Amankan Gaji Hingga Akhir Bulan, Jangan Lupa Anggarkan 5 Pengeluaran Kecil Ini

08.57 Ivonie Zahra 5 Comments



Biasanya belum mendekati akhir bulan, tapi ada beberapa wanita yang hanya bisa tertegun melihat dompet yang berisi beberapa lembaran uang recehan saja. Kalau dipikir-pikir, sepertinya tidak ada barang mahal atau kebutuhan mendesak yang membuat uang terkuras.
Lantas  apa saja yang bikin gajimu cepat habis? Bisa jadi pengeluaranmu jadi boros karena jarang mencatat pengeluaran-pengeluaran kecil seperti berikut ini.


Camilan




Rasanya ada yang kurang jika menonton streaming film dengan pulsa Telkomsel tanpa adanya camilan. Apalagi yang suka nyemil, berasa hampa tanpa camilan. Begitu juga saat sedang lelah bekerja dan ingin rehat sejenak, tentunya makin menyenangkan dengan keberadaan kudapan ringan.
Sekali dua kali mungkin tidak terasa, tapi jika dilakukan setiap hari bisa dihitung berapa banyak uang yang bakal dikeluarkan dan bikin gaji cepat menyusut. Sebisa mungkin kurangi kebiasaan jajan atau ganti dengan kudapan buatan sendiri di rumah yang membantu menjaga budget-mu.

Transportasi Online

Sumber : 

Akhir-akhir ini, ojek online seakan sudah jadi kebutuhan wajib wanita zaman now yang mobilitasnya memang cukup tinggi. Bermodal pulsa Telkomsel untuk membeli kuota data internet, tidak sedikit yang memanfaatkan transportasi online ketimbang moda transportasi umum untuk mencapai tempat tujuan.
Padahal, biaya yang dikeluarkan malah jadi lebih mahal, lho. Belum lagi tip yang diberikan pada driver, tidak heran kan jika saldo tabunganmu cepat terkuras. Sesekali, tidak ada salahnya menggunakan transportasi umum dengan tarif yang lebih terjangkau atau jeli melihat promo menarik yang dapat menghemat biaya transportasi online-mu.

Nongkrong di Restoran atau Cafe


Punya jadwal tetap untuk hangout bareng sahabat memang penting, bukan hanya untuk menjaga hubungan yang sudah terjalin lama, tapi bagus juga buat mengurangi tingkat stresmu. Tapi jika mengunjungi restoran atau cafe, hingga menonton di bioskop terlalu sering tentunya bikin dompetmu makin tipis. Sesekali manfaatkan pulsa Telkomsel untuk melakukan video call atau chatting, bisa juga berkumpul di rumah yang tentunya lebih hemat biaya.

Memberi Hadiah




Setiap bulan ada saja teman, rekan kerja, atau anggota keluarga yang berulang tahun, mengirimkan undangan pernikahan, atau merayakan momen istimewa. Tentunya kamu tidak bisa datang dengan tangan kosong, bukan?
Tapi seringkali, hadiah yang diberikan melebihi bujet dengan alasan gengsi. Sebaiknya, sesuaikan dengan kemampuanmu atau berikan hadiah buatan sendiri yang memberikan kesan lebih personal dan hangat.

Pulsa Internet


Internet sudah jadi kebutuhan wajib, bahkan tanpanya kamu jadi kesulitan beraktivitas. Sayangnya, pemakaian yang terlalu sering membuatmu terpaksa berkali-kali  membeli pulsa Telkomsel untuk kuota data. Ketahui cara cek pulsa Telkomsel untuk hemat kuota dengan men-download film atau lagu secara resmi agar dapat diputar berulang tanpa menyedot data internet. Berapa banyak hayo kuota yang kamu butuhkan dalam sebulan? Ya supaya gak bengkak banget kudu dianggarkan, kalau sudah batas dari budget yang ditentukan puasa dulu deh sampai terima gaji lagi.

Memang, kini tak perlu bingung lagi jika ingin membeli pulsa dan kuota data internet, karena Traveloka bukan hanya menyediakan tiket transportasi dan akomodasi, tapi juga jadi one-stop-service untuk aneka kebutuhanmu. Salah satunya, isi ulang pulsa dan membeli paket internet sesuai kebutuhan tanpa biaya tambahan dengan keamanan yang lebih terjamin.

Yuk, amankan gaji hingga akhir bulan dengan menambahkan pengeluaran-pengeluaran kecil ini ke dalam anggaran bulanan.




5 komentar:

  1. Yang kerasa banget tuh kalo beli2 cemilan. Padahal cemilannya cuma 20rb eh tp kok sering haha

    BalasHapus
  2. Bener banget mba, pengeluaran kek gini sering kali nggak terpikirkan. Padahal kalau dikumpulin jadi gede banget.

    BalasHapus
  3. Klau pendapatan gak pasti ya kudu lebih tekun cari tambahan ya mba .. Hehe

    BalasHapus
  4. Pulsa internet yang paling aku inget dan masuk pengeluaran pasti setiap bulan. Lumayan juga sih. Hehe

    Sisanya yang paling nyedot itu kayaknya cemilan ya. Kalau nongkrong di Cafe biasanya aku pakai budget hedon khusus supaya nggak bangkrut. Hmmm baca ini bikin aku pengen monitoring pengeluaran lagi deh :D

    BalasHapus
  5. tips bermanfaat.
    bagus foto fotonya.
    Thank you for sharing

    BalasHapus