Tips Modifikasi Mobil yang Sangat Menguntungkan untuk Para Pemula

06.21 Ivonie Zahra 11 Comments

sumber gambar: modifiedcars.com


Melakukan modifikasi pada kendaraan beroda empat sering kali dilakukan oleh sejumlah kalangan untuk mempercantik dan juga membuat kendaraan tersebut memiliki tampilan yang berbeda dengan orang lain. Modifikasi mobil tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan terutama oleh para pemula karena memerlukan sebuah perencanaan yang sangat matang guna membuat mobil sesuai dengan apa yang diinginkan. 


Selain itu, perencanaan-perencanaan tersebut harus mencakup ke segala aspek agar Anda sendiri yang tidak dirugikan. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat perencanaan memodifikasi kendaraan beroda empat tersebut dengan memikirkan berbagai hal yang paling penting. Berikut inilah beberapa perencanaan yang harus Anda buat sebagai pemula sebelum merombak mobil sesuai dengan keinginan:

  1. Menentukan Tema
Menentukan tema merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan pertama kali karena sangat berguna untuk menunjukan arah serta biaya yang diperlukan untuk proses modifikasi tersebut. Anda bisa memilih tema-tema seperti klasik, unik, sport sampai dengan yang bertema ekstrim sekali pun asal sesuai dengan keinginan, selera serta kemampuan Anda. Tidak hanya memperbaharui tampilan luar saja, namun tampilan dalam juga tidak kalah pentingnya untuk Anda buatkan rencana dan ubahlah sesuai dengan tema yang sudah dipikirkan sebelumnya, maka tampilan mobil pun akan jauh lebih menarik.

  1. Fungsi
Jika Anda melakukan modifikasi mobil jangan lupakan hal yang paling penting dan krusial ini. Pastikan jika seluruh bagian dari mobil dan juga mesin-mesinnya tidak akan mengalami perubahan yang mampu membuat penurunan fungsi dari kendaraan tersebut. Pastikan juga jika bagian yang dimodifikasi nantinya dapat berjalan sesuai ekspektasi, jangan sampai gara-gara melakukan modifikasi, kendaraan beroda empat tersebut malah tidak berfungsi dan rusak karena hal tersebut membuat Anda buang-buang uang saja. Percayakan mobil kepada ahlinya agar hal ini tidak akan terjadi menimpa Anda.




  1. Biaya
Hal ini juga tidak kalah pentingnya untuk dipikirkan sebelum melakukan perombakan pada mobil kesayangan Anda. Akan lebih baik jika memperhitungkan biaya yang kira-kira dibutuhkan untuk melakukan modifikasi tersebut. Jangan sampai ketika sudah jadi, Anda tidak bisa membayar dan mobil pun tidak bisa didapatkan kembali. Buatlah desain yang memang sesuai dengan kantong Anda, jangan memaksakannya karena nantinya Anda sendirilah yang akan merasakan kerugiannya, yakni keuangan menjadi tercekik.

  1. Ikut Komunitas
Sebagai pemula, tentunya belum ada hal yang banyak Anda ketahui mengenai modifikasi roda empatOleh karena itu akan lebih baik jika sebelum mengubahnya, Anda tanyakan dulu kepada ahlinya, jangan sampai salah mengambil langkah karena bisa-bisa mobil akan rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi. Anda bisa mengikuti komunitas pecinta mobil untuk mengetahui serta mendapatkan gambaran bagaimana harus memodifikasi kendaraan tersebut. Setidaknya Anda akan mengetahui banyak hal mengenai kendaraan roda empat tersebut.



11 komentar:

  1. Huum, bener juga nih mba. mantul tipsnya
    -bukanbocahbiasa(dot)com-

    BalasHapus
    Balasan
    1. perempuan sih tahu jadinya, ntar urusan modif biar suami yg urus2 hehehe

      Hapus
  2. Wadaaaw, ngomongin mobil jadi nengok celengan. Tapi oke juga sih tipsnya, dicatet dulu. Kalo nanti punya mobil dan pengen dimodifikasi kan ya jd inget tipsnyaa. Yaya, masuk komunitasnya juga lah biar makin oyeye 😁

    BalasHapus
  3. Keren nih mbak ivon tipsnya dan kayaknya bentar lagi mau punya mobil baru nih

    BalasHapus
  4. Bener bgt tu..
    Gabung di komunitas,, biar tahu info lbh lengkap seputar otomotif

    BalasHapus
  5. Klo aku mungkin ntr "tema" yg paling ditekankan kak haha ancene dasare alay iki aku kak. Btw thx yah kak tipsnya.

    BalasHapus
  6. Sekarang dah banyak ya mbak komunitas mobil begitu. Wah keren.

    BalasHapus
  7. Memodivikadi mobil kudu ngerogoh kocek dalem nih... Hihi... Tp thx ya untuk tipx...

    BalasHapus
  8. Semoga kita segera dimampukan ya Ma beli mobil, yang paling utama agar kalo bepergian ga kepanasan dan kehujanan. Kalau soal modifikasi temanya pasti biru dooong.

    BalasHapus
  9. Sekarang ini baru tahap memperhatikan kalau ada yg bahas modifikasi mobil, nanti kalau sudah punya mobil, baru deh mempraktekkan

    BalasHapus
  10. lek ini senengane suamiku mas...modif otomotif...sampek aku gak ngerti diapain aja mobilnya...tapi baca ini jadi tau sedikit2 deh

    BalasHapus