5 Kiat Menjaga Keluarga Harmonis ala Arisan Resik V dan Hijup Bloggers Meet Up Malang

08.43 Ivonie Zahra 6 Comments



Menjalani rumah tangga memang tak semudah membalik telapak tangan. Hal tersebut tak hanya berlaku bagi rumah tangga yang berjalan setahun, lima tahun maupun 10 tahun pernikahan. Setiap harinya setiap rumah tangga menghadapi tantangan dan solusi mengatasinya agar rumah tangga menjadi keluarga harmonis. Tantangan ini tak hanya dihadapi mereka yang mungkin menjalani rumah tangga jarak jauh, yang serumah pun kerap menghadapinya. Bagaimanakah kiat menjaga keluarga harmonis?


Beberapa waktu lalu saya kembali mendapat undangan acara #HijupBloggersMeetUp X #ArisanResik Malang. Sebelumnya saya memang sudah pernah mengikuti acara serupa di Surabaya. Beruntung saya mendapat kesempatan lagi sehingga bisa belajar ilmu baru dari pemateri yang berbeda. Acara tepatnya diadakan pada (20/10) di Hotel Same Jl. Patimurra No 19 Malang.


Acara tersebut dihadiri oleh para blogger Malang Raya yang sudah menikah serta menghadirkan tiga narasumber yang terdiri dari Bebenadila seorang influencer dan Host TV Program, dr. Lusiana Permatasari, SpOG dan Yuna Eka Kristina, Brand  Manager PT. Kino Indonesia. Sementara untuk meriahkan acara #HIJUPBMMalang dipandu oleh MC nan cantik yaitu Pinky Darla.

Adapun 5 kiat menjaga keluarga harmonis yaitu :
1.                   Kiat Keluarga Harmonis ala Bebenadila dari segi psikologis
2.                   Kiat Keluarga Harmonis ala dr. Lusiana Permata Sari SpOG dari segi biologis
3.                   Mengenal Khasiat Resik V Manjakani Whitening
4.                   Membuat Surprise Kreasi Decopage untuk suami
5.                   Tampil menarik dengan menutup aurat dengan Hijup

Setiap pasangan pastinya menginginkan keluarga harmonis, apalagi bila rumah tangganya dulu dibanguan atas dasar ibadah dan keimanan. Sehingga di saat perjalanan dalam mengarungi bahtera rumah tangga tak akan mudah goyah walaupun banyak kerikil dan tantangan yang menghadang. Seperti yang saya jelaskan di awal, berapapun usia rumah tangga tidak menjamin kehidupan rumah tangganya bakal selalu harmonis.


1.       Kiat Keluarga Harmonis ala Bebenadila dari segi psikologis


Banyak hal yang bisa saja menjadi tantangan dalam rumah tangga, bisa jadi salah satunya kesibukan pekerjaan pasangan. Kalau sudah pulang bekerja kadang merasa capek dan butuh istirahat, sementara sang istri ingin mencurahkan isi hatinya namun suami tetap abai. Kalau tak ada komunikasi yang baik antara kedua belah pihak, hal tersebut bisa jadi benih pertengkaran. Apalagi kalau rumah tangganya secara jarak jauh atau Long Distance Relationship ( LDR).

Seperti yang dijalani Bebenadila di dua tahun pertama pernikahannya. Jarak yang memisahkan mereka mau gak mau musti bisa menjaga komunikasi yang baik. Namanya jarak jauh ya, pastinya seringnya komunikasi via chat misal Whatapps yang sering jadi andalan komunikasi pejuang LDR. Namun setelah bisa berkumpul bersama suami, Bebenabila tetap melakukan komunikasi chat setiap hari, agar pasangan tetap merasa diperhatikan, misalnya menanyakan sedang apa? Sudah makan belum. Saya langsung merasa kesentil secara hal-hal kecil tersebut justru suami yang lebih sering melakukannya. Baiklah, mulai sekarang saya yang musti lebih perhatian dan memperhatikan komunikasi terhadap pasangan.

Selain komunikasi, Bebe juga menyampaikan kiat lain yaitu jangan malu untuk mengajak lebih dulu pasangan berhubungan intim. Sehingga pasangan suami maksudnya ya merasa diperhatikan dan dibutuhkan. Duh, kesentil lagi deh saya hahaha, secara selama ini saya rada gengsi kalau mau mengajak duluan. Padahal hal tersebut merupakan salah satu kiat menjaga keluarga harmonis.  Masa sih, maunya suami terus yang ngajakin, itu sih enaknya sendiri ya.

Adalagi nih kiat lainnya, jangan malas merawat diri ya bu ibu. biar pun di rumah kalau ada suami sebaiknya tampil yang bersih, rapi bahkan kalau bisa wangi. Mentang-mentang sibuk ngurus rumah tangga maupun anak, penampilan sendiri gak diperhatikan. Ada suami pakai daster yang udah bolong sana-sini #tunjukdirisendiri hahaha.

Bener loh, hal tersebut sempat disinggung sama pasangan saya, kalau di rumah mbok ya tampil cantik, pakai bedak tipis-tipis maupun lipstik supaya suami tetap bergairah tinggal di rumah #jlebbanget khan. Satu lagi nih, menjaga kebersihan area kewanitaan kita dengan produk yang sesuai.

2.       Kiat Keluarga Harmonis ala dr. Lusiana Permatasari SpOG dari segi biologis


Kalau kemarin saya mendapatkan ilmu dari dokter cowok, nah #Arisan Resik yang di Malang disampaikan oleh dokter perempuan yang sudah berkompeten dibidangnya dan pastinya gak malu ya misal mau menyampaikan pertanyaan atau uneg-uneg.

Pada kesempatan tersebut dr. Lusiana membagikan cerita mengenai kehidupan seksualitasnya. Terkadang saking sibuknya pasangan, hubungan intim yang mestinya dilakukan seminggu beberapa kali jadi jarang. Sementara istri hanya bisa diam saja dan malu untuk mengungkapkan kebutuhan seksualitasnya.

Dan yang tak kalah penting, selalu menjaga area kewanitaan secara teratur dengan produk yang tepat seperti #ResikVManjakaniWhitening. Area wanita tersebut amat perlu dijaga kebersihannya agar suami merasa senang dan mendapatkan keluhan.

3.       Mengenal Resik V Manjakani Whitening


Siapa sih yang belum kenal dengan Resik V? Baiklah kalau ada yang belum kenal, sini saya kenalkan ya. Resik V merupakan produk yang berguna membantu menjaga kebersihan area kewanitaan. Ada bebebrapa varian, seperti Resik V Godokan Sirih produk ini sih bisa digunakan untuk semua wanita yang berumur mulai dari 12 tahun. Sedangkan lainnya ada Resik V Manjakani Whitening yang akan dibahas.


Ibu Yuna Kristina, selaku Brand Manager PT. Kino Indonesia memperkenalkan sekaligus menjelaskan mengenai Resik V Manjakani Whitening. Bahwasannya Resik V Manjakani Whitening ini terbuat dari bahan alami dan aman digunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Selain itu Resik V Manjakani Whitening terbuat dari bengkoang pilihan yang memiliki konsentrasi tinggi dan Manjakani yang didatangkan langsung dari Persia. Dan baru pertama kali ini saya tahu dan melihat langsung bentuk buah Manjakani.


Bahan tersebut terbukti dapat membantu mencerahkan kulit sekitar area kewanitaan terutama di sekitar pangkal paha. Selain dapat mencerahkan 2x lipat, juga memiliki manfaat untuk mengencangkan area kewanitaan. Dalam buah manjakani terdapat kandungan tannin yang dapat mengencangkan otot kewanitaan.  Menurut Ibu Yuna, Resik V Manjakani Whitening ini memang sudah teruji secara klinis, mendapatkan sertifikat halal dan memiliki PH 4 yang mana mendekati PH area kewanitaan pada umumnya.


Untuk itulah, jangan takut untuk memakai produk pembersih area kewanitaan karena kalau #IstriResik suami juga yang bakalan senang. Cara pemakaiannya pun mudah ya, tinggal dituang dalam telapak tangan , beri sedikit air lalu basuhkan ke area kewanitaan bagian luar ya, jangan sampai masuk ke dalam. Ini nih yang sering salah dilakukan oleh wanita yang memakai cairan pembersih kewanitaan. Setelah dibasuh diamkan selama 1-2 menit baru dibilas dengan air bersih dan rasakan khasiatnya ya.

4.       Membuat Surpise Kreasi Decopage untuk Suami


Usai sesi talkshow, para peserta blogger menikmati hidangan makan siang terlebih dahulu sebelum melanjutkan sesi berikutnya. Karena usai makan siang bakal ada sesi lain yang tak kalah menarik dan juga bisa jadi salah satu kiat menjaga keluarga harmonis.

Usai makan, materi selanjutkan disampaikan oleh Mbak Paramietha dari Mietha Heart Work yaitu membuat kreasi decopage. Duh, senang banget pastinya ya gak cuma ilmu dan kiat mengenai permasalahan area kewanitaan tapi juga dapat ilmu supaya istri gak sekedar jadi #IstriResik tapi juga kreatif. Oh ya, ngomongin soal decopage mungkin ada yang belum tahu apa itu decopage? Atau malah sudah tahu?

Decopage adalah seni kerajinan menghias benda menggunakan mediasi kertas maupun kain dengan beragam teknik. Nah, kreasi kali ini yang diajarkan Mbak Mieta yaitu menghias papan dengan membuat bingkai foto dan tulisan yang terbuat dari modelling pasta. Semua bahan sudah disiapkan oleh Mbak Mietha.

Para peserta blogger tinggal menirukan cara yang sudah diperagakan sebelumnya oleh Mbak Mietha. Terutama saat membuat tulisan di papan dari modelling pasta dan stencil harus hati-hati agar hasilnya bagus dan rapi. Sedikit saja bergeser maka hasil tulisan modelling pasta akan mbleber kalau kata Mbak Mietha. Ini sih benar-benar jadi tantangan saya. Beruntungnya Mbak Mietha sabar dan telaten dalam membimbing dan mengajari teman-teman membuat kreasi decopage ini.


Nantinya hasil akhir yang terbaik dan rapi akan mendapatkan bingkisan dari Hijup dan Resik V. Saya sih udaah pasrah aja dengan hasilnya, walaupun aslinya saya suka membuat kerajinan atau craft, hanya saja teknik decopage kali ini sungguh menantang. Siapa sangka kalau saya berhasil menjadi salah satu pemenang kreasi decopage terbaik dan rapi. Alhamdulillah, usaha tak menghianati hasil ya hehehe.

5.       Tampil Menarik Menutup Aurat dengan Hijup


Selain menjaga area kewanitaan kita, sebaiknya juga mesti pinter menjaga penampilan baik di rumah maupun di luar rumah. Sebagai muslimah sekaligus istri sebaiknya memang menutup aurat agar terhindar dari fitnah. Selain itu salah satu upaya kita menjaga kehormatan.



Kalau di rumah juga perlu tampil dengan busana yang baik, rapi dan menarik di depan suaami. Jangan cuma terlihat kumal terus, bolehlah memakai baju yang rapi dan wangi. Ngomongin soal penampilan, tentunya udah pernah dengar tentang HIJUP kan? Itu loh Islamic fashion e-ecommerce pertama di dunia yang didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari, dengan mengusung konsep online mall.


 Baik busana hingga hijab yang kece-kece, bahkan teman-teman yang tertarik bisa belanja langsung ke websitenya dan bisa mendapatkan diskon menarik sebesar Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp. 250.000

Caranya bisa langsung klik banner di bawah ini  dan bisa menggunkan kode voucher berikut : HIJUPPRVMMALANG. Buruan deh dikepoin karen kode tersebut berlaku sampai tanggal 30 November 2018. 

Penasaran sama produknya dan kenapa mesti HIJUP? Kita bakal mendapatkan produk dalam negeri dengan kualitas dan model dari para desainer handal. Model produk Hijup tak sekedar cantik, namun modelnya selalu up to date namun syar’i. Salah satunya exclusive scraf yang motif Mountain of View yang saya pakai.  Bahannya nyaman dan motifnya pun gak aneh-aneh malah cenderung kalem, warnanya soft  sehingga menambah aura cantik yang memakainya. Uhuk...

Semoga apa yang saya sampaikan dalam tulisan  ini bermanfaat bagi pembaca, mulai sekarang mari saling berupaya meningkatkan diri dalam menlayani suami dan bisa menerapkan kiat-kiat di atas agar keluarga harmonis hingga menua bersama pasangan.









6 komentar:

  1. Bener banget. Kalau gak dirawat, area miss v itu suka belang dan rawat berkembang biak bakteri.

    BalasHapus
  2. Keren mb infonya... Aq dah coba resik V jadi hmmm..
    Hehe...

    BalasHapus
  3. Mba pake pink pink gitu cakep dan seger lho :D

    BalasHapus
  4. Waduh mbak, aku aja pake bedak di rumah (aapalagi pake lisptik tipis2) suami malah bengong. He ngapain pake bedak segala.. wkwkwk.

    BalasHapus
  5. Udah coba resik V ini dan cocok. :D Selain area kewanitaan terjaga, bisa lebih percaya diri kalau berhubungan dengan suami #eaaaa :D
    Btw, hijabnya cantiikkk

    BalasHapus