Review Blender Cosmos Blenz CB-801, Blender Terbaik untuk Olahan Menu Takjil dan Camilan Lebaran

02.03 Ivonie 28 Comments

Blender cosmos blenz CB-801

Sejak kecil saya memang suka berkutat di dapur untuk belajar memasak dan membuat kue. Didukung pula oleh almarhum bapak, mengingat saya sebagai anak perempuan musti mandiri karena ditinggal merantau ibu. Setiap orang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, ngomongin soal memasak, saya memiliki kekurangan  paling mendasar yaitu susah menguleg bumbu jadi halus. Zaman dulu sih kebanyakan masih pakai cobek untuk menghaluskan bumbu ketimbang blender, maklum blender masih jadi barang mahal deh.

Saat bulan Ramadan saya musti menyiapkan menu untuk berbuka mulai takjil maupun masakan. Kalau musti nguleg bumbu yang ada bikin tangan saya capek sementara hasil akhirnya belum tentu bisa halus hiks. Sehingga saya butuh alat yang bisa membantu menghaluskan bumbu biar lebih cepat dan praktis. Salah satu keputusan yang tepat ya memakai blender.

Sekarang banyak brand blender yang beredar di pasaran, salah satunya blender yang bikin saya penasaran yaitu Blender Cosmos Blenz CB-801. Kalau ada Blender Cosmos kan saya makin rajin memasak karena membantu menghaluskan segala macam bumbu masakan. Eits, gak cuma buat menghaluskan bumbu saja sih, bisa juga untuk membuat minuman takjil untuk berbuka. Jujur nih, selama bulan Ramadan saya jarang lho beli takjil di luar karen lebih sering bikin sendiri di rumah.

Cosmos Blenz CB-801 Blender Terbaik

Blender Cosmos Blenz CB 801

Kenapa sih penasaran sama blender Cosmos Blenz CB-801 ?  Tentu saja selain penampilan barangnya yang eye catching juga performanya dong. Apalagi menurut informasi yang saya dapatkan, blender Cosmos Blenz ini pertama dan satu-satunya yang memiliki kecanggihan blender terbaik karena bisa berhenti sendiri. Ini bukan sekedar janji manis iklan doang ya, karena saya sudah membuktikan dan memang benar bisa berhenti sendiri lho.

Tidak hanya itu saja sih keunggulan blender Cosmos Blenz yang bikin saya happy banget pas menerimanya. Oh iya, warna blendernya juga warna kesukaan saya biruu beruntung banget deh. Yuk kita kulik lebih dalam keunggulan blender Cosmos Blenz CB-801 BL ini.

Bisa Ngeblenz Sendiri


Pas saya terima baru sadar kalau tidak ada stik yang biasanya membantu untuk mengaduk saat proses ngblender seperti blender di pasaran. Rupanya blender Cosmos ini memiliki keunggulan bisa ngeblenz sendiri sehingga tidak perlu diaduk manual supaya hasil ngeblenz-nya halus merata. sangat membantu meringakan pekerjaan karena bisa ditinggal mengerjakan yang lain karena tidak perlu mengaduk-aduk manual.

Hemat Listrik


Blender Cosmos Blenz ini memiliki daya sebesa 250 watt saja jadi pemakaian listrik jadi lebih hemat ya. Sehingga alokasi dana untuk bayar listrik bisa dialihkan ke lainnya. Sekarang kan listrik lumayan mahal, musti pinter-pinter mensiasatinya salah satunya memilih dan membeli produk elektronik yang hemat listrik. Selain itu bisa menghemat waktu dan tenaga ya.

Dilengkapi Lampu Indikator

Blender Cosmos Blenz CB 801

Nah ini nih keunggulan yang nyaris tak ada di blender yang beredar di pasaran. Kalau blender Cosmos Blenz memiliki lampu indikator  yang dapat menandakan pada kita blender siap digunakan. Selama memiliki blender, belum ada yang seperti ini deh.

Takaran Plastik Goblet


Blender Cosmos Blenz berkapasitas 1,5 L yang menurut saya udah cukup ya ukurannya. Tidak terlalu kecil namun lumayan besar untuk ngeblenz untuk bikin minuman semacam jus atau takjil berbuka puasa di bulan Ramadan. Serta dilengkapi dengan 2in1 mill yang terdiri penggiling bumbu kering dan basah.

             Thermostat Overheat Ptotection


Bagian ini untuk melindungi motor dari panas berlebih sehingga lebih aman dan awet. Apalagi kalau pas blender banyak dan lama, kadang suka tercium bau macam gosong gitu kan ya. Kalau blender Cosmos Blenz CB-801 sudah ada bagian yang mengantisipasinya.

Safety Lock System ( Kunci Pengaman )


Bagian blender yang tidak menyala apabila belum terpasang dengan benar sehingga lebih aman dan aweet. Benar saja, soalnya kemarin pas memakai sempat mengalami kondisi seperti ini, rupanya stok kontaknya belum terpasang dengan benar sehingga lampu indikator tidak menyala dan blender tidak mau jalan karena belum pas dipasang ke badan blender.

Selain semua yang sudah saya sebutkan tadi, keunggulan lainya seperti motor terbuat dari 100 % gulungan tembaga sehingga lebih kuat dan tahan lama. Dilengkapi pula dengan anti slip berupa karet penghisap yang gunanya agar blender tidak berpindah atau bergese saat sedang blending jadinya lebih aman.  Serta blender ini memiliki dua varian warna yaitu biru muda dan pink muda cantik deh, saya sih nyebutinnya warna-warna pastel gitu cocok buat konsep dapur saya pula.

Oh iya, saya mau kasih info menarik nih  nanti bakal ada produk terbaru blender Cosmos Blenz dengan model terbaru dengan tabung gelas terbuat dari kaca dan memiliki teknologi canggih karena bisa berhenti sendiri.

Jadinya saya memakai blender Cosmos CB-801 untuk mengolah menu takjil untuk berbuka dan camilan untuk persiapan hidangan saat lebaran nanti yaitu Es Jernas ( Jeruk Nanas ) dan Kacang ala Thailand. Gimana tuh cara membuatnya? Tenang, bakal saya bagi kok resepnya siapa tahu teman-teman ada yang mau mencobanya.

Untuk membuat Es Jernas saya menggunakan bagian penggiling basah yang gelas besar. Sedangkan untuk membuat Kacang ala Thailand menggunakan bagian penggiling bumbu yang kering karena jumlahnya tidak banyak.


          Cara Mengolah Menu Takjil dan Camilan Lebaran dengan Blender Cosmos Blenz CB-801

blender cosmoc blenz Cb 801
Menu Takjil dengan Blender Cosmos Blenz 

Adanya blender Cosmos Blenz ini sangat membantu saya mengolah dan menyiapkan menu takjil berbuka selama bulan Ramadan. Resep Es Jernas cukup mudah dibuat termasuk dengan bahannya.

Es Jernas

Es Jernas

Bahan :
1 buah nanas, kupas
2 buah jeruk manis, peras airnya
3 sdm gula pasir
1 botol soda

Bahan Pelengkap:
100 gr nata de coco
50 gr jelly bulat
Es batu secukupnya


Cara Membuatnya :
1.       Blender nanas, air jeruk dan gula pasir hingga lembut.
2.       Siapkan gelas, tata es batu, nata de coco dan jelly bulat dalam gelas.
3.       Tuang campuran nanas dan jeruk yang sudah diblender dengan blender Cosmos Blenz CB-801
4.       Tambahkan soda secukupnya dan es Jernas siap dihidangkan.

Cukup mudah bukan untuk membuatnya? Bisa dinikmati saat berbuka puasa, buat yang kurang suka dengan soda boleh kok diskip saja. Satu lagi nih resep camilan untuk lebaran yang bisa diolah menggunakan belnder Cosmos Blenz yaitu Kacang ala Thailand. Ketimbang beli bisa banget bikin sendiri di rumah ya.


Blender cosmos blenz CB 801

Kacang ala Thailand
Bahan :
500 gram kacang tanah kupas
1 sdm gula pasir
½ sdm garam
1 sdm cuka
15 lembar daun jeruk, sobek kasar
10 buah bawang putih, iris tipis, goreng, cincang kasar
Bumbu Halus :
5 buah cabai merah keriting
2 buah cabai merah besar
4 batang serai, ambil bagian putih dan iris tipis

Blender Cosmos Blenz CB 801

Cara membuat :
1.       Rebus kacang tanah kupas selama kurang lebih 5 menit, angkat, tiriskan dan goreng, sisihkan.
2.       Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan gula, garam dan cuka, aduk rata.
3.       Masukkan kacang tanah yang sudah digoreng, masak di atas api kecil sambil diaduk perlahan.
4.       Tambahkan daun jeruk dan bawang putih goreng, aduk rata.
5.       Tuang dalam Loyang, oven sebentar sampai daun jeruk agak kering. Angkat dan sajikan.

Nah itu tadi dua resep olahan untuk takjil dan camilan untuk hidangan lebaran menggunakan blender Cosmos Blenz. Oh iya, buat teman-teman yang juga tertarik ingin membeli blender Cosmos Blenz CB-801 ini bisa banget lho dibeli di toko elektronik terdekat, supermarket ataupun via online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak atau Shopee ( Official Store Cosmos ).

Sementara untuk harga blender Cosmos Blenz bisa lihat informasi lengkapnya di website Cosmos ya, selain itu bisa intip-intip produk Cosmos lainnya, ada resep dan tips yang sangat bermanfaat di sana.

Saya pribadi suka dan puas memakai blender Cosmos Blenz untuk mengolah menu takjil dan camilan untuk lebaran, selamat mencoba resep menunya ya teman-teman. ada yang pakai blender Cosmos juga? Boleh dong sharing pengalamannya di kolom komentar bawah ya.









28 comments:

Transmart MX Malang Destinasi Liburan Terlengkap, Mulai Makanan hingga Hiburan

20.19 Ivonie 23 Comments

transmart mx malang

Hampir semua wanita pasti suka ngemall, hampir lho ya...meski ada sih yang emang gak suka main ke mall. Tapi biasanya ke mall itu bisa jadi sekedar window shopping, ketemu ama teman hingga agenda belanja bulanan. Bagi wanita, apalagi yang ibu rumah tangga seperti saya, ngemall itu obat paling manjur untuk menghilangkan suntuk dan capek setelah seharian bergelut dengan pekerjaan di rumah. Salah satu pilihan mall yang saya kunjungi itu Transmart MX Malang.

23 comments:

GO-CLEAN Persembahan GO-LIFE Solusi Jasa Bersih-Bersih Rumah

19.43 Ivonie 38 Comments


Sejak memiliki dua anak, kesibukan saya makin bertambah pastinya. Aktivitas sehari-hari saya bangun pagi memasak dan menyiapkan bekal untuk suami kemudian mengantar anak pertama sekolah. Sesudahnya saya baru membereskan rumah yang nyaris setiap hari tidak bisa rapi. Baru selesai dibereskan, sepuluh menit kemudian sudah berantakan lagi. Banyak sih ibu-ibu macam saya yang mengalami nasib serupa selama masih punya anak balita.

38 comments:

Menggali Kiat Ngeblog yang Menghasilkan Bersama Komunitas ISB

01.37 Ivonie 24 Comments



Awal tujuan saya ngeblog dulu lebih pada menyimpan cerita, entah itu mengenai karya sastra maupun cerita pengalaman saya bekerja di luar negeri. Sama sekali belum ada pikiran kalau di kemudian hari bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Platform yang saya pakai pun pertama kali blogspot gratisan, kemudian saya berpaling ke multiply hingga akhirnya ditutup. Saya pun balik ke blogspot lagi. Saya mengenal suami pun lewat perantara blog atau website dan dia pula yang menyemangati saya ngeblog hingga sekarang.

Namun agar kegiatan ngeblog bisa menghasilkan tentunya butuh waktu dan proses yang tidak sebentar, selain itu musti tahu kiat-kiatnya. Beruntung saya dapat kesempatan untuk menggali kiat tersebut, sewaktu Indonesian Social Blogpreneur akan mengadakan workshop di Malang dengan tajuk Create Opportunities From Blogging.

24 comments: