Hayyu Syar'i Skin Clinic Surabaya, Pengalaman Melakukan Gold Peel Treatment

08.23 Ivonie 14 Comments



Kapan waktu yang tepat merencanakan liburan keluarga? Liburan panjang tanggal merah dong. Secara waktu libur suami dari pekerjaan itu Cuma Sabtu-Minggu, itupun kalau tidak mendapat jatah lembur dan tanggal merah. So, saya tak melewatkan begitu Bulan April banyak tanggal merah, saya merencanakan untuk staycation bareng keluarga di Surabaya. Iya, sekarang seringnya main ke Surabaya karena lebih cocok kalau staycation. Di Malang saat libur panjang sudah pasti rame dan hotelnya pada penuh.

14 comments:

Malang City Expo 2017, Pameran Produk UMKM Terbesar Kota Malang

01.24 Ivonie 11 Comments



Kota Malang kembali menghelat acara event tahunan berskala nasional, hal itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Malang ke-103. Tak bisa dipungkiri, event serupa pernah diadakan pada tahun 2016 dikemas dalam Malang City Expo. Acara tersebut meraih sukses yang diminati dan dihadiri oleh berbagai Kementrian, Provinsi, Kabupaten, Kota, Perbankan, BUMN/BUMD, Swasta dan para wiraswasta di Indonesia.

11 comments:

Pengalaman Menginap Di Country Heritage Resort & Hotel Surabaya

04.40 Ivonie 41 Comments


Tampak Depan - Dok. Ihwan

Menjalani sebuah pernikahan agar langgeng itu memang tidak mudah. Namun hanya karena tidak mudah lantas kita menyerah? Enggak juga dong karena semua bisa diusahakan. Seperti itu juga yang saya alami selama menjalani pernikahan hingga sampai pada angka 5 tahun. Masih terbayang bagaimana dulu saya bisa memutuskan untuk menikah dengan lelaki yang baru empat bulan kenalan.

41 comments:

Yala Eatery - Menu Cafe Bercitarasa Rempah Timur Tengah

03.30 Ivonie 26 Comments

Plang Penanda


Banyaknya bermunculan cafe baru tentunya akan menambah khazanah baru di dunia kuliner Kota Malang. Setiap cafe memiliki konsep dan cirri khas tersendiri. Salah satu cafe yang baru buka adalah Yala Eatery yang berada tepat di Jl. MT Haryono ini.

26 comments:

Asyiknya Berenang Di Kolam Renang Sutami Karangkates Malang

00.00 Ivonie 25 Comments

Kolam Renang Tampak Atas


Sebenarnya cerita berenang bareng anak-anak ini sudah dari awal bulan lalu sih. Malu juga baru bisa diceritakan sekarang, gegara kegeser tulisan lain yang lebih urgent. Akan tetapi terlambat gak apa ya, ketimbang ceritanya menguap begitu saja, sekalian buat update blog dari pada enggak sama sekali hahaha.

25 comments:

Gedhang Ganteng, Cafe-nya Pecinta Kuliner Olahan Pisang Di Malang

10.24 Ivonie 9 Comments



Gedhang Ganteng? Pertama mendengarnya, saya sempat tergelitik dengan namanya. Kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah Pisang Tampan. Sudah lama saya ingin ke sini, sayangnya belum kesampaian juga. Bersyukur, minggu lalu suami dan teman-teman mengajak Gedhang Ganteng buat mencobanya.

Sebagai penyuka buah pisang, tak mungkin saya lewatkan kesempatan ini dong. Kalau dari nama cafe-nya, sudah dipastikan menu yang disajikan olahan serba pisang. Makanya saya antusias banget waktu diajak nongki-nongki cantik dimari. Buat saya, pisang diolah apa saja selalu enak baik digoreng, bakar, cake atau minuman.

Gedhang Ganteng Dikelola Mahasiswa

Selain menarik dari segi penamaan cafe-nya, Gedhang Ganteng sendiri dikelola oleh dua orang mahasiswa yaitu Mas Rofif dan Mas Husni. Mereka berinisiatif untuk membuat cafe dengan olahan utama berbahan pisang. Buah yang disukai segala kalangan, baik anak kecil hingga orang dewasa. Perlu diacungi jempol idenya, mengingat mereka masih mahasiswa tetapi berani mengusung kuliner berbahan pisang dan satu-satunya di Kota Malang.

Mas Rofif adalah mahasiwa Polinema sedangkan Mas Husni mahasiswa Machung. Meski berbeda universitas, tetapi kekompakkan mereka untuk mendirikan cafe Gedhang Ganteng patut diapresiasi. Selain itu mereka juga merekrut para mahasiswa sebagai pegawai cafe-nya. Maka tak salah lagi kalau mereka akhirnya memperoleh penghargaan menjuarai lomba Wirausaha Mandiri.

Gedhang Ganteng, Cafe-nya Olahan Pisang


Pisang di Gedhang Ganteng diolah menjadi menu yang tak biasa. Saat melihat di buku menu maupun dari gambar yang terpampang di dinding menarik. Ada banyak menu yang disajikan dan diolah macam-macam, seperti Gedhang Semiran, Gedhang Bakar, Banana Delight, dan Banana Boat.
Saya sendiri mencoba beberapa menu tersebut seperti Gedhang Semiran. Dari namanya saja terdengar lucu ya, saya pun makin penasaran. Begitu tersaji di depan mata ternyata olahan pisang yang disemir dengan aneka cream dan toping seperti green tea, oreo, choco crunch, choco cheese maupun nutella. Tampilan pisangnya makin menarik dan taste-nya pun makin nikmat.






Selain menu tadi, ada menu lain yang sempat saya coba, yaitu Gedhang Bakar. Varian jenis Gedhang Bakar-nya pun banyak, saya sengaja memilih Gedhang Bakar Cheese Brown Sugar.  Meski dibakar tetapi tenang saja, gak ada gosong-gosongnya kok. Bentuk gedhangnya dipipihkan lalu dibakar dan ditaburi keju serta brown sugar. Rasanya? Enak dong, apalagi pemakaian brown sugar yang manisnya sepadan dengan gedhangnya itu sendiri.


Sementara untuk minumannya, ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Suami memilih Milkshake Banana, sedangkan pilihan saya jatuh pada Banana Delight Strawberry. Emang enak pisang dibuat minuman? Enak dong, buktinya saya pun juga mencicipi pesanan suami Milkshake Banana-nya. Sementara Mas Aiman tertarik pada Banana Boat-nya. Menu pisang yang dibalut cokelat tebal dan ditambah topping choco crunch dan marsmallow.






Selain menu olahan pisang, ternyata di Gedhang Ganteng Cafe juga menyajikan menu lain, seperti olahan Mie dan Rice Bowl.

Mengingat mereka membidik pangsa mahasiswa sehingga saat lapar dan ingin menikmati menu berat, tetap bisa mencobanya. Tak tanggung-tanggung porsi nasinya pun banyak lho, ditambah potongan ayam yang dibalut tepung panis dan disiram dengan saus blackpeppet yang nikmat dijamin kenyang.

Lokasi Strategis Dan Cozy


Lokasi Gedhang Ganteng termasuk stategis karena berada persis di tepi jalan utama yang menghubungkan Kota Malang ke Kota Batu. Sehingga mudah dijangkau dan dicari, tepatnya tak jauh dari Universitas Brawijaya.

Selain lokasinya yang mudah, tempatnya pun cozy dan nyaman. Gedhang Ganteng bangungannya terdiri dari dua lantai, lantai bawah terdiri dari meja dan dereta sofa bernuansa kuning dan biru dengan kasir berada di tengah ruangan. Sementara di lantai dua, ruangannya lebih luas dibanding yang bawah. Tersedia juga area balkon yang asyik buat nongki-nongki cantik sambil menikmati hiruk-pikuk jalanan Kota Malang serta kalau sore bisa menyaksikan sunset.


Nah, buat teman-teman yang penasaran dan kepengen nyobain juga, bisa langsung cuz ke daerah Bethek kalau warga sekitar menyebutnya. Teman-teman bisa puas merasakan aneka olahan pisang di Gedhang Ganteng dengan harga yang ramah di kantong pastinya.

Gedhang Ganteng Cafe
Jl. Mayjen Panjaitan No. 174, Penanggungan, Klojen, Kota Malang Jawa Timur 65113
Buka : Senin- Kamis  Jam 11.30 pagi – 11.30 malam
             Jum’at – Sabtu Jam 11.00 pagi – jam 11.00 malam
Kontak : 081249449536
IG : @gedhangganteng






9 comments:

Ketahui Tips Menarik Menata Rak Sepatu di Rumah Berikut Ini!

00.11 Ivonie 3 Comments




Tips Menata Rak Sepatu



Alas kaki baik sandal atau sepatu kini tak hanya berfungsi untuk pelindung kaki dari berbagai benda tajam yang bisa melukai kaki. Namun seiring dengan perkembangan mode dunia, alas kaki juga sudah menjadi tren yang banyak diikuti oleh semua orang di seluruh dunia. setiap orang pastilah paling tidak memiliki 1 atau 2 pasang sepatu dan sandal untuk kesehariannya. Demi menjaga kebersihan dan ketahanannya, pastikan untuk menjaga sepatu dan sandal tersebut di Rak Sepatu.

3 comments: