Menikmati Kebaikan Alami Di Saat Bepergian

04.06 Ivonie 2 Comments

Semenjak memutuskan menjadi ibu rumah tangga alias tidak bekerja, hidup saya lebih banyak berurusan dengan mengurus rumah, memenuhi kebutuhan suami dan anak-anak. Pagi hari memasak  menu sarapan dan bekal buat suami dan anak pertama yang sudah sekolah. Mengantarnya lalu mengurus anak kedua setelah bangun. Dan berulang begitu setiap harinya sehingga adakalanya saya merasa jenuh.

Terkadang kalau kondisi badan sudah capek mengurus rumah, sementara anak-anak bermain sampai berantakan gak karuan, saya jadi sering kelepasan mengontrol emosi. Kalaupun udah lelah banget mesti ngomelin anak-anak, saya memilih cuek rumah gak karuan, kadang saking penatnya saya tinggal tidur tuh anak-anak ( gak sepenuhnya tidur lelap ya, biasanya leyeh-leyeh lah) begitu bangun saya sudah tahu bakalan apa yang terjadi.

Namun hal tersebut bukanlah satu-satunya solusi, adakalanya saya butuh menghirup udara luar alias jalan-jalan. Berhubung suami liburnya cuma akhir pekan, itupun kalau gak dapat jatah lembur. Iya, Sabtu-Minggu biasanya ada jatah lembur di tempat kerjanya karena banyak mahasiswa yang perlu ke perpusatakaan. Rasanya kalau sudah begitu, travelling keluar kota jadi pilihan agar emak tetap waras menjalani hidupnya.

Kebetulan awal bulan ini suami ultah jadi ada kesempatan buat saya untuk merayakannya dengan liburan tipis-tipis ke luar kota lah ya. Ya elah, siapa yang ultah, siapa yang minta ngerayain nih hahahaha. Istri mah gitu bukannya kasih kado malah menodong ngerayain, itu sih elu aja von wkkwkkwkw. Berhubung budget gak banyak, travelling ke luar kotanya gak perlu jauh-jauh lah ya. Apalagi liburnya kan cuma Sabtu-Minggu. Pilihan saya pun masih sama kemana lagi kalau bukan ke Surabaya yeay...hahaha. Pas banget tuh saya juga ada undangan acara di sana.

Menginap Di BestWestern Pappilio Hotel Surabaya

Sebelum hari H penentuan keberangkatan, saya sudah memastikan semua persiapan udah beres. Mulai pesan tiket kereta api saat berangkat maupun pulang, memesan hotel, mengisi gopay akun gojek hingga packing baju untuk anak-anak dan suami.

Pilihan tempat menginap saya dan keluarga kali ini, sama dengan hotel yang pernah dipesan. Pertimbangan utamanya sih anak-anak karena di sana ada kolam renangnya. Selain itu kalau ke Surabaya naik kereta kan terlihat tuh bangunannya dari jendela, Mas Aiman suka nyeletuk minta nginep di situ lagi. Pas banget papanya ultah, ada rezeki dan emaknya ada acara terkabul juga keinginannya.

Sesampainya di hotel, suami menitip barang bawaan sementara saya ke acara yang lokasinya juga di hotel namun lokasinya berbeda dan gak seberapa jauh dari hotel saya menginap sih. Sehingga saat saya mengikuti acara, suami check in lebih dulu bersama anak-anak dan berenang.

Bermain dan Makan Malam Di D’Cost Royal Plaza

Usai acara saya kembali ke hotel buat istrirahat dan mandi, soalnya Surabaya kan panas banget. Saat saya datang anak-anak udah kelar berenangnya hiks, saya jadinya ditinggal deh. mau nyemplung sendiri kok udah sore banget. Ya udah deh masih ada waktu besok paginya buat berenang setelah sarapan.

Setelah sholat Magrib, saya dan suami pun meluncur ke Royal Plaza Surabaya. Duh, mainnya ke mall lagi deh hahaha. Ya gak apa-apa lah secara ntar pulangnya sekalian mampir ke pameran buku terbesar yaitu Big Bad Wolf.

Sudah bisa ditebak, sesampainya di mall anak-anak udah ribut minta main mulu. Berhubung perut saya udah lapar lagi, ya saya kasih pengertian buat makan dulu baru mainan deh. beruntungnya mereka menurut gak sampai cranky. Liburan tipis-tipis bukannya bikin happy malah nambah stress deh.
D’Cost ini tetap jadi pilihan soalnya bingung mau makan di mana kalu ke Royal Plaza. Mau makan di food court tambah pusing saking banyaknya tenan. Ya sudah ke sini lagi, selain itu saya, suami dan anak-anak juga cocok sama menunya. Hanya saja kemarin saya salah pesan menu buat anak-anak, kirain saus telur asinnya kepisah ternyata udah campur jadi satu.  Sewaktu mall udah mau tutup, kamipun meluncur ke pameran buku hingga hampir tengah malam baru balik ke hotel.

Satu Lift dengan Anisa Rahma Ex Cherrybell Waktu Mau Berenang

Pagi harinya anak-anak mudah dibangunin, lalu siap-siap buat berenang lagi karena saya belum hahaha. Lumayanlah udah lama gak mainan air, meski gak bisa-bisa amat berenang minimal bisa mainan air hahaha. Anak-anak pun semangat pas diajak berenang lagi.

Sewaktu masuk lift, ada pasangan dan ibu paruh baya di dalam. Saya pun dengan santai masuk dan berdiri di sebelah perempuan berhijab yang tampilannya rapid an cantik banget, sementara yang lelaki sibuk ngevlog gitu. Beberapa waktu saya baru tersadar, lha itu kan suaminya artis yang baru nikah akhir bulan lalu. Saya gak berani dong main toleh ke Anisa yang ada disebelah saya apalagi minta foto bareng hahaha. Saya juga dalam kondisi udah pakai baju renang yang yah gitu deh modelnya hahaha. Setelah keluar dari lift baru ngomongin bareng suami dan ternyata memang iya si Anisa Rahma Ex Cherrybell.

Begitu lihat air langsung nyebur dong dan rasanya seger banget. kolam renangnya model infinity pool, Cuma masih ke haling sih sama kaca mungkin untuk safety ya. Kolam renangnya ada dua, buat anak-anak dan dewasa. Gak berapa lama tamu yang menginap di hotel pun berdatangan buat berenang. Saking asyiknya gak kerasa udah satu jam lebih mainan air, tadinya anak-anak gak mau udahan tapi sisa waktunya buat siap-siap packing dan check out.

Menikmati Secangkir Kehangatan dan Khasiat dari Kebaikan Alami

Sampai kamar, langsung membilas badan sekaligus mandi ya. Pas ganti baju tadi gak mandi sih, cuma membilas doang. Usai mandi kok badan masih kerasa dinginnya apalagi ditambah pemakaian AC di ruangan kamar. Sehingga saya butuh minuman yang bisa menghangatkan badan nih sebelum cabut dari hotel. Untungnya saya sudah mempersiapkan segalanya dengan baik seperti minyak telon, bedak hingga obat-obatan termasuk minuman herbal Herbadrink.

Minuman herbal Herbadrink ini memiliki banyak variannya. Kebetulan saya membawa varian Herbadrink Sari Jahe, Sari TemuLawak dan Herbadrink Lidah Buaya. Kenapa sih mesti bawa-bawa minuman herbal segala, yak an gak lucu kalau lagi enak-enaknya bepergian terus sakit. Sehingga saya mesti persiapan bawa Herbadrink yang terbuat dari bahan alami.

Herbadrink sendiri merupakan minuman herbal yang dibuat dari resep tradisional dan prosesnya memang menggunakan teknologi modern. Sehingga lebih mudah dan praktis dalam menyeduhnya. Saya bisa menggunakan air dingin maupun air hangat. Pas banget saya lagi butuh kehangatan nih, lebih enak kan yang berbahan alami seperti Herbadrink Sari Jahe. Di hotel juga tersedia teko pemanas air sehingga bisa menikmati Herbadrink Sari Jahe dalam keadaan hangat.

Untuk varian Herbadrink Sari Jahe nih ada dua macam yaitu Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Sari Jahe Sugar Free. Herbadrink Sari Jahe ini rasa jahenya itu pas, gak terlalu pedas namun terasa hangat ditenggorokan dan efeknya bikin badan hangat.

Sedangkan untuk varian yang lain, Herbadrink Lidah Buaya lebih enak dinikmati dalam keadaan dingin, cocok kan buat Kota Surabaya yang lagi hot-hot-nya. Selain merasakan kesegaran juga bisa menikmati manfaatnya. Lagi travelling ngerasain sembelit? Duh, jangan sampai deh bikin gak nyaman di perut tuh. Makanya saya sedia Herbadrink Lidah Buaya karena membantu melancarkan buang air besar.

Nah, selama travelling kan otomatis sering makan di luar ya. Apalagi sempat makan di D’Cost yang mana banyak menu sea food tuh. Biar organ dalam dan tubuh tetap sehat perlu diimbangi dengan minuman yang alami seperti Herbadrink Sari TemuLawak.

Ini seh lebih tepatnya buat saya maupun suami ya supaya membantu memelihara kesehatan hati. Konon hati kan tempat berkumpulnya penyakit. Kalau buat anak-anak bisa buat mereka pas lagi susah makan, solusinya ya disuruh minum varian Herbadrink Sari TemuLawak. Mereka pun suka padahal lho ya akalu disuruh minum jamu temu lawak langsung, dijamin bakal gak doyan hehehe.

Acara travelling saya dan keluarga pun berjalan lancar tanpa kendala deh. emaknya happy apalagi anak-anak, lain kalau bapaknya nyengir aja karena isi dompetnya jadi kosong mlompong hahaha. Ya gak apa-apa dong, kan buat bahagiakan keluarganya juga, bukan buat happy-happy sama wanita lain ups! Hahahaha.