiran pengen membeli pakaian dalam wanita via online. Ya, alasannya klasik sih buat menghindari rasa malu tersebut hehehe. Namun membeli pakaian dalam wanita secara online juga mesti memperhatikan beberapa hal.
Tentukan Jenis Pakaian Dalam

Kalau ingin membeli secara online, tentukan dulu jenisnya apakah mau beli bra, kaos dalam maupun celana dalam. Agar nantinya gak salah beli, niatnya mau beli bra malah ke kepilihnya celana dalam kan gak lucu hahaha. apalagi kalau ingin membeli bra, tentukan juga jenis bra apa yang hendak di beli. Saat ini bra beragam jenisnya, misalnya sport bra, underwire bra hingga minimizer bra. Sekarang banyak marketplace yang menjual pakaian dalam wanita secara online berkat perkembangan dunia digital.

Pastikan Ukuran Sesuai

Ingin Membeli Pakaian Dalam Wanita Secara Online? Perhatikan Hal ini!
Dok. Pribadi 

Membeli pakaian dalam wanita secara online dengan offline tentu saja berbeda. Biasanya nih kalau offline bisa langsung diukur ke badan misal hendak membeli bra. Lain halnya dengan membeli secara online, kita mesti memastikan ukurannya sesuai dengan yang dibutuhkan.

Jangan sampai begitu barang diterima ternyata gak sesuai, entah itu kekecilan atau malah kebesaran kan sayang banget. Terkadang ada wanita yang masih bingung menentukan ukuran bra termasuk saya nih hahahha. secara ukuran bra tiap brand kan bisa berbeda-beda. Ternyata gak susah lho menentuka ukuran payudara sendiri sebelum membeli secara online.  tinggal sediakan meteran yang biasa dipakai tukang jahit, ukur bagian bawah payudara saat tanpa menggunakan pakaian maupun bra. Kalau hasil ukurannya angka genap, tinggal ditambahkan 4 inci, kalau ganjil ditambahkan 5 inci.

Begitupun juga dengan ukuran cup bra. Saya pernah nih pengalaman beli bra cup-nya kekecilan hahaha. Saya sih terlalu pede bakalan muat tanpa melihat kondisi payudara. Lol. Kalau untuk mengukur cup bra, tinggal mengukur di bagian pas payudara secara melingkar namun jangan terlalu ketat dan agak longgar. Hasilnya nanti tinggal dikurangi dengan ukuran lingkar bawah payudara.

Kenali Jenis Bahan Bra

Saat membeli pakaian dalam wanita, kita juga mesti memperhatikan jenis bahan yang digunakan. Hal tersebut berlaku untuk bra maupun celana dalam, sebaiknya bahan yang digunakan dapat menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman saat dipakai.

Jangan sampai salah memilih jenis bahan pakaian dalam wanita malah justru menimbulkan bahaya, misalnya kena penyakit kulit, kena virus atau kuman. Karena namanya juga pakaian dalam ya tempatnya di dalam kan lebih tertutup. Diusahakan bahan yang dapat memberikan sirkulasi udara dengan baik.

Sesuaikan Dengan Budget

Ingin Membeli Pakaian Dalam Wanita Secara Online? Perhatikan Hal ini!
Dok. Pribadi

Kalau sudah memperhatikan hal-hal di atas, terakhir yang saya perhatikan tentunya menyesuaikan berapa budget yang kita tentukan untuk membeli sebuah bra atau celana dalam. Harga pakaian dalam kan beragam, tergantung dengan brand yang kita pilih. Saat ini untuk bra yang berkualitas dari brand tertentu harganya bisa ratusan ribu, hal tersebut memang sebanding sih. Ada harga, ada kualitas . Selain itu  kalau membeli online, tentu saja akan dikenakan ongkos kirim agar barang sampai ke rumah, kecuali kalau ada promo bebas ongkir.

Nah, itulah beberapa hal yang saya perhatikan kalau hendak membeli pakaian dalam wanita secara online. mungkin bisa sedikit membantu kalian yang hendak membeli pakaian dalam secara online. oh iya, satu lagi kelebihan membeli pakaian dalam wanita secara online, kita bisa menghemat waktu dan tenaga. Tinggal mantengin marketplace yang bertebaran, klik-klik, bayar, beres deh tinggal nunggu barang sampai diantar depan pintu rumah kita.


Teman-teman biasanya membeli pakaian dalam secara online atau offline? Boleh banget lho dibagi sharing pengalamannnya. 




28 komentar:

  1. Aku masih belum berani euy beli pakaian dalam online. Takut salah ukuran. Heu

    BalasHapus
  2. Kalau aku biasanya langsung ke toko, kalau online selain takut salah ukuran bahannya juga harus diperhatikan ya ...

    BalasHapus
  3. Aku tim jajan online, termasuk pakaian dalam. Biasanya sih awal-awalnya error, tapi lama-lama udah kenal ukuran dan toko yang cocok, langganan terus deh.

    BalasHapus
  4. Nggak mau akh kalau urusan under ware online hahaha. Kecuali benar2 brandnya langsung deh. Anyway thanks infonya kak ini membantu sekali buat yang suka belanja ol

    BalasHapus
  5. Wah saya belum pernah beli underware via online mb. Kuatir salah ukuran kan gak bisa dikembalikan. Masih beli secara offline ..hehe..thx infonya tips nya mb..

    BalasHapus
  6. abis baca satu artikel tentang bra, lalu loncat ke aetikel ttg 'bra'dkk ini... untung ga ada foto/gambar si 'segitiga' hahahhaba

    BalasHapus
  7. Aku malah enggak pernah beli pakaian dalam secara online, mbak. Karena kalau bra biasanya harus aku coba dulu klo mau beli.

    BalasHapus
  8. Hahaha aku juga rasanya rumah penuh dengan barang. Omong-omong aku belum pernah beli baju dalam via online.

    BalasHapus
  9. Kalau urusan pakaian dalam aku belum pernah beli secara online karena biasanya aku mencoba langsung serta melihat bahannya terlebih dahulu.

    BalasHapus
  10. aq gak pernah berani beli pakaian dalam secara online, gak yakin sama ukuran, bahan dan banyak lagi deh khawatirnya.. lebih suka beli langsung ke toko aja dehhh

    BalasHapus
  11. Aku pernah beli online tapi udah tau brand bra yang biasa aku pakai dan ukurannya juga sudah pas jadi berani beli online.

    BalasHapus
  12. tipsnya oke nih, tapi entah kalo daleman beli online kayaknya ada yang kurang gitu. Maunya aku langsung ke storenya trus cobain deh. Tapi, boleh juga dicoba nih beli online. sip, aku ukur size dulu ya :)

    BalasHapus
  13. Perhatikan ukuran ini yang penting, jangan sampai kekecilan. Kasihan kan.

    BalasHapus
  14. Nah aku gak pernah berani kalau membeli pakaian dalam secara online. Ngeri, kalau gak sesuai dan semacamnya jadi lebih senang beli ke toko langsung.

    BalasHapus
  15. Kalau aku lebih suka datamg langsung ke tokonya ya. Karena bisa milih, pegang dan ukur langsung, terutama bra ya.

    BalasHapus
  16. Hehe aku ga pernah beli online klo pakaian dalam takut beda ukuran haha.

    BalasHapus
  17. saya pun lebih suka beli offline karena bisa mencoba langsung :)

    BalasHapus
  18. Saya tim jajan offline. Apalagi pasar malam. Murah meriah dan bisa dikiat2 ukurannya.

    BalasHapus
  19. Daku kalau belanja online yang memang banget susah cari by offline

    BalasHapus
  20. ahh setuju banget, apalagi soal bahan, karena bra langsung nempel dikulit (yang sensitif pulak) makanya harus nyerap keringat dan super nyaman pastinya..

    BalasHapus
  21. Belum pernah beli online untuk pakaoan dalam gini. Takut salah. Kalau di pasar, bisa tanya penjualnya ��

    BalasHapus
  22. Semuanserba online , belanja pakaian dalampun bisa dilakukan dg online

    BalasHapus
  23. wah aku belum pernahnih beli online, ngeri bahannya gak sesuai xixixi

    BalasHapus
  24. Wah...beli pakaian dalam online?ga pernah kepikiran tuh mbak..kalo baju masih okelah, kalo pakaian dalam aku masih prefer off line sih.

    BalasHapus
  25. Kalau beli pakaian dalam belum.oernah online selama ini. Karena ya itu kudu lihat langsung bahan dan ngepas nggak nya sama kita.

    BalasHapus
  26. Emang iya. Kalo lama ga beli bra pasti takut salah ukuran deh

    BalasHapus
  27. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah beli pakaian dalam secara online sih. Tapi boleh juga dicoba. Kadang belanja online suka ada diskon ata promo macem2 sih

    BalasHapus