5 Destinasi Wisata Bandung yang Paling Populer

06.06 aurabiru 18 Comments





Bandung merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang sangat populer dengan berbagai keindahan wisata alamnya. Bahkan pesona indah dan memanjakan mata yang ada tidak akan habis untuk Anda kagumi. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika banyak sekali para wisatawan yang menjadikan Bandung sebagai tujuan berlibur yang patut dikunjungi. Bandung memang menyimpan destinasi wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alam, buatan hingga wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah pun tersedia di Bandung. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa destinasi wisata Bandung yang bisa Anda jadikan referensi tujuan wisata saat berlibur ke Bandung.



Farmhouse Lembang

Sumber : Pixabay.


Apakah Anda sedang mencari tempat wisata dengan nuansa ala Eropa? Jika iya, Farmhouse Lembang bisa Anda jadikan pilihan tujuan wisata terbaik. Pasalnya Farmhouse Lembang ini memiliki nuansa yang sangat unik dan berbagai bangunannya juga sangat khas dengan bangunan Eropa di Abad pertengahan. Farmhouse Lembang memang menjadi tempat paling menyenangkan untuk Anda menikmati beragam petualangan terbaik, seperti dengan berkunjung ke Rumah Hobbit dan Petting zoo atau kebun binatang mini di Farmhouse ini. Selain rumah hobbit dan petting zoo, objek wisata ini juga memiliki berbagai tempat menarik lainnya yang bisa Anda gunakan untuk berburu foto unik, cantik serta instagramable.

Floating Market Lembang                                                                                                              

Perlu Anda ketahui, pasar apung tidak hanya bisa Anda temui di Thailand dan Kalimantan saja, namun juga bisa Anda temui di Bandung. Di  Bandung juga memiliki tempat khusus dimana para pedagang berjualan di atas kapal yang mengapung. Kawasan berjualan di atas kapal ini diberi nama Floating Market Lembang. Pada dasarnya para pengunjung Floating Market Lembang ini tidak hanya bisa melihat para pedagang yang berjualan diatas kapal saja, namun juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pemandangan sekitarnya dan juga mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan dengan harga murah meriah. Selain itu, mengenai tiket masuk ke Floating Market Lembang juga terbilang cukup murah, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai harga tiket masuknya.

De’Ranch

De’Ranch merupakan salah satu wisata Bandung yang memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk berkeliling dengan menaiki kuda sekaligus menggunakan kostum koboi yang lengkap. Di De’Ranch para pengunjung tidak hanya bisa menyewa kostum koboi saja, namun juga bisa menjajal beragam permainan ketangkasan seperti flying fox, panahan dan masih banyak lainnya. Untuk masuk ke De’Ranch juga tidak terlalu mahal malah terbilang sangatlah terjangkau. bahkan para pengunjung juga bisa menukarkan tiketnya dengan berbagai macam pilihan minuman segar dan tentunya enak untuk dinikmati.

Grafika Cikole

Grafika Cikole merupakan sebuah tempat wisata yang sangat populer di Bandung karena memiliki suasana sejuk yang tidak kalah dengan Selandia Baru. Di kawasan wisata ini, para pengunjung tidak hanya bisa mengagumi keindahan alam sekitarnya, namun juga bisa menikmati beragam wahana seru seperti flying fox, outbond, paint ball serta masih banyak lainnya. Selain itu, bagi Anda yang ingin menginap di Grafika Cikole juga akan memperoleh akomodasi khusus, yaitu sebuah penginapan yang mirip seperti rumah hobbit yang ada di dalam film Lord of The Ring. Berbagai wahana permainan dan keindahan alam yang ditawarkan Grafika Cikole membuatnya tidak mengherankan jika destinasi wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga, pasangan tercinta serta sahabat.


Trans Studio Bandung

Jika Anda sudah puas menjelajahi wisata alam yang ada di Bandung, maka kini sudah waktunya bagi Anda untuk mengeksplorasi destinasi di dalam kota Bandung, yaitu Trans Studio Bandung. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam keseruan untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pasalnya Trans Studio Bandung ini memiliki wahana mulai dari yang biasa hingga yang paling ekstrem. Perlu diketahui, Trans Studio Bandung tidak hanya selalu melakukan pembaruan akan wahananya, namun terkadang juga mengadakan parade meriah dengan tema valentine, halloween hingga berbagai event menarik lainnya. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata bersama keluarga dan pasangan tercinta maka Trans Studio Bandung sangat tepat untuk Anda jadikan tujuan wisata Bandung.


18 komentar:

  1. Kebanyakan di lembang ya. Bikin mupeng aja deh pingin ke bandung

    BalasHapus
  2. aku yang belum cuma trans studio aja mbak, soalnya mahal tiketnya dan anakku masih kecil jadi nggak bisa menikmati wahananya dengan baik, sayang uang hahahaa :)

    BalasHapus
  3. Aku udh pernah ke semua tempat nya. Maklum saya juga stay dan domisili di bandung hehe.. dr semua nya aku paling uka ke floating market. Soal nya bnyak jajanan haha

    BalasHapus
  4. Sebagai warga yang tinggal di Bandung alhamdulillah aku udah mengunjungi tempat-tempat wisata di atas hehe
    Seru yaa main di Bandung apalagi tempat wisatanya buanyakkk banget

    BalasHapus
  5. Aku paling suka farmhouse. Soalnya aku pecinta susu segar. Susunya emang beneran seger banget disana. Enakk..

    BalasHapus
  6. Yg belom pernah aku singgahi tuh yg 2 terakhir deh huhu..

    BalasHapus
  7. kalau aku sukanya ke trans studio sih, ala ala dufan tapi indoor jadi ga keringetan XD

    BalasHapus
  8. Awal bulan ini aku sama teman² sempat²in ke Farm house, ternyata seru banget banyak spot foto yang instagrammable tp sayangnya aku nggak lama² di sana. Huhu padahal belum puas sebenarnya.

    BalasHapus
  9. saya baru tahu yg Grafika Cikole loh. waaah bs menginap di tempat yg kayak tempat syuting film, aada suasana tegangnya nih. hihi seruuu...berasa jd hobbit donk ya

    BalasHapus
  10. Sampai sekarang aku masih ngimpiin pengin ke Grafika Cikole. Baca berbagai review dari teman blogger kok ya mupeng banget dengan segala atraksinya yang disediakan, mulai dari yang spot selfie biasa hingga yang menantang adrenalin.

    BalasHapus
  11. Bandung nih emang kota yang cocok buat destinasi wisata ya, mbak. Aku jadi pengen visit Bandung lagi deh buat mengeksplor destinasi-destinasi wisata lainnya.

    BalasHapus
  12. dari kwlima destinasi wisata bandung, baru 2 yang aku datangin, floating market dan transtudio bandung. jadi pengen deh liat ke cikole, sayangnya ga ada gambarnya ya kak. kudu liat ke situs lainnya. but anyway, makasih rekomendasinya ya kak

    BalasHapus
  13. aku udah pernah berkunjung ke semua tempat itu kecuali de ranch, jadi pengeb ke sana deh hehehe

    BalasHapus
  14. Dari daftar tempat wisata di Bandung ini aku baru berkunjung ke Trans Studio sama Farm house nih

    BalasHapus
  15. Ada 2 yang belum pernah didatangi, grafika cikole waktu itu cuma mampir bentar aja. Sama trans studio bandung hahahhaa

    BalasHapus
  16. wisata dibandung itu seru2 dan untuk ukuran HTM nya juga terjangkau dan family zone banget..
    tp itu dia jarak2 nya lumayan jauh, taun lalu aku juga pernah main ke bandung, akses transportasinya juga udh gampang biarpun jauh2 ttp bisa dijangkau

    BalasHapus
  17. wah bandung ya, memang tempat hiburan dan kuliner <3 aku paling suka tuh 3 teratas, tapi kalo de'ranch nya aku prefer yg di puncak/ bogor, hehe..

    BalasHapus
  18. Dari kelima tempat di atas yang belum aku pernah datengin cuma D'Ranch.. hehe, Alhamdulillah karna ortu stay di Bandung, jadi sering main ke Bandung.. Emang di Bandung senyaman itu deh kalau soal wisata, asalkan jangan pas holiday atau weekend, pasti penuh.. Kalau aku pasti milih weekday, supaya agak sepi dan leluasa buat foto-foto..

    BalasHapus