Jumat, 04 Januari 2019

Mr. MAC Resto Malang, Hadirkan Beragam Menu Nikmatnya Tak Terduga



Memulai usaha dengan modal seadanya? Kenapa tidak, nyatanya sebuah restoran yang kini berdiri megah memiliki histori dari modal yang tak besar. Semua berkat kegigihan dan ketekunan seorang bapak bernama Bapak Machrus yang akhirnya menjadi inspirasi untuk nama restorannya yaitu Mr. Mac Resto.

Pada hari Jum’at, 28 Desember 2018 saya menyisihkan waktu untuk mengunjungi salah satu cabang Mr. Mac Resto, lokasi tepatnya di Jl. Cengger Ayam No. 30 Malang. Dalam kesempatan kali ini, saya dan beberapa teman blogger baik dari Malang Citizen maupun Emak Blogger Malang, bisa mendengarkan kisahnya langsung bagaimana Mr. Mac Resto awal berdiri hingga seperti sekarang ini.


Awal berdirinya Mr. Mac Resto



Keputusan besarnya keluar dari tempat kerjanya di sebuah restoran Jepang di Surabaya pada tahun 1994 menjadi langkah awal untuk sebuah niat memulai usaha. Pada tahun 1995 beliau memutuskan untuk pindah ke Malang tanpa keluarganya, memulai usaha dengan modal tak besar dengan berjualan ayam crispy atau fried chicken. Menempati salah satu stand di Food Court di depan toko buku “Siswa” , beliau menjalankan usahanya sendiri.

Ternyata usahanya makin hari makin menunjukkan kemajuan dan ramai, di bulan ketiga Bapak Machrus bisa merekrut pegawai guna membantu operasional usahanya di stand tersebut. melihat usahanya terus berkembang dan membuahkan hasil yang baik, beliau pun mengajak sang istri untuk membuka cabang di Kepanjen pada tahun 2006.

Kalau tadinya hanya berjualan fried chicken, untuk cabang Mr. MAC yang di Kepanjen menunya mulai ditambah dengan es krim sehingga lebih bervariasi. Selang tiga tahun usai membuka cabang di Kepanjen, tahun 2008 Mr. MAC pun membuka cabang keduanya di Turen. Awal pembukaan Mr. MAC di Turen, mengadakan program gratis paying untuk 100 pembeli pertamanya. Berbeda dengan pembukaan Mr. MAC Resto yang ada di Malang, yaitu diskon sebesar 50 %.

Mengusung Tagline Nikmatnya Tak Terduga

Rupanya Mr. MAC memiliki tagline khusus yang berawal dari pelanggan setianya. Setiap kali makan di resto ini, sang pelanggan yang merupakan seorang turis asal Jerman dan tinggal di Malang kalau makan menu di Mr. MAC Resto selalu menggumam kata nikmat. Ternyata menu favorit sang turis ialah perkedel dan dadar jagung, sungguh tak terduga khan? Tagline tersebut tetap digunakan hingga sekarang memiliki tiga cabang.


Tempat Luas dan Fasilitas Memadai


Saya sendiri belum tahu kondisi Mr. MAC Resto yang di dua cabang, namun di cabang Malang ini menempati ruko dua lantai yang cukup luas. Terlihat di lantai satu ada beberapa pasang meja dan kursi serta meja kasir sekaligus guna melayani pelanggan berbentuk memanjang yang di dinding atas bagian belakangnya terdapat layar deretan menu.

Selain tempatnya yang luas dan bersih, Mr. MAC Resto Malang memiliki fasilitas yang cukup memadai, sehingga gak perlu khawatir kalau ke sini bawa rombongan. Di lantai atas tempat duduknya cukup banyak baik di dalam ruangan maupun balkon sehingga cocok lah buat kumpul-kumpul sambil makan-makan cantik. 



Tak hanya itu, nyaris di setiap sudut interiornya instagramable jadi buat yang suka foto OOTD maupun menuhi feed IG bakal betah deh jepret sana-sini.  Di lantai dua juga tersedia toilet, tempat wudhu dan mushola sehingga buat yang muslim bila ingin menjalankan ibadah sholat gak perlu bingung lagi deh.



Ragam Menu yang Disajikan




Soal menu makananya, di Mr. MAC Resto Malang sudah bervarian, tak hanya makanan fast food saja melainkan ada masakan western hingga Chinese.  Berhubung masih dalam proses sertifikasi halal, pelanggan tak perlu khawatir karena bahan yang digunakan di restoran ini terjamin halal. Bahkan untuk bahan baku ayamnya ada sertifikasi halalnya.



Sewaktu saya berkunjung ke sana, sempat mencicipi menu Fried Chicken, French Fries maupun Sapo Tahu. Selain ketiga menu yang saya sebutkan, masih ada beragam menu lainnya yang rasanya tak kalah nikmat dan patut dicoba. Bagaimana dengan harga? Harganya masih standard kebanyakan restoran bahkan saya bilang cukup terjangkau misalnya semangkok sapo tahu dibandrol seharga Rp. 15.000 dengan nasi.








Jadi, buat yang bingung mau makan sambil kumpul teman atau keluarga, Mr. MAC Resto ini recommended deh. Paket komplit saya menyebutnya, karena tempat luas, bersih, mudah dijangkau serta area parkir pun luas. Tak kalah penting, menunya beragam baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.





18 komentar:

  1. Ayok, kapan kita kumpul2 disana lagi, hi hi hi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kapan? pengen nyobain menu lainnya hehehe

      Hapus
  2. wah...jadi ngiler,ihiyyy tempat dan harganya juga oke yaa

    BalasHapus
  3. issssh melihat tampilan nasi goreng seafoodnya, aku percaya ini enak :)... tempatnya asyik yaaa, aku suka resto ato tempat yg dindingnya ada lukisan ato mural begini, apalagi kalo wrna2nya cerah... jd berasa tempatnya bikin betah

    BalasHapus
  4. Wih aku buka blog ini pagi terus lit makanan jd mupeng bnget ini haha.. laper.. apalagi liat nasi horeng seafood nya.. btw tempat nya homey ya.

    BalasHapus
  5. Kelihatannya enak banget ya, apalagi harganya terjangkau. Sayangnya di tempat ku belum ada nih he he

    BalasHapus
  6. aku liat fotonya pagi2 kok lapar ya :( jadi pengen sarapan nasi goreng hahaha brb beli dulu ah

    BalasHapus
  7. Mbak.. Kamu mampu membuatku lapar seketika.. Hihi.. Makanannya enak2! Yg terpenting ada seafood! Lokasinya instagramable.. Wah bikin betah

    BalasHapus
  8. jadi pengen deh merasakan bagaimana nikmatnya yang tidak terduga Itu makanannya sepertinya enak enak lokasi juga Instagramable ya pastinya bakal betah makan di sini

    BalasHapus
  9. Look at all those delicious food, you make me drool LOL. I will definitely try this place if I’m around. Hopefully I can come here soon

    BalasHapus
  10. The power of "nekat" ya bisa jadi jalan sukses juga. Liat foto makanannya jadi bikin ngiler deh, lokasinya juga luas dan nyaman ya

    BalasHapus
  11. menunya bervariasi dan affordable jg ya, tmpatnya jg bnyk spot instagramable, jd bnyk orang yg bakal mampir kesana pastinya

    BalasHapus
  12. Sapo tahu cuma 15 ribu mbak? Wah, itu makanan favorit aku banget! Tempatnya juga menarik yah, kelihatan nyaman banget..boleh juga nih nanti kalau ke sana mampir ke restonya..

    BalasHapus
  13. Melihat tempatnya yang luas dan Instagramable jadi pengen kesana, apalagi kalau mau nongkrong bareng temen pasti pas banget, apalagi harganya terjangkau banget

    BalasHapus
  14. Kelihatan dari foto-fotonya kalau restoran ini nyaman dan seru untuk hangout bareng teman dan keluarga ya mbak. Apalagi harga yang ditawarkan juga terjangkau. Aku tuh dari dulu kepingin nyoba review restoran tapi selalu gagal karena udah nggak fokus. Yang diinget cuma makannya doang. Hahaha.

    BalasHapus
  15. Pagi pagi gini liat makananya berhasil bikin ku ngiler nih mba hehhe, btw harganya juga terjangkau dengan pilihan bermacam2 variasi makanan pula, Worth to try nih mba :)

    BalasHapus
  16. Tempatnya cozy banget, mbak. Sophisticated dan instagrammable. Mana harganya terjangkau banget pula. Ya ampunnnnn!
    Aku punya saudara juga di Malang, mbak. Kapan-kapan kalau ke sana aku pengen mampir ah ke resto ini.

    BalasHapus
  17. Restaurant is a perfect choice to start your own business. People will always be eating so with hard work you can make a really good place.

    BalasHapus