Victoria Boutique Residence, Hotel Modern dengan Konsep Kolonial Di Malang

08.34 Ivonie Zahra 0 Comments



Villa Victoria Boutique Residence, Hotel Modern dengan Konsep Kolonial Di Malang. Kota Malang tak hanya dikenal sebagai kota pelajar, bahkan mendapat sederet julukan seperti Paris van East Java hingga Kota Apel. Seiring berkembangnya dunia pariwisata baik di kota Malang itu snediri maupun Batu, Malang sudah sangat dikenal sebagai kota wisata. Dari tahun ke tahun bermunculan tempat wisata baru, baik alam terbuka maupun wisata buatan. Salah satunya yang kentara ialah dibukanya Jatim Park 3, wahana ini melengkapi tempat wisata serupa yang lebih dulu hadir yaitu Jatim Park 1 & 2.


Maka tak heran kalau banyak pula bermunculan pembangunan tempat penginapan. Di Malang saja, saya mengamati ada beberapa hotel baru baik di pusat kota maupun pinggiran. Akan tetapi tak banyak hotel baru yang dibangun dengan konsep berbeda dan berciri khas Kota Malang yang menjadi daya tarik wisatawan menginap.

Salah satu hotel modern yang memiliki konsep arsitektur kolonial di pusat kota ialah Villa Victoria Boutique Residences. Saat pertama saya melihat postingan teman di media sosial, desain bangunan depannya cukup menarik perhatian saya. Lain dari kebanyakan hotel yang ada di Malang.


Minggu lalu, tepatnya pada tanggal 6 Januari 2019, saya dan beberapa teman dari Malang Citizen berkesempatan melihat Villa Victoria Boutique Residences atau yang lebih akrab disebut Hotel Victoria dari dekat. Pada kesempatan tersebut saya juga bertemu langsung dengan penanggung jawab yang mengelola hotel tersebut yaitu Alexander Soegio Mbus atau yang lebih akrab disapa Mas Alex.

Hotel Modern dengan Sentuhan Arsitektur Kolonial


Menurut Mas Alex, pemilik hotel ingin menghadirkan penginapan yang mempunyai konsep berbeda dan berciri khas Kota Malang. Hotel Victoria ini berlokasi di pusat Kota Malang, tepatnya di Jalan Ciujung No. 7 Malang. Lokasinya yang berada di pusat kota tentunya mudah dijangkau dengan segala moda transportasi.


Villa Victoria Boutique Residence ini sendiri dikelola secara kekeluargaan sehingga ingin memberikan pengalaman menginap serta kuliner yang tentunya unik dan berbeda dari kebanyakan hotel di Malang. Bahkan menu kuliner yang dihidangkan diolah dari resep keluarga pemilik hotel.


Pembangunan hotelnya sendiri dirancang khusus oleh konsultan arsitektur internasional. Saya sendiri sangat menikmati setiap sudut desain Hotel Victoria ini. Konsepnya yang modern kolonial lebih banyak didominasi warna putih hampir seluruh sudut bangunan. Selain itu pernak-pernik pelengkapnya pun sangat mendukung seperti pemilihan lampu gantung yang menawan, wall dekor menggunakan unsur kayu dalam aneka bentuk. Hal tersebut menambah hangat suasana di hotel ini.

Kenyamanan Beragam Fasilitas



Villa Victoria Boutique Residences ini memiliki 80 kamar yang tersedia dalam beberapa type kamar. Setiap type kamar menawarkan kenyamanan yang berbeda pada pengunjung dalam menginap di hotel ini. Adapun type kamar yang tersedia di hotel ini berdasarkan publish rate yaitu :

Bunk Bed Room
Merupakan kamar dengan 6 tempat tidur bertingkat, tipe kamar ini lebih cocok buat para backpacker yang terbiasa sharing kamar dengan pengunjung lain. Biasanya mereka menginap hanya sekedar butuh tempat buat tidur.

Kamar ini dilengkapi dengan lemari yang masing-masing pintunya terdapat kunci. Selain itu juga terdapat wastafel dan kamar mandi dengan shower. Buat teman-teman yang hendak menginap di sini tarifnya Rp.90.000 untuk weekday dan Rp. 120.000 untuk weekend.

Deluxe Twin Room


Tipe kamar yang memiliki luar ruangan cukup luas yang dilengkapi dengan dua buah spring bed berukuran 110 cm x 200 cm  yang nyaman. Kamar ini cocok buat pengunjung yang menginap bersama teman sehingga tidurnya bisa terpisah agar lebih nyaman. Tarifnya semalam sebesar Rp.290.000 untuk weekday dan Rp. 390.000 untuk weekend.

Deluxe Double Room


Tipe kamar ini  menawarkan kemewahan bergaya kolonial dengan dilengkapi ranjang  berukuran 180 cm x 200 cm atau dua ranjang spring bed  berkualitas yang digabungkan menjadi 220 cm x 200 cm alias superking.

Suite Double Room
Tipe kamar ini ruangan lumayan luas, dengan ranjang tipe king size sehingga lebih nyaman untuk beristirahat setelah berkeliling Kota Malang. Selain itu cocok untuk keluarga yang memiliki satu anak balita. Tarif untuk tipe kamar ini sebesar Rp. 490.000 untuk weekday dan Rp. 650.000 untuk weekend.

Villa Victoria Suite


Ini merupakan tipe kamar yang paling besar di hotel Victoria, ukuran kamarnya sebesar 24.0 m2. Dilengkapi dengan ranjang ukuran king size, sepasang meja kursi yang bisa buat duduk-duduk dan kumpul keluarga. Tarif untuk tipe kamar ini sebesar Rp.690.000 untuk weekday dan Rp. 920.000 untuk weekend.

Setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas lain yang termasuk lengkap seperti TV layar datar, AC, Kursi dan Meja, Perlengkapan Mandi, Shower Panas & Dingin, Wifi Gratis, TV Kabel, Cermin hingga Telepon.



Satu hal yang menarik di Hotel Victoria, setiap kamar juga dilengkapi penyerap lembab secara tradisional yang sering dikira media ritual, yaitu arang yang diletakkan dalam besek bamboo serta serbuk kopi yang ditaruh dalam wadah mini cobek terbuat dari tanah liat.


Sedangkan fasilitas pendukung lainnya, seperti area parkir yang luas, meeting room dengan fasilitas memadai, Resto De Colonial dan Pasar Rakyat yang menyajikan menu khas nusantara. Bahkan penyajian menu makanannya pun menggunakan wadah tradisional yang terbuat dari gerabah.






Hotel Victoria Boutique Residences memang terletak di pusat kota, namun tamu yang menginap di sini tak perlu khawatir akan kebisingan ataupun keramaian. Para tamu bakal merasakan pengalaman menginap yang nyaman dengan suasana tenang. Saat berkunjung ke hotel ini, saya tak hanya disuguhkan pada bangunan berkonsep kolonial yang modern dan mewah, namun juga suasana yang tenang sehingga waktu istirahat lebih maksimal.





Buat teman-teman yang ingin merasakan pengalaman menginap dengan suasana yang berbeda dan unik, hotel ini rekomended buat jadi pilihan tempat menginap bersama orang-orang tersayang saat berkunjung ke Malang. Teman-teman bisa langsung menghubungi alamat dibawah ini.

Victoria Boutique Residences
Jalan Ciujung No. 7 malang Jawa Timur
Phone : (0341) 435 2686
Whatapps : 0857 9144 6830
IG : @villavictoria.id
FB : villavictoria.id









0 comments: