5 Destinasi Liburan Tahun Baru Terpopuler Di Indonesia

08.04 Ivonie Zahra 2 Comments



Halo sahabat Aura Biru...
Saat ini waktu kita memang sudah berada di penghujung tahun. Sudahkah kamu merencanakan kemana akan berlibur di akhir dan tahun baru nanti? Jika kamu belum punya rencana, kamu bisa melihat dan mempertimbangkan 5 destinasi liburan tahun baru terpopuler di Indonesia berikut ini.


Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang liburan, biasanya musti melakukan beberapa persiapan. Salah satunya saya tertarik untuk sharing tentang tiket pesawat yang sekarang bisa kita beli melalui online shop dengan harga lebih murah karena banyak promo diskon maupun cash back yang pastinya menggiurkan untuk dilewatkan.

Tiket pesawat  murah bisa dengan mudah kita dapatkan jika membeli di toko online. sekarang udah gak zaman ya beli tiket pesawat via travel agent atau kantor maskapai. Karena seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, online shop kerap kali memberikan penawaran promo menarik dan gila-gilaan menjelang akhir tahun.

Jadi, tidak hanya diskon atau cashback untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari fashion, make up, gadget, hingga kebutuhan rumah tangga yang bisa kamu nikmati. Melainkan, toko online seperti Bukalapak juga kerap kali menawarkan voucher potongan harga maupun cashback untuk pembelian tiket kereta api, pesawat, bus, pulsa, hingga pembayaran listrik dan air.

Beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan promo tiket pesawat di toko online antara lain:
1. Rajin-rajinlah mengecek halaman jual tiket pesawat di Bukalapak yang linknya telah saya berikan di bagian atas
2. Kunjungi halaman promo lalu klik menu E-voucher & Tiket
3. Jangan lupa berlangganan newsletter agar info mengenai promo tiket pesawat murah  bisa kamu dapatkan melalui email
 4. Follow juga akun sosial media toko online seperti Bukalapak agar update dengan info terbaru mengenai promo tiket dan lain-lain
Cukup mudah bukan caranya? Ingat, musti rajin-rajin tuh pantengin website Bukalapak. Siapa tahu ada promo menarik untuk tiket pesawat destinasi pilihan berlibur kamu.

Destinasi Liburan Tahun Baru Populer Di Indonesia


Indonesia memiliki banyak kekayaan destinasi wisata yang bisa kamu jadikan pilihan. Gak perlu dulu deh destinasi wisata luar negeri kalau di Indonesia destinasi wisatanya gak kalah seru dan banyaaak ragam pilihannya. Baik wisata budaya, sejarah hingga alam yang membentang dari Sabang hingga Merauke. Nah, dibawah ini ada beberapa destinasi wisata yang udah populer banget di Indonesia.

#1 Bali adalah tujuan wisata yang hampir tak pernah terlupakan di Indonesi.  Setidaknya ada 7 tempat seru untuk merayakan tahun baru yang bisa kamu kunjungi selama di Bali diantaranya adalah, Pantai Kuta, bagi yang suka dunia malam bisa berkunjung ke klub malam, Ada daerah Ubud yang terkenal dengan nuansa alamnya kan nature, Pantai Sanur, Jimbaran, Bedugul, dan juga di Garuda Wisnu Kencana.

 #2 Tahun baru di Jakarta, ini pun selalu menyenangkan dan ramai Ibukota Indonesia ini tidak pernah sepi pengunjung ketika tahun baru. Ada banyak destinasi di Jakarta yang bisa dikunjungi serta rasakan suasana menyambut pergantian tahun di ibukota selalu lebih meriah dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

 Diantara beberapa pilihan tempat merayakan tahun baru di kota Jakarta yang populer antara lain:
● Bundaran HI atau Hotel Indonesia
 ● Taman Mini Indonesia Indah
 ● Pelataran Kantor Walikota Jakarta Selatan
● Di kawasan Kota Tua
● Kepulauan Seribu
● Taman Surapati
● Situ Lembang
 ● Hotel atau club
 ● RPTRA Kalijodo

 #3 Lombok. Lombok merupakan destinasi wisata yang cukup Istimewa karena banyak pantai-pantai indah di Pulau Seribu Masjid ini. Tidak hanya itu, budaya Lombok yang terkenal unik dan mirip-mirip dengan Bali juga turut membuat pulau ini ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap tahun. Pantai di Lombok merupakan destinasi wisata paling dicari oleh wisatawan. Banyak pilihan pantai yang tersebar di pulau ini, salah satunya yang populer adalah Pantai Pink dengan warna pasirnya yang unik yaitu pink.

Dari mana pun kita berangkat, harga tiket pesawat menuju ke Lombok relatif terjangkau. Apalagi jika kamu mau membeli di toko online seperti Bukalapak yang kerap menawarkan voucher diskon sehingga kita bisa berwisata dengan biaya yang lebih hemat.

Ngomong-ngomong soal acara seru di malam pergantian tahun, berikut adalah spots populer di Lombok yang sebaiknya tidak kamu lewatkan: Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, Gunung Rinjani, Tanjung Ringgit, Pantai Kuta, hingga di taman Udayana.

#4 Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia yang juga selalu ramai dikunjungi saat tahun baru. Beberapa sport terbaik untuk menonton kembang api dan berbagai kegiatan seru saat tahun baru di Kota Pahlawan ini antara lain:

Pantai Kenjeran, air mancur menari Kenjeran, Jembatan Suramadu, Jalan Tunjungan, Monumen Kapal Selam, Tugu pahlawan, dan juga di Taman Bungkul

#5 Jalan-jalan di Jogja biasanya penuh sesak pada saat tahun baru. Ramainya mahasiswa di Jogja membuat suasana pergantian tahun tampak meriah. Hampir di setiap sudut kota bisa kita temukan perayaan-perayaan yang seru. Bahkan jalanan padat sekali saat malam pergantian tahun baru.
Salah satu pantai di Yogya

Tapi jika ingin menikmati suasana yang lebih meriah, jangan lewatkan beberapa tempat berikut ini.
● Alun-alun kota Jogja terutama di Alun-alun Kidul
● Jalan Malioboro
● Bukit Bintang yang ada di jalan Yogyakarta-Wonosari (jalan menuju ke arah Gunung Kidul)
● Pantai Parangtritis
 ● Candi Prambanan
● Tugu Jogja

 Itulah beberapa pilihan destinasi liburan untuk tahun baru di Indonesia yang cukup populer dan banyak diminati.


 Sekali lagi, jika kamu ingin membeli tiket pesawat dengan harga murah, saya rekomendasikan kamu mencari dan membeli di toko online. Mumpung sekarang kita berada di penghujung tahun, di mana toko online kerap menawarkan diskon maupun cash back dalam jumlah yang cukup besar. Jangan sampai kamu melewatkan beberapa momen promo seperti harbolnas, Black Friday serta promo Natal dan tahun baru.

2 komentar:

  1. Suawesi Tenggara juga dong mbak :D.. di Sulawesi Tenggara ada Wakatobi dan Raya, hahahaha :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga suatu saat bisa sampai sana ya Raya :)

      Hapus