5 Salep Ini Ampuh Mengatasi Jerawat Batu

08.10 Ivonie Zahra 5 Comments




Pada umumnya jerawat disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati di pori-pori yang mengendap bersama bakteri. Hal inilah yang menyebabkan jerawat tampak merah, bengkak, dan meradang. Jerawat dengan ciri tersebut adalah jerawat batu dan akan meninggalkan bekas nantinya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat batu?

Berikut ini ada 5 rekomendasi salep yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat batu serta menghilangkan bekas parutnya. Yuk, kita intip!

Quinoderm Cream 10%
Berbeda dengan jerawat ringan yang bisa menggunakan quinoderm cream 5%, jerawat batumu harus diobati dengan quinoderm cream 10%.

Kandungan yang terdapat di dalam obat ini adalah benzoil peroksida 10% dan potassium hydroxyquinoline suphate 0,5%.

Cara menggunakannya mudah saja, cukup oleskan cream ini di area kulit yang terkena jerawat batu. Biarkan cream hingga meresap ke dalam kulit. Untuk pemakaiannya kamu hanya bisa menggunakan cream ini 1x dalam sehari.

Selain dapat mengatasi masalah jerawat batu, Quinoderm Cream 10% juga dapat mengangkat sel kulit mati dan komedo sekaligus,  lho.

Meskipun harga Quinoderm Cream ini dibandrol mulai dari Rp135.000 hingga Rp155.000, namun khasiat yang diberikan juga setimpal.

Panoxyl 10 Aquagel
Obat jerawat batu kedua yang bisa kamu pilih adalah Panoxyl 10 Aquagel. Sama seperti Quinoderm Cream 10%, kandungan benzoil peroksida yang ada di dalamnya juga 10%. Hal ini sangat membantu untuk mengeringkan dan mengempiskan jerawat batu dengan cepat.

Selain benzoil peroksida 10%, kandungan lain yang terdapat di dalamnya adalah carbomer, di-isopropanolamine, propylene glycol, macrogol lauryl ether, sodium lauryl sulphate dan air. Panoxyl 10 Aquagel ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak membuat kulit menjadi kering.

Perlu diperhatikan bahwa ketika kamu mengoleskan salep jerawat ini, tetap hindari area mata, hidung, dan mulut. Cukup gunakan salep ini 1x dalam sehari. Harga panoxyl 10 Aquagel ini lebih murah dibandingkan Quinoderm Cream, yaitu hanya Rp80.000.

Freederm Fast Track Gel
Salep satu ini juga ampuh mengobati jerawat batu. Gel ini diklaim mampu mengurangi efek kemerahan dari jerawat batu hanya dalam hitungan jam. Hal ini menjadikan proses penyembuhan dan pengempisan jerawat batu juga bisa semakin cepat.

Kandungan bahan di dalamnya meliputi, aqua, alkohol, c12-13 pareth-12 niaciamide, magnesium, alumunium silikat, hydroxypropyl, methylcellulose dan asam sitrat.

Untuk penggunaannya, cukup oleskan gel ini dengan gerakan memutar pada area yang terkena jerawat batu. Kemudian, kamu bisa melihat hasilnya dalam hitungan 3 jam.

Oh iya, karena ini termasuk obat yang cukup keras, sebaiknya jangan lanjutkan penggunaan jika kamu mengalami tanda-tanda iritasi, ya!

Acnecide 5% gel
Obat jerawat baru yang direkomendasikan selanjutnya adalah Acnecide 5% gel. Kandungan benzoil peroksida pada obat ini membantu mengobati jerawat batu.

Selain itu, Acnecide 5% gel juga memicu produksi gliserin yang akan melembapkan kulit. Tidak hanya itu, gel ini dilengkapi dengan teknologi mikrosphere yang mampu menyingkirkan minyak berlebih di kulit sehingga jerawat batu akan cepat mengempis dan mengering.

Kandungan lengkap Acnecide 5% gel antara lain, benzoil peroksida 5%, docusate sodium, disodium edetate, poloxamer 182, carbomer 940, porpylene glycol, gliserol, colloidal anhydrous silika, sodium hidroksida dan air.

Kamu bisa mengoleskan gel ini di pagi dan malam hari sebelum tidur. Akan tetapi, tetap hindari namun area mata, hidung dan mulut, ya!

Dengan harga Rp180.000-an kamu bisa membelinya di apotek terdekat.

Brevoxyl Cream
Brevoxyl Cream adalah obat jerawat terakhir yang direkomendasikan untuk kamu yang memiliki masalah jerawat baru. Harga untuk salep ini memang tergolong mahal, yaitu sekitar Rp250.000 hingga Rp300.000.

Akan tetapi, kandungan seperti cetyl alkohol, stearyl alkohol, simethicone, propylene glycol alginate, dimethyl isosorbide, air, dan benzoil peroksida sangat ampuh untuk megempiskan dan mengeringkan jerawat batu.

Sama dengan Acnecide 5% gel, kamu bisa menggunakannya 2x dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum kamu tidur.

Untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat dalam semalam, silakan lihat di sini.




5 komentar:

  1. Di dahi saya ini banyak banget mbak jerawat batunya, kadang kalau mau jalan atau ketemu sama teman gitu agak gak PD.

    BalasHapus
  2. Harganya lumayan juga ya mbak, pasti khasiatnya ampuh banget deh. Soalnya saya percaya dengan statment harga menentukan kualitas barang.

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak banget ya macam-macam obatnya, jadi bingung mau pilih yang mana :D

    BalasHapus
  4. Selama ini sih jerawat batuku aku biarkan saja mbak, kupikir nanti akan hilang dengan sendirinya. Tapi lama-lama kok malah makin bertambah ya, kayaknya aku harus beli obat jerawat khusus deh.

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata obat jerawat itu berbeda-beda sesuai jenis jerawatnya ya? saya pikir sama saja.

    BalasHapus