Blogger Perempuan : Wadah Perempuan Indonesia Mengembangkan Diri Lewat Blog

06.59 Ivonie Zahra 0 Comments



Jauh sebelum bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan, saya sudah lebih dulu tergabung dalam komunitas-komunitas yang ada di dunia maya. Namun setiap komunitas berbeda dengan Blogger Perempuan, rata-rata komunitas yang saya ikutan berkaitan dengan dunia memasak dan bikin kue, komunitas parenting macam ibu menyusui gitu lah.


Namun sejak memutuskan untuk serius menulis dan ngeblog, perlahan saya bergabung dengan komunitas yang berkaitan dengan blogger. Kalau komunitas blogger kebanyakan membernya terdiri dari perempuan dan lelaki. Tapi tidak dengan Blogger Perempuan, rata-rata membernya memang para perempuan baik yang sudah menikah maupun masih lajang.

Blogger Perempuan itu sendiri memiliki beberapa lini di sosial media, yang masing-masing memiliki tujuan. Buat saya ada banyak alasan kenapa saya musti gabung dengan komunitas Blogger Perempuan. Mungkin bisa jadi alasan saya sama juga dengan kalian yang sudah gabung di Blogger Perempuan. Apa saja alasannya? Berikut saya sampaikan sesuai dengan versi saya ya.

1.                   Menambah Jalinan  Pertemanan Sesama Blogger



Sebelum bergabung dengan Blogger Perempuan, teman blogger saya memang terbatas. Biasanya teman lama yang pernah menulis di blog, sehingga dengan bergabung dalam komunitas blogger secara tidak langsung mengenalkan saya pada jalinan pertemanan sesame blogger yang sama sekali belum dikenal bahkan yang berasal dari luar kota domisili. Blogger Perempuan memiliki wadah guna sesame blogger bisa saling mengenal diantaranya facebook group, Whatsapp group, Telegram maupun Website komunitas.

2.                   Mengasah Kemampuan dalam Ngeblog



Bergabung dengan Blogger Perempuan tak hanya menambah jalinan pertemanan, namun juga mengasah kemampuan ngeblog lewat lomba-lomba yang diadakan bareng brand tertentu. Dengan mengikuti lomba blog secara gak langsung, saya dituntut untuk menghasilkan tulisan yang terbaik agar bisa memenangkan hati para juri. Walaupun beberapa kali ikut lomba yang diadakan Blogger Perempuan belum ada yang menang hehehe.

3.                   Menambah Ilmu Blogging

Meskipun sudah lama ngeblog bukan jaminan ilmu saya tentang blog udah mahir. Justru dengan bergabungnya saya di Blogger Perempuan jadi bertambah ilmu tentang seluk beluk blog. Ada grup Whatsapp yang khusus untuk diskusi mengenai blog, mulai dari template blog hingga mengenai SEO guna meningkatkan perfoma blog.

4.                   Memiliki Penghasilan

Untuk menjadi blogger yang blognya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah tidaklah instan. Semua butuh proses panjang. Seperti tahapan yang sudah saya sampaikan di poin-poin sebelumnya. Menambah jalinan pertemanan ini secara gak langsung membantu trafik blog kita karena kunjungan mereka. Lebih rajin update blog dengan artikel yang bermanfaat dan banyak dicari pembaca, syukur-syukur bisa nangkring di page one Google. Hal ini butuh kerja keras untuk mencapainya.

Dari situ nanti performa blog makin bagus sehingga nilai DA/PA pun memiliki nilai yang tinggi, sehingga makin banyaklah tawaran kerjasama dengan brand yang butuh jasa artikel pada kita, salah satunya ya ikut program Blogger Perempuat Patnership. Tanpa berlebihan saya akui, sejak mendapat job menulis artikel dari Blogger Perempuan, saya jadi memilki penghasilan sendiri meski hanya seorang ibu rumah tangga.

Nah, buat teman-teman yang sedang belajar ngeblog, tetap semangat menulis ya dan bisa banget bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan. Saya jamin gak rugi, malah dapat banyak manfaatnya. Tingkatkan terus kualitas tulisan sehingga bisa mencapai syarat gabung di di lini Blogger Perempuan Patnership. Sebuah usaha yang tekun gak akan menghianati hasil deh. komunitas Blogger perempuan setidaknya telah menjadi wadah untuk para perempuan mengembangkan diri melalui tulisan di blog.







0 comments: