Mr. MAC Resto Malang, Hadirkan Beragam Menu Nikmatnya Tak Terduga

09.04 Ivonie Zahra 3 Comments



Memulai usaha dengan modal seadanya? Kenapa tidak, nyatanya sebuah restoran yang kini berdiri megah memiliki histori dari modal yang tak besar. Semua berkat kegigihan dan ketekunan seorang bapak bernama Bapak Machrus yang akhirnya menjadi inspirasi untuk nama restorannya yaitu Mr. Mac Resto.

Pada hari Jum’at, 28 Desember 2018 saya menyisihkan waktu untuk mengunjungi salah satu cabang Mr. Mac Resto, lokasi tepatnya di Jl. Cengger Ayam No. 30 Malang. Dalam kesempatan kali ini, saya dan beberapa teman blogger baik dari Malang Citizen maupun Emak Blogger Malang, bisa mendengarkan kisahnya langsung bagaimana Mr. Mac Resto awal berdiri hingga seperti sekarang ini.


Awal berdirinya Mr. Mac Resto



Keputusan besarnya keluar dari tempat kerjanya di sebuah restoran Jepang di Surabaya pada tahun 1994 menjadi langkah awal untuk sebuah niat memulai usaha. Pada tahun 1995 beliau memutuskan untuk pindah ke Malang tanpa keluarganya, memulai usaha dengan modal tak besar dengan berjualan ayam crispy atau fried chicken. Menempati salah satu stand di Food Court di depan toko buku “Siswa” , beliau menjalankan usahanya sendiri.

Ternyata usahanya makin hari makin menunjukkan kemajuan dan ramai, di bulan ketiga Bapak Machrus bisa merekrut pegawai guna membantu operasional usahanya di stand tersebut. melihat usahanya terus berkembang dan membuahkan hasil yang baik, beliau pun mengajak sang istri untuk membuka cabang di Kepanjen pada tahun 2006.

Kalau tadinya hanya berjualan fried chicken, untuk cabang Mr. MAC yang di Kepanjen menunya mulai ditambah dengan es krim sehingga lebih bervariasi. Selang tiga tahun usai membuka cabang di Kepanjen, tahun 2008 Mr. MAC pun membuka cabang keduanya di Turen. Awal pembukaan Mr. MAC di Turen, mengadakan program gratis paying untuk 100 pembeli pertamanya. Berbeda dengan pembukaan Mr. MAC Resto yang ada di Malang, yaitu diskon sebesar 50 %.

Mengusung Tagline Nikmatnya Tak Terduga

Rupanya Mr. MAC memiliki tagline khusus yang berawal dari pelanggan setianya. Setiap kali makan di resto ini, sang pelanggan yang merupakan seorang turis asal Jerman dan tinggal di Malang kalau makan menu di Mr. MAC Resto selalu menggumam kata nikmat. Ternyata menu favorit sang turis ialah perkedel dan dadar jagung, sungguh tak terduga khan? Tagline tersebut tetap digunakan hingga sekarang memiliki tiga cabang.


Tempat Luas dan Fasilitas Memadai


Saya sendiri belum tahu kondisi Mr. MAC Resto yang di dua cabang, namun di cabang Malang ini menempati ruko dua lantai yang cukup luas. Terlihat di lantai satu ada beberapa pasang meja dan kursi serta meja kasir sekaligus guna melayani pelanggan berbentuk memanjang yang di dinding atas bagian belakangnya terdapat layar deretan menu.

Selain tempatnya yang luas dan bersih, Mr. MAC Resto Malang memiliki fasilitas yang cukup memadai, sehingga gak perlu khawatir kalau ke sini bawa rombongan. Di lantai atas tempat duduknya cukup banyak baik di dalam ruangan maupun balkon sehingga cocok lah buat kumpul-kumpul sambil makan-makan cantik. 



Tak hanya itu, nyaris di setiap sudut interiornya instagramable jadi buat yang suka foto OOTD maupun menuhi feed IG bakal betah deh jepret sana-sini.  Di lantai dua juga tersedia toilet, tempat wudhu dan mushola sehingga buat yang muslim bila ingin menjalankan ibadah sholat gak perlu bingung lagi deh.



Ragam Menu yang Disajikan




Soal menu makananya, di Mr. MAC Resto Malang sudah bervarian, tak hanya makanan fast food saja melainkan ada masakan western hingga Chinese.  Berhubung masih dalam proses sertifikasi halal, pelanggan tak perlu khawatir karena bahan yang digunakan di restoran ini terjamin halal. Bahkan untuk bahan baku ayamnya ada sertifikasi halalnya.



Sewaktu saya berkunjung ke sana, sempat mencicipi menu Fried Chicken, French Fries maupun Sapo Tahu. Selain ketiga menu yang saya sebutkan, masih ada beragam menu lainnya yang rasanya tak kalah nikmat dan patut dicoba. Bagaimana dengan harga? Harganya masih standard kebanyakan restoran bahkan saya bilang cukup terjangkau misalnya semangkok sapo tahu dibandrol seharga Rp. 15.000 dengan nasi.








Jadi, buat yang bingung mau makan sambil kumpul teman atau keluarga, Mr. MAC Resto ini recommended deh. Paket komplit saya menyebutnya, karena tempat luas, bersih, mudah dijangkau serta area parkir pun luas. Tak kalah penting, menunya beragam baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.





3 komentar:

  1. Ayok, kapan kita kumpul2 disana lagi, hi hi hi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kapan? pengen nyobain menu lainnya hehehe

      Hapus
  2. wah...jadi ngiler,ihiyyy tempat dan harganya juga oke yaa

    BalasHapus