Luncurkan Varian Produk Baru Queen Story by Queen Apple Malang

18.03 Ivonie Zahra 3 Comments




Berbicara soal oleh-oleh khas Malang, ada banyaak sekali yang kini hadir di pasaran. Salah satunya produk Queen Apple yang telah diluncurkan pertengahan tahun lalu. Siapa yang belum mengenal Queen Apple? Produk Oleh-oleh kuliner khas dari Malang ini menggunakan resep favorit Chef Farah Quinn dengan memadukan buah-buahan lokal Malang yang segar dan berkualitas.


Maka tak heran lagi kalau produk Queen Apple berhasil memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke Malang, dengan menjadikan produk Queen Apple sebagai salah satu pilihan oleh-oleh favorit untuk saudara di kota asalnya. Bahkan dari segi penjualan rata-rata per bulan mencapai 10 ribu box.

Namun yang menjadi sedikit menjadi masalah, meski produk Queen Apple menjadi produk oleh-oleh khas Malang, tetapi masyarakat Malang itu sendiri jarang yang mengkonsumsi. Hal tersebut menjadi peluang bagi Queen Apple guna menciptakan produk terbaru yang nantinya bisa menyasar ke pembeli masyarat lokal kota Malang itu sendiri.


Peluncuran Queen Strory by Queen Apple Malang



Tepatnya Minggu (25/11/2018) saya mendapatkan kesempatan hadir dalam rangka peluncuran produk varian terbaru dari Queen Apple yang labeli dengan nama Queen Story by Queen Apple yang terdiri dari dua varian produk yaitu kue lapis dan strudel. Tak hanya para blogger yang hadir di outlate Queen Apple yang berada di Jalan Kawi Atas No. 23 tempat berlangsungnya peluncuruan produk ini, namun ada juga beberapa media online dan cetak juga turut hadir.


Sebelum acara dibuka, para undangan yang datang diminta untuk makan siang dan beramah tamah terlebih dahulu. Usai makan siang, acarapun dibuka oleh MC cantik beramput pendek dengan sapaan salam yang ramah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan langsung dari bapak Muhammad Naim, selaku Direktur Operasional Queen Apple Group.

Bpk. Muhammad Naim Direktur Operasional Queen Apple Group

Dalam sambutannya, rata-rata konsumen dari Queen Apple ini para wisatawan yang berkunjung di akhir pekan maupun hari-hari musim libur yang mana kebanyakan dari luar kota Malang. Sementara untuk warga Malang jarang menikmatinya, biasanya sih hanya untuk jamuan kalau ada acara hajatan.

Akan tetapi harga dari produk terdahulunya masih terlalu tinggi. Sehingga hadirnya Queen Story yang secara kualitas tetap sama namun dari segi ukurannya lebih kecil dan harganya lebih terjangkau. Sehingga nantinya produk ini pun bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas termasuk masyarakat kota Malang itu sendiri selain para wisatawan.


Keunggulan Queen Story by Queen Apple

Queen Story Matcha


Apa yang menjadikan Queen Story ini lebih unggul dibandingkan dengan produk serupa yang sudah terlebih dahulu beredar di pasaran? Tentunya tak lepas dari kepiawaian Chef Farah Quuin tak perlu diragukan lagi. Bila produk kue lapis yang hadir di pasaran lebih mengusung pada cake kukus, lain halnya dengan Queen Story dibuat dengan cara di oven. Selain meghasilkan tekstur yang lebih renyah dan lembut, dari segi ketahanan menurut saya dengan dioven produk Queen Story bisa lebih lama. Di suhu ruang saja bisa tahan 3-4 hari dan di kulkas sampai 7 hari. Hal tersebut berbeda kasusnya apabila produknya yang dikukus tak tahan lama di suhu ruang.


Sehingga menghasilkan tekstur kue yang lebih enak, kering namun tetap lembut di mulut. Ini saya buktikan sendiri ketika mendapat kesempatan icip-icip langsung dua varian produk Queen Story yaitu rasa strawberry dan matcha. Kalau dari segi rasanya saya akui ini jauh lebih enak dari yang terdahulu. Bahkan untuk varian matcha-nya lebih soft sehingga lebih sopan di lidah masyarakat yang belum terbiasa denga rasa teh asal negara Jepang tersebut.




Kalau dari segi penampilan kue lapisnya, memang cukup menarik dan menggoda. Berbentuk lapisan memanjang dengan dasar cake original dan lapisan cake matcha dengan topping serutan coklat matcha dan coklat leleh, menyempurnakan tampilan dan rasa kue lapis Queen Story ini.
Varian Queen Story sendiri dari segi kue lapis yang ditawarkan ke pasaran terdiri dari rasa Strawberry, Anggur, Matcha, dan Chocolate. Sedangkan untuk varian strudel, ada rasa choco banana, Choco Cheese, Mangga, Kurma, Kismis, Lime dan Nanas.


Satu hal lagi yang membedakan produk Queen Story strudel dengan terdahulunya selain dari segi ukuran, basic utamanya terbuat dari pisang. Meskipun memiliki varian isi yang beragam. Buah pisangnya sendiri merupakan bahan lokal asal kota Malang Selatan yaitu Sumber Manjing wetan. Sayangnya saat peluncuran produk tersebut tidak ditampilkan karen sempat terjadi sedikit kendala produksi.








Video Launching Queen Story

Kini masyarakat Malang dapat menikmati Queen Story by Queen Apple dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan rasa yang enak dan tahan lama walaupun tanpa pengawet. Menurut Bapak Muhammad Naim, kedepannya bakal ada varian-varian produk baru dari rangkaian Queen Story ini. So, sekarang bisa menikmati dulu varian Kue lapis Queen Story dan studel dengan harga berapa? Yup, cukup dengan Rp.30.000 saja anda sudah bisa menikmati kue ini bersama keluarga. Varian Produk Queen Story ini bisa didapatkan di semua outlate yang tersebar di kota Batu dan Malang.










3 komentar:

  1. Saya baru sekali nyobain Queen Apple. Uenak, Mbak. Eh, sekarang ada varian baru juga ya. Harganya pun oke lah kalo segitu. Kapan2 mampir outletnya aah :)

    BalasHapus
  2. Nyam nyam nyaaaammm
    uenakkk banget ini ya Mbaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Hmmm....aq suka yang varian Green Tea mba menggoda selera banget. Pas diincip, yum yum banged...hehe

    BalasHapus